Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

13 Gitar Elektrik Termurah dan Terbaik yang Ada di Indonesia

13 Gitar Elektrik Termurah dan Terbaik yang Ada di Indonesia | Mempunyai sebuah gitar elektrik yang berkualitas bagus tentunya sebuah impian bagi setiap gitaris. Gitar jenis ini juga sering disebut gitar listrik, hal ini dikarenakan gitar ini tidak akan bisa mengeluarkan suara yang bagus jika tidak menggunakan aliran listrik. Harga jenis gitar listrik ini tentunya lebih mahal dibandingkan dengan gitar klasik ataupun gitar akustik. Bagi Anda yang ingin membeli gitar ini perlu mengetahui terlebih dahulu seri gitar listrik yang terbaik di Indonesia.

Daftar Gitar Elektrik Terbaik di Indonesia

Khusus bagi Anda yang sedang mencari gitar elektrik atau gitar listrik berkualitas bagus, maka disini adalah tempat yang tepat untuk mencari referensi. Ada puluhan merek gitar listrik yang bisa Anda pilih, namun tidak semuanya mempunyai kualitas yang bagus. Berikut ini daftar  berkualitas yang terbaik di Indonesia:

1. Cort G110X

Seri gitar listrik dari Cort ini merupakan gitar yang terbuat dari kayu mapel yang keras pada bagian lehernya. Sedangkan pada bagian fretboardnya terbuat dari kayu rosewood. Dengan 6 string dan fret 22 maka gitar ini mampu menghasilkan suara yang keras. Apalagi gitar ini juga sudah dilengkapi dengan Bridge screw vintage yang berjumlah 6. Untuk harga dari gitar ini tidak terlalu mahal, yaitu sekitar 1,7 juta rupiah dengan perpaduan warna putih dan Nany pada gitar.

2. Squier HSS-031-0005-532

Gitar elektrik merek Squier ini merupakan gitar listrik dengan bahan basswood yang kokoh. Bahan yang digunakan untuk membuat gitar ini adalah kayu mapel dan rosewood. Squier seri ini merupakan gitar listrik dengan 6 string dan juga fret berjumlah 21. Pickup dalam gitar ini juga berjumlah 2 sehingga bisa diatur sesuai dengan keinginan. Sedangkan harga dari gitar ini cukup terjangkau, yaitu 1,8 jua rupiah dengan banyak pilihan warna.

3. Washburn XMSTD2PRD

Gitar elektrik dari Wasburn seri XMSTD2PRD ini merupakan gitar listrik dengan bentuk bodi basswood dengan 6 string. Bodi dari gitar ini memang agak lebar dan dibuat dari bahan kayu mapel dan rosewood. Jumlah fret dari gitar ini adalah 24 dan juga sudah dilengkapi dengan nut nubone serta pickup 3 way. Seri gitar ini juga sudah dilengkapi dengan tuners yang terbuat dari chrome dan 1 tombol tuber dan volume. Sedangkan harga dari gitar ini sekitar 2,5 juta rupiah.

4. Ibanez GRX55P

Gitar listrik atau elektrik dari Ibenez seri GRX55P merupakan salah satu gitar listrik yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau. Seri gitar ini dilengkapi dengan 6 string dengan bentuk bodi polar. Bahan dari gitar ini adalah kayu mapel pada lehernya dan rosewood pada bagian fingerboardnya. Sedangkan harga gitar listrik Ibanez ini sekitar 1,6 juta rupiah dengan banyak pilihan warna.

5. Sterling SILO3

Gitar elektrik dari Sterling ini merupakan gitar dengan bodi jabon yang elegan dan minimalis. Dengan pickup humbucker dan single coil, maka suara dari gitar ini bisa diatur agar menghasilkan suara yang bagus. Selain itu, bodi dari gitar ini cukup kokoh dengan perpaduan warna merah dan hitam yang elegan. Untuk jumlah fret dari gitar ini adalah 22 dan sudah dilengkapi dengan Bridge vintage tremolo dan 2 buah kontrol knob. Sedangkan harga dari gitar ini sekitar 3,6 juta rupiah.

6. Cort G220DX-QT-TB

Cort juga masih mempunyai gitar elektrik terbaik, yaitu Cort seri G220DX-QT-TB. Gitar merek Cort ini mempunyai bentuk yang minimalis dengan perpaduan warna putih dan biru. Seri gitar dari Cort ini dibuat dari kayu mapel yang kuat asli Kanada dan juga rosewood. Bentuk bodi basswood pada gitar ini membuat gitar tampak lebih elegan. Apalagi gitar ini sudah dilengkapi 22 fret dan juga tombol tone dan volume. Untuk harga dari gitar ini sekitar 3,3 juta rupiah.

7. Yamaha PAC212VQM

Yamaha juga mempunyai gitar listrik terbaiknya, yaitu gitar listrik seri PAC212VQM. Seri gitar dari Yamaha ini dilengkapi dengan 6 string. Bentuk bodi dari gitar ini cukup simpel dengan bentuk alder yang elegan. Sedangkan bahan yang digunakan dalam gitar ini adalah kayu mapel dan rosewood. Sedangkan harga gitar listrik Yamaha ini sekitar 3,2 juta rupiah dan sudah dilengkapi dengan 5 level switcher terbaik.

8. Crafter SAT-TMVS

Gitar elektrik dari Crafter ini mempunyai bentuk yang klasik dengan warna kayu yang sangat elegan. Seri gitar dari Crafter ini dibuat dari kayu yang kuat dan kokoh. Crafter seri SAT-TMVS ini juga sudah dilengkapi dengan kent Armstrong seri P90 dan juga 2 tombil volume dan tone. Sedangkan jumlah fret dalam gitar ini adalah 21. Untuk harganya sesuai dengan spesifikasinya yaitu 6,4 juta rupiah.

9. The Java Guitars seri Adella

The Java Guitars memang bukan salah satu merek gitar elektrik yang cukup terkenal. Namun bagi Anda yang ingin memiliki gitar dengan bentuk dan warna yang unik maka gitar ini adalah pilihan yang tepat. Bentuk dari gitar ini terdiri atas 2 buah bodi alder yang terlihat klasik tapi elegan. Bahan yang digunakan untuk membuat gitar ini adalah kayu mapel dan rosewood. Sedangkan jumlah fretnya adalah 22. Gitar ini juga dilengkapi dengan teknologi yang cukup canggih dan dibanderol harga sekitar 6,3 juta rupiah.

10. Fender 014-4602-580

Fender merupakan salah satu merek gitar listrik terbaik yang ada di Indonesia. Gitar listrik dari Fender seri ini dilengkapi dengan 6 string dan juga sudah dilengkapi dengan coil strat untuk pickupnya. Selain itu, bentuk dari gitar ini juga sangat elegan dengan perpaduan warna putih pada fingerboard dan juga cokelat muda pada lehernya. Untuk harga gitar listrik Fender ini memang tidaklah murah yaitu sekitar 10,3 juta rupiah.

11. FGN JIL-MH/2TS

Gitar elektrik merek FGN ini termasuk gitar terbaik yang ada di Indonesia. FGN seri JIL-MH/2TS ini merupakan gitar yang terbuat dari kayu mapel dengan bentuk bodi ash. Dalam gitar ini sudah dilengkapi dengan 1 pickup seri JIL Humbucker dan juga 1 pick up seri JIL single coil. Tidak salah jika gitar ini mempunyai kualitas yang bagus. Selain itu, gitar ini juga dilengkapi dengan 1 kontrol volume dan 1 tombol tune. Untuk harga dari gitar ini sekitar 9,5 juta rupiah.

12. Dean 350F

Gitar elektrik merek Dean ini merupakan gitar listrik costume yang sudah dilengkapi dengan bolt on fret berjumlah 24. Seri gitar dari dean ini berbentuk bodi baswood dan lehernya terbuat dari kay u mapel. Selain itu, gitar ini juga dilengkapi dengan Pearl inlays. Sedangkan harga dari gitar ini cukup terjangkau yaitu 2,6 juta rupiah dengan pilihan warna cokelat dan merah.

Harga dari gitar elektrik atau gitar listrik ini memang tidak murah. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membeli gitar listrik harus lebih selektif lagi. Salah satu tips dalam memilih gitar ini adalah memperhatikan suara yang dikeluarkan oleh gitar. Selain itu, ukuran dari gitar juga harus dipertimbangkan. Pastikan jika gitar yang akan Anda beli nyaman dan pas untuk digunakan pada genggaman tangan.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up