CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Windows | Banyak sekali Antivirus yang bisa kita gunakan baik itu yang  free (gratis) maupun yang berbayar alias premium. Namun terkadang malah membuat kita bingung, mana yang terbaik. Jika itu antivirus premium, tentu saja banyak memberikan fitur yang mampu memproteksi komputer kita. Namun bangaimana dengan yang free tentunya tidak berbading dengan yang premium dari segi proteksinya.

Oleh karena itu kita butuh sebuah antivirus free namun mampu memproteksi sebuah komputer layaknya antivirus premium. Apa saja antivirus tersebut, berikut list dari saya.

1. Microsoft Security Essential

Bagi pengguna Windows 7 atau kebawah anda bisa menggunakan antivirus dari Microsoft ini yaitu Microsoft Security Essential.

Saya sendiri masih menggunakan sistem operasi windows 7 dan tentu saja menggunakan antivirus ini sebagai penjaga komputer dari virus.

Alasannya ?. Nah, jika ditanya alasan tentu saja saya  menjawab bahwa antivirus ini ringan tanpa harus menganggu kinerja komputer dan disibukkan dengan notifikasi. Selain itu antvirus besutan Microsoft ini juga update berkala, tentu saja salah satu antivirus terbaik adalah antivirus yang paling sering update karena dengan adanya update sebuah antivirus sanggup membaca virus-virus terbaru alis virus terbaru sudah ada di database antivirus. Selain itu penggunaannya juga sangat mudah dengan tampilan simpelnya.

Untuk anda pengguna windows 7 keatas silahkan update saja windows defender anda, itu sama saja dengan dengan antivirus Microsoft Security Essential.

Windows Defender is built into the latest versions of Windows and helps guard your PC against viruses and other malware.

For a PC running an older version of Windows 7, you can download Microsoft Security Essentials for the low, low price of free.

Silahkan download antivirusnya pada link dibawah ini, pastikan sesuai dengan bit windows anda (32/64bit) :

BACA JUGA :  5 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Hotspot dari Komputer

DOWNLOAD ANTIVIRUS

2. Avast Free Antivirus

Yang kedua ada Avast. Antivirus Avast ini punya dua versi yaitu versi free (gratis) dan versi premium (berbayar), ini adalah salah satu antivirus gratis yang saya rekomendasikan karena ringan dan proteksi yang handal. Antivirus ini bisa anda gunakan di semua windows alias sudah compatible di semua versi windows

DOWNLOAD ANTIVIRUS

Itulah dua antivirus yang bisa anda gunakan untuk proteksi komputer anda dari serangan virus. Namun saran saya jangan menggunakan dua antivirus pada satu komputer karena bisa berdampak pada kinerja komputer. Dua antivirus akan saling berlawanan sehingga akan menyebabkan sebuah komputer semakin berat (load). Gunakan satu antivirus yang ada, jika memang verlu dua antivirus gunakan antivirus Internasional dan satunya pilih antivirus lokal. Semoga bermanfaat.

Share Artikel Ini :
Scroll Up