5 Tips Menentukan Deodorant Pria yang Cocok

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

recent

Tips Penting PDKT Dengan Gebetan

Tips Penting PDKT Dengan Gebetan | Jatuh cinta kepada seseorang membuat kita merasakan perasaan yang unik dan menggebu sehingga akan muncul perasaan kasmaran terutama...

Mengatasi Masalah Gatal-Gatal Di Kulit Secara Alami

Mengatasi Masalah Gatal-Gatal Di Kulit Secara Alami | Selain tidak nyaman ,memiliki kulit yang gatal-gatal tentunya bisa mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Apalagi saat sedang...

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro | Bukan hanya handphone action kamera juga sudah menjadi pusat aktivitas dan pergaulan anak remaja masa kini,...

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Ke Batam Aja ?

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Kebatam Aja ? Ke Batam, Kenapa Tidak ? Semuanya Ada Lho | Batam kini bukan hanya kota Industri, namun...

Tips Penting Saat Idul Fitri

Tips Penting Saat Idul Fitri | Idul fitri akan datang sebentar lagi, alangkah baiknya jika kita mulai mempersiapkan segala hal untuk momen hari raya...

5 Tips Menentukan Deodorant Pria yang Cocok | Beraktivitas padat membuat tubuh memproduksi keringat berlebih. Adanya keringat berlebih dapat menimbulkan bau tidak sedap dari tubuh. Pria memiliki kemungkinan besar untuk memiliki bau badan karena frekuensi aktivitas yang lebih tinggi dibandingkan wanita. Bau badan dapat dihilangkan dengan menggunakan produk deodorant. Deodorant sangat mudah ditemui, bahkan saat ini terdapat pengelompokan antara deodorant pria dengan wanita. Bagaimana memilih deodorant yang baik agar tubuh tidak menimbulkan bau menyengat terutama setelah beraktivitas berat?

Memilih Deodorant Pria untuk Mengurangi Bau Badan

Jenis deodorant sangat beragam. Anda dapat menemui deodorant jenis roll on, spray, lotion, dan lain sebagainya. Banyaknya produk yang beredar mungkin akan membuat Anda bingung untuk memilih produk deodorant yang paling sesuai untuk Anda. Ikuti langkah berikut untuk menentukan deodorant pria yang paling cocok untuk Anda.

1. Memahami kandungan dalam deodorant

Deodorant mengandung beragam senyawa. Anda harus pintar memahami apa kandungan yang di dalamnya supaya bisa memilih dengan tepat. Anda bisa membaca komposisi produk di kemasan bagian belakang agar tahu ada senyawa apa saja dalam deodorant yang akan Anda beli serta fungsinya secara sekilas. Perlu diketahui bahwa jenis pengawet paraben mulai dihindari karena dapat menimbulkan permasalahan kulit.

2. Tidak mengandung parfum dan alkohol

Kandungan parfum dan alkohol dapat berpengaruh ketika kulit ketiak Anda sensitif. Hal tersebut dapat menimbulkan reaksi alergi seperti gatal atau kulit kemerahan. Kedua kandungan tersebut juga tidak cocok untuk pria yang tidak menyukai wangi berlebih. Meskipun tanpa parfum, deodorant pria yang digunakan tetap dapat menghambar bau badan yang muncul. Tidak semua produk deodrant mengandung parfum dan alkohol sehingga lebih baik Anda dapat menentukan produk mana yang akhirnya akan dipilih.

BACA JUGA :  Tips Penting PDKT Dengan Gebetan

3. Mengandung anti prespirant

Apa itu anti prespirant? Anti prespirant adalah zat yang berfungsi menghilangkan bau badan dengan mengurangi kelembaban pada ketiak. Anti prespirant dapat menghambat produksi keringat sehingga produksi tidak berlebihan. Hasilnya adalah ketiak tidak akan menimbulkan bau tidak sedap akibat keringat berlebih. Penggunaan deodorant harus dilakukan secara rutin setelah mandi supaya dapat bekerja sesuai fungsinya.

BACA JUGA :  Apa Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Website Dari CMS Wordpress

4. Memperhatikan cara penggunaan yang benar

Kandungan yang luar biasa tidak akan berhasil apabila cara penggunaannya tidak sesuai. Deodorant digunakan dalam kondisi kulit ketiak kering. Jika deodorant diaplikasikan pada kulit yang basah, zat yang terkandung di dalamnya tidak akan terserap ke dalam kulit ketiak. Efeknya fungsi deodoran menjadi tidak ada. Keringkan ketiak terlebih dulu setelah mandi, baru aplikasikan deodrant tersebut. Cara penggunaan lain yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan deodorant apabil sebelumnya melakukan aktivitas mencukur rambut. Pemberian deodorant ke kulit ketiak yang baru tercukur akan menimbulkan rasa terbakar dan tidak nyaman.

5. Menggunakan secukupnya

Deodorant pria memang diaplikasikan setelah mandi dan sebelum aktivitas untuk meminimalisasi munculnya bau badan. Hal yang perlu diperhatikan adalah jumlah penggunaannya. Anda tidak perlu mengoleskan berulang kali. Cara tersebut tidak akan membuat efek hambatan produksi keringat menjadi lebih besar. Penggunaan deodorant berlebihan akan membuat baju warna cerah, terutama putih, berubah menjadi kuning di bagian ketiaknya. Hindari penggunaan berlebih apabila Anda tidak ingin merasa malu ketika orang lain memperhatikan bagian ketiak Anda.

Aktivitas Anda nantinya akan melibatkan banyak orang. jangan sampai hal tersebut mengganggu aktivitas Anda. Nivea bisa menjadi alternatif deodorant pria yang baik. NIVEA MEN menghadirkan banyak deodorant yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kunjungi niveamen.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Share Artikel Ini :

related posts

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

Share Artikel Ini :