Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Cara Mengunci Browser Google Chrome

Cara Mengunci Browser Google Chrome | Pernah terpikir bagaimana cara mengunci browser chrome yang anda gunakan pada PC, mungkin postingan ini bisa menjadi jawaban anda bahwa browser google chrome bisa dikunci. Sedikit share, tutorial ini berawal dari malasnya saya yang harus sign ke email secara terus menerus pada pc saya karena beberapa teman saya yang menggunakan browser chrome yang saya gunakan untuk sign ke email mereka. Karena merasa jengkel akhirnya saya mencari informasi bagaimana cara mengunci google chrome dan mencari extension untuk mengunci browser google chrome saya, dan akhirnya saya menemukan apa yang saya inginkan. Wal hasil saat ini browser chrome saya sudah di kunci. Namun saya tetap memberikan akses ke Mozilla Firefox , jadi kalau mereka mau menggunakan internet otomatis membukan di firefox karena google chrome saja lock.

Extension Mengunci Browser Google Chrome

Nah, untuk mengunci google chrome kita bisa menggunakan beberapa extension yang saya listkan dibawah ini.

Diantara 3 extension diatas anda bisa memilih salah satunya untuk memproteksi google chrome anda dengan memberikan pasword. Untuk tutorial, saya akan memilih extension Simpel Starup Paswword, berikut tutorialnya :

Cara Setting Simpel Startup Pasword

  • Silahkan buka link Simpel Starup Paword yang telah saya berikan diatas, maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

  • Selanjutnya klik Tambah Ke Chrome, maka secara otomatis akan mengunduh extension dan klik akan terlihat seperti tampilan dibawah ini.
  Mengenal PT Alfaria Sumber Trijaya

  • Klik tambah extension dan kemudian masukkan pasword yang akan memproteksi chrome anda.

  • Selesai. Maka setiap kali browser anda di tutup kemudian dibuka kembali maka chrome akan secara otomatis meminta pasword. Masukkan pasword yang telah anda buat tadi.

Itulah sekilas bagaimana cara mengunci browser google chrome, semoga berguna bagi anda. (an)

Komentar Lewat Facebook

comments

  • cara settingnya juga tidak terlalu rumit ya mas, mudah untuk di praktekan dan supaya tidak sembarang orang bisa mengakses chrome di laptop kita. Mantap mas tutorialnya

Scroll Up