Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Cara Membuat Form Isian Online di Google

Cara Membuat Formulir Isian Online di Google | Google menyediakan berbagai macam kebutuhan mendasar manusia, baik itu dari akses informasi dari search engine, mengirim surel (email), membuat dokumen secara online, juga upload konten ke dunia internet, baik itu dari Google Drive maupun blogger yang bisa di akses oleh siapa saja.

Selain itu google juga menyediakan formulir isian (form isian) yang bernama Google Formulir adapun fungsi dari Google formulir ini adalah untuk memudahkan anda membuat formulir isian yang akan diberikan kepada sesorang, sebagai contoh untuk formulir isian kesediaan mengikuti sebuah program, atau form isian mengikuti acara dan sebagainya. Sebagai contoh saya berikan sebuah gambar formulir dibawah ini.

Membuat Form Online Dari Google

Adapun langkah cara membuat form Isian Online di Google adalah sebagai berikut.

1. Silahkan buka link Google Formulir dibawah ini.

https://www.google.com/forms/about/?utm_source=product&utm_medium=forms_confirmation&utm_campaign=forms

2. Selanjutnya anda akan menjumpai tampilan seperti gambar dibawah ini. Klik tanda + (lihat tanda panah) untuk membuat form isian.

3. Langkah selanjutnya adalah mengisi deskripsi yang anda inginkan sebagai contoh ” Isian ini untuk data dalam mengikuti acara bedah buku ”¬†atau “form isian ini hanya sebagai tutorial saja” (lihat gambar dibawah ini ).

4. Selanjutnya silahkan isi pertanyaan yang anda inginkan. Sebagai contoh nama lengkap. Nah, pada step ini anda bisa mengaktifkan tanda wajib di isi, selain itu juga anda bisa memilih opsi jenis pertanyaan, apakah pilihan ganda, pragraf singkat ataukan panjang, kotak centang dan sebagainya (lihat gambar berkotak no 1).

 

5. Step selanjutnya silahkan tambah pertanyaan jika memungkinkan (lihat gambar diatas yang saya lingkari no 2), namun biasanya form terdiri dari beberapa pertanyaan. Silahkan klik tanda + pada samping form maka lembar pertanyaan baru akan tersedia, silahkan isi dengan pertanyaan yang anda inginkan.

6. Lakukan secara berulang step 5.

7. Jika telah selesai membuat pertanyaan. Silahkan Kirim Klik Tombol Kirim.

8. Kemudian silahkan pilih opsi, mau di kirim ke sesorang, atau mau di ambil lik URLnya, atau mau di letakkan pada situs anda. Sebagai contoh saya membuat opsi pilih URL maka saya akan salin URL yang disediakan sebagai berikut ini :(https://goo.gl/forms/GNyMCv2b4nD75WAF2).

9. Selesai.

Itulah tutorial singkat cara membuat form isian online di Google, semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up