Settia
KONTAK KAMIAds, Jasa Desain Web, Gambar, Job & Placement .

Butuh Dana Cepat, Coba Pinjaman online Saja

Butuh Dana Cepat, Coba Pinjaman online Saja | Dengan adanya teknologi yang semakin maju tentu banyak hal bisa berubah seiring dengan perkembangan teknologi itu sendiri. Ditambahn penggunaan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari semakin marak dan hal tersebut telah mengubah perilaku masyarakat hampir pada semua aspek kehidupan, seperti jual beli secara online (e-commerce), interaksi sosial secara digital, buku elektronik, koran elektronik, transportasi publik (taksi dan ojek), layanan pendukung pariwisata, dan juga financial technology (Fintech). Dari segi fintech salah satunya adalah Pinjaman, umumnya meminjam harus datang menyerahkan berkas persyaratan kemudian menunggu persetujuan dan beberapa hari kemudian baru cair. Namun sekarang kita bisa mendapatkan pinjaman secara mudah tanpa harus tatap muka yaitu dengan pinjol alias  pinjaman online. Pinjaman online ini adalah salah satu penerapan teknologi yang bersinergi antara sektor jasa keuangan dengan teknologi informasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Financial Technology (Fintech) yang bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan teknologi dalam mempercepat layanan jasa keuangan.

Kemudian pertanyaan adalah kenapa harus pinjaman online sementara yang konvensional banyak, mari kita bahas dari berbagai perspektif kenapa harus pinjam online.

1. Syarat yang Mudah

Kebanyakan orang enggan melakukan pinjaman karena adanya ketentuan dan persyaratan yang panjang dan rumit. Ditambah lagi dengan adanya waktu pemrosesan yang lama sehingga nasabah berpikir dua kali untuk melakukan pinjaman secara konvensional. Tentu sedikit berbeda dengan pinjaman online. Jika dilihat dari situs cekaja.com persyaratan cukup mudah bahkan ada beberapa yang bersifat optional seperti berikut ini :

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi BPKB kendaraan (optional)
  • Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
  • Slip gaji

Maka tak heran jika pinjaman online lebih menguntungkan dibandingkan konvensional karena mudahnya persyaratan yang ditawarkan, maka coba saja.

BACA JUGA :  Marhaban ya Ramadhan & Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H

2. Waktu yang Efesien

Nasabah atau sipeminjam tidak direpotkan dengan waktu. Umumnya jika kita meminjam kita harus datang ketempat. Maka ada waktu yang dibahabiskan, perjalanan, antrian, belum lagi sampai di verifikasi yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Tentu hal ini sejalan dengan penerapan teknologi dimana teknologi hadir guna mempermudah dan membuat waktu seefesien mungkin, hal ini tertuang dalam pinjaman online.

3. Banyak Jenis Pinjam

  • Kredit Tanpa Agunan (KTA)
  • Kredit Karyawan
  • Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)
  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
  • Pinjaman Usaha

Tips Aman Dalam Meminjam Online.

1. Tentukan Jumlah dan Kesangupan Membayar

Berapa jumlah yang ingin dipinjam harus kita kantongi sebelum kita meminjam, pastikan jumlah ini sudah di kalkulator menyesuaikan dengan kebutuhan yang nantinya akan digunakan untuk apa saja pinjaman tersebut.

Jangan sampai kita meminjam terlalu besar sementara kebutuhan kita tidak sampai disana, kita harus mampu mengkalkulasinya karena nanti akan berimbas dengan kelangsungan hidup karena kita mau tidak mau harus membayar angsuran pinjaman.

2. Pastikan Pinjaman Online Tersebut Terpercaya

Sebelum meminjam pastikan bahwa situs atau pinjaman online tersebut adalah terpercaya. Lalu bagaimana cara chek bahwa pinjaman online tersebut terpercaya, salah satunya adalah terdapat di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena perusahaan yang terdapat di OJK pasti mempunyai legalitas yang jelas.

Karena dengan adanya legalitas yang jelas Nasabah akan mendapatkan perlindungan sebagai konsumen yang sudah terdaftar karena perusahaan wajib mematuhi ketentuan, etika serta perilaku yang telah ditetapkan regulator. Selain itu dengan terdaftarnya di OJK ada persyaratan yang harus dipatuhi oleh setiap perusahaan keuangan.Lalu bagaimana jika situs tersebut tidak terdaftar, ah, pastikan bahwa situ pinjaman online tersebut adalah abal-abal.

3. Lakukan Simulasi

Setelah menentukan jumlah pinjaman dan chek kredibel sebuah situs pinjaman online. Maka hal selanjutnya dalah melakukan simulasi pinjaman. Biasanya di situs penyedia pinjaman online menyediakan kalkulator simulasi agar mempermudah konsumen dalam meminjam.

BACA JUGA :  Sebenarnya Seperti Apa Blog Bagus Itu ?

Fungsi dari simulasi pinjaman ini adalah kita bisa mengambil tindakan berapa jumlah pinjaman dan berapa jangka waktu pinjaman kita tersebut, apakah memungkinkan untuk pinjaman jangka waktu cepat atau menarik bulan lebih lama.

3. Siapkan Berkas

Selanjutnya adalah menyiapkan berkas yang dibutuhkan. pastikan sebelum meminjam berkas sudah ready. Berkas tersebut seperti tertuang diatas yaitu, Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotokopi Kartu Keluarga (KK), Fotokopi BPKB kendaraan, Fotokopi Kartu Kredit dan slip Slip gaji.

Lalu apa fungsi dari dokumen tersebut. Dokumen tersebut diperlukan untuk memastikan bahwa identitas anda adalah benar adanya, juga bahwa anda dinilai sanggup untuk melunasi angsuran per bulan.

4. Pahami Kontrak

Biasanya setiap pinjaman ada akad yang harus disetujui. Pastikan kita mengetahui secara detail agar kedua belah pihak merasa terbantu.

5. Lunasi Tepat Waktu

Baiknya setelah pinjaman cair agar melunasi tepat waktu sesuai bulan berjalan. Hal ini untuk menghindari denda, selain itu agar BI Checking atau riwayat pinjaman kita tidak cacat. Karena kita tidak tau kapan kebutuhan kita akan terdesak, jika riwayat pinjaman kita baik maka kita akan mudah lolos untuk meminjam kesekian kalinya. Namun yang harus diketahui bahwa melunasi tepat waktu adalah kewajiban setiap konsumen.

Saya kira artikel ini mampu membantu kita kenapa harus meminjam online, karena dengan pinjaman online di https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online segala kemudahan akan kita dapatkan. Namun pada dasarnya jangan buru-buru dan pastikan bahwa anda merasa nyaman saat meminjam uang tidak ada yang mengganjal di hati sehingga semua syarat dan ketentuannya jelas adanya.

Share Artikel Ini :
Scroll Up