https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

2 Plungin Menganti Url wp-admin pada WordPress

2 Plungin Menganti Url wp-admin pada WordPress | WordPress merupakan platform untuk membuat website yang sangat populer di kalangan para pengguna internet, khususnya para blogger ataupun para pembaca. WordPress yang selama ini dikenal sebagai platform untuk membuat blog, sekarang ini sudah memiliki fungsi yang sangat bervariasi, dimulai dari website profil perusahaan, galeri foto ataupun video, bahkan sampai dengan kelas e-commerce. Namun semakin banyak yang menggunakan wordpress itu menandakan akan semakin rentan pula untuk di bobol (hack) maka disini pentingnya sebuah kemanan.

2 Plungin Menganti Url wp-admin pada WordPress

Bagi pengguna WordPress mungkin sudah tidak asing lagi dengan halaman WP-Admin atau WP-Login. Hampir setiap saat WordPresser selalu membuka halaman ini, karena halaman ini merupakan pintu masuk utama untuk melakukan editor seperti menulis artikel, membuat halaman, menjawab komentar, install plugin, dan sebagainya. Dengan begitu halaman WP-Admin atau WP-Login termasuk halaman paling vital dan wajib hukumnya untuk selalu dijaga kerahasiahannya. Menyerahkan hak akses WP-Admin atau WP-Login terhadap orang lain itu artinya kita telah memberikan blog WordPress secara cuma-cuma kepada orang lain.

Nah, jika anda adalah salah satu pengguna wordpress, sangatlah penting untuk meningkatkan pertahanan keamanan website milik kita salah satunya adalah dengan merubah URL Defaul login pada wordpress yaitu wp-admin menjadi url yang bisa kita costume seperti yang kita inginkan.

Baca Juga :

Bagaimana caranya ?, caranya sangat mudah. Tidak perlu coding sana-sini, hanya dalam waktu kurang dari 5 menit Anda sudah bisa menyembunyikan halaman wp-admin dan wp-login.php dari orang lain dan hanya Anda sebagai Administrator yang akan mengetahui url baru tersebut.

Plungin Menganti Url wp-admin pada WordPress

Untuk menyembuyinkan url wp-admin dengan mudah kita bisa gunakan beberapa plugin berikut ini, tugas anda adalah mengdownload, install dan aktivasi kemudian melakukan settingan sedikit demi merubah url yang sesuai dengan keinginan kita, berikut pluginnya:

1. WPS Hide Login

https://wordpress.org/plugins/wps-hide-login/

2. Lockdown WP Admin

https://wordpress.org/plugins/lockdown-wp-admin/

Itulah 2 Plungin Menganti Url wp-admin pada WordPress yang bisa anda gunakan untuk mengamankan wordpress anda, tentu saja cara ini adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk pengamanan wordpress agar website kita aman dari serangan-serangan yang tidak di inginkan.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up