Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

9 Cara Perawatan Service Sofa Jakarta Timur untuk Sofa Kulit

9 Cara Perawatan Service Sofa Jakarta Timur untuk Sofa Kulit | Sofa adalah salah satu furniture yang wajib ada di ruang tamu. Kehadiran sofa tidak hanya mempercantik ruang tamu, tapi juga menjadikannya lebih nyaman. Namun, lama-kelamaan, sofa yang digunakan tentu akan menjadi kotor. Hal ini tentu membuat tampilan ruang tamu menjadi kurang menarik. Oleh karena itu, sofa membutuhkan perawatan. Apabila Anda memiliki sofa kulit dan berlokasi di Jakarta Timur, lihatlah 9 cara perawatan service sofa jakarta timur berikut ini.

1. Untuk sofa kulit yang kotor, tukang service sofa biasanya memiliki prosedurnya tersendiri.

  • Prosedur perawatan ini diterapkan agar tukang service dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan teratur. Dan pastinya, prosedur ini juga akan membuat kebersihan sofa kulit tetap terjaga.

2. Untuk sofa kulit yang perlu dibersihkan, tukang service sofa Jakarta Timur juga bisa melakukannya.

  • Jadi, sofa yang sudah dekil akan dicuci layaknya sebuah pakaian. Proses pencucian sofa sebaiknya diserahkan ke tukang service karena mereka memiliki keahlian khusus untuk membersihkannya. Berbeda dengan orang awam yang mungkin saja malah bisa membuat sofa kulit rusak. Selain itu, mereka juga mampu membersihkan berbagai jenis noda pada sofa kulit yang tidak bisa dibersihkan oleh pemilik rumah.

3. Untuk merawat sofa, tukang service sofa yang baik biasanya akan menghindari cairan pembersih.

  • Apalagi bila cairan pembersih tersebut bersifat keras ketika bersentuhan langsung dengan kulit sofa. Nantinya, sofa kulit malah akan menjadi cepat rusak. Jadi, biasanya mereka menggunakan lap basah saja.

4. Sofa kulit yang diservice juga tidak boleh terkena paparan sinar matahari secara langsung.

  • Apabila terkena panas yang berlebihan, sofa kulit dapat retak dan bahkan mengembang. Oleh karena itu, sofa kulit haruslah diletakkan di ruangan yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Tukang service sofa juga akan menyarankan Anda untuk menggunakan tirai untuk melindungi sofa kulit.

5. Untuk bagian sofa kulit yang terkena tumpahan cairan, tukang service sofa Jakarta Timur akan langsung membersihkannya.

  • Hal ini dikarenaka tumpahan cairan pada sofa kulit biasanya akan susah hilang bila terlalu lama didiamkan. Apalagi, seperti yang sudah diketaui, kulit merupakan bahan yang berpori. Jadi, akan mudah bagi cairan untuk menyerap ke dalam sofa.

6. Untuk sofa kulit yang bernoda, tukang service sofa juga akan melakukan tindakan ekstra hati-hati.

  • Setiap noda memiliki cara penanganan yang berbeda-beda, tergantung jenisnya. Misalnya saja seperti cara membersihkan noda tinda tentu akan berbeda dari cara membersihkan noda minyak.

7. Perawatan terhadap sofa haruslah dilakukan secara teratur.

  • Sofa kulit yang kotor bukan hanya membuat pemandangan buruk, tapi bisa saja menjadi sarang debu dan kotoran. Oleh karena itu, Anda tidak boleh meremehkan sofa kulit yang kotor.

8. Selain perawatan, Anda juga perlu menghubungi tukang service sofa bisa muncul kerusakan pada sofa kulit Anda.

  • Misalnya saja muncul sobekan akibat benda tajam serta permukaan kulit sofa yang pecah-pecah. Sebagai orang awam, tentu akan sulit untuk memperbaikinya. Jadi, daripada membuat kondisi sofa lebih buruk, percayakan saja sofa Anda pada ahlinya.

9. Setelah melakukan perawatan service, tukang service sofa tentunya akan memberikan saran perawatan sehari-hari.

  • Untuk menghindari kerusakan pada sofa kulit, pemilik rumah tidak disarankan untuk meletakkan benda tajam. Jadi, segera pindahkan pisau atau gunting yang tergeletak di sofa Anda. Selain itu, hindari juga sofa dari benda goresan seperti perhiasan. Apabila memiliki hewan peliharaan, pastikan mereka juga berada jauh dari sofa kulit Anda.

Sekian Semoga bermanfaat bagi anda.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up