https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Resep Bagaimana Cara Menulis Yang Berkualitas

Seorang Blogger mau tidak mau sebenarnya dituntut untuk menulis yang berkualitas, lalu pertanyaanya bagaimana cara menulis yang berkualitas karena banyak keuntungan dari tulisan yang berkuliatas, seperti pengunjung lebih betah di blog kita, selain itu dengan artikel yang berkualitas mampu membuat blog kita dipandang oleh mesin pencarian, selain itu dengan adanya tulisan yang berkualitas tadi mudah bagi orang-orang untuk mempercayai blog kita dan tentunya sebagai bahan referensi tersendiri bagi mereka, endingnya apa, tentu adalah visitor. Sebuah konten yang berkualitas, dipandang oleh mesin pencarian, dan sebagai bahan referensi bagi user, itu semua bisa mendatangkan visitor dengan skala yang lebih banyak.

Apa Resep Menulis Yang Berkualitas ?

Resep Bagaimana Cara Menulis Yang Berkualitas

Anda harus tau dulu apa pengertian kualitas, menutut KBBI Kualitas adalah tingkat baiknya suatu kadar, sedangkan berkualitas adalah ” sesuatu yang bermutu baik”. Jadi menulis itu dengan sebaik mungkin, jika ragu tanyakan saja pada hati ” Sudah baikkah artikel anda ” jika masih bingung berikut panduan resep ala Albarantion bagaimana menulis yang berkualitas.

1. Cari Tau Apa Yang Mereka Mau

Banyak hal yang mengandalkan pangsa pasar. Apapun bisnis anda, jika anda membuka warung maka hal utama adalah dimana anda akan membuka warung, lalu menu apa yang menjadi andalan andalan anda, kira-kira mereka suka atau tidak, apakah dengan menu tersebut mereka berminat. Tentu hal ini menjadi analisis tersendiri bagi anda bagaimana pangsa anda. Tentu dalam blog dan menulis juga begitu. Ketahui apa yang banyak di cari saat ini, atau cari tau apa yang mereka mau. Coba anda bayangkan, saat anda mencari sebuah artikel maka yang muncul di mesin pencarian sangat banyak rata rata dengan judul yang hampir sama. Namun, apakah anda puas dengan artikel yang disediakan. Saya pribadi merasa kurang puas, kebanyakan pembahasan dan cara mereka menyampaikan hampir sama tidak detail malah membuat ambigu dan pertanyaan. Terlebih banyak yang sama persis alias kopas. Nah, kira kira apakah anda bisa membayangkan apakah yang saya mau, lalu banyangkan saya adalah mereka. Lalu tugas anda mencari apa yang mereka mau ?.

2. Lakukan Riset Keyword

Resep Bagaimana Cara Menulis Yang Berkualitas

Apa itu riset keyword ?. Mungkin anda bertanya, riset keyword sebuah cara memilih kata kunci atau keyword yang tepat. Pada intinya Riset keyword adalah mencari kata kunci yang sering diketikan oleh orang di mesin pencari sesuai dengan topik blog anda.

Lalu bagaimana cara riset keyword. Saya tidak akan menjelaskan disini. Namun saya akan memberikan saran kepada anda dimana harus belajar dan membaca lebih lanjut tentang riset keyword. Kunjungi link dibawah ini.

Cara Riset Keyword Paling Jitu

3. Kuasai Topik

Tips ketika tentang bagaimana cara menulis yang berkualitas  adalah tentang topik yang kita harus kuasai. Tentunya dalam menulis sebuah artikel pastikan anda benar benar menguasai apa yang anda tulis tersebut. ” Berpikirlah kemudian menulis seperti anda yang membutuhkan artikel tersebut”. Jangan hanya mengejar keywords saja dalam tulisan anda tetapi menulis dengan sepenuh hati. Kuasai dengan seksama apa yang anda tulis. Tentunya dengan menguasai topic juga menulis dengan sepenuh hati maka nilai sebuah tulisan akan terasa sangat berbobot, mudah di cerna dan sampai kepada pembaca.

4. Berpikir Sebagai Pembaca Bukan Namun Dibahasakan Oleh Penulis

Dalam menulis, ada baiknya berpikir sebagai pembaca agar apa yang anda tulis benar-benar sampai dan sesuai dengan harapan mereka. Step by step dalam tulisan anda juga harus benar benar jelas. Saya ingat pertama kali ngeblog dan menjadi salah satu alasan saya kenapa saya ngeblog. Karena saya membaca artikel di blog-blog tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan. Bayangkan kita sebagai seorang pemula, namun yang ditulis tidak menjelaskan secara tepat step by stepnya. Bagaimana  tanggapan anda, tentu pada akhirnya kita akan beranjak dan engan untuk lanjut membaca.

5. Gunakan Bahasa Yang Benar, Mudah di Mengerti

Bahasa digunakan agar mudah dalam menyampaikan sesuatu. Tentunya dalam menulis juga sebisa mungkin anda menggunakan bahasa yang baik benar dan mudah di mengerti. Jika anda susah menggunakan EYD (Ejaan yang di Benarkan) paling tidak anda bisa menuliskan sesuai bahasa anda namun mudah dimengerti oleh pembaca.

6. Lakukan Semaksimal Mungkin (Panjang)

Katanya panjang adalah ukuran dari kualitas. Tentu jika kita berpikir ke arah SEO panjang juga salah satu titik ukur yang diambil google. Artinya setiap karakter menjadi penentu bagaimana google mendefinisikan kata kualitas. Namun esensi sebuah artikel yang baik adalah bagaimana tulisan yang kita berikan mudah dipahami, menjabarkan secara detail dan jelas arahnya.

7. Buat Judul Yang Sedikit Membuat Orang Berpikir Untuk Ke Blog Anda.

Sekarang memang zamannya viral. Namun jika anda bukan seorang blogger viral tidak masalah sedikit membuat judul yang membuat orang tertarik. Semisal dalam tutorial biasanya orang membuat judul ” Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog ” tak ada salahnya kita membuat sebuah judul yang sedikit memancing orang untuk datang ” Tutorial Simpel Cara Mudah Membuat Blog ” atau ” Tutorial Lengkap Cara Membuat Blog Dari A-Z”.

Bagikan Artikel Ini !

Tags:, ,
Scroll Up