Cara Setting Menu Header Footer Di WordPress

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

recent

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro | Bukan hanya handphone action kamera juga sudah menjadi pusat aktivitas dan pergaulan anak remaja masa kini,...

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Ke Batam Aja ?

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Kebatam Aja ? Ke Batam, Kenapa Tidak ? Semuanya Ada Lho | Batam kini bukan hanya kota Industri, namun...

Tips Penting Saat Idul Fitri

Tips Penting Saat Idul Fitri | Idul fitri akan datang sebentar lagi, alangkah baiknya jika kita mulai mempersiapkan segala hal untuk momen hari raya...

5 Tips Menentukan Deodorant Pria yang Cocok

5 Tips Menentukan Deodorant Pria yang Cocok | Beraktivitas padat membuat tubuh memproduksi keringat berlebih. Adanya keringat berlebih dapat menimbulkan bau tidak sedap dari...

Jenis Kulit dan Pembersih Wajah Alami yang Cocok untuk Anda

Jenis Kulit dan Pembersih Wajah Alami yang Cocok untuk Anda | Merawat kulit wajah agar tetap bersih dan segar harus dilakukan baik oleh pria...

Cara Setting Menu Header Footer Di WordPress | Awal menggunakan wordPress kebanyak orang binggung bagaimana cara menggunakan dasboard, dan tentunya hal ini adalah lumrah karena kita baru saja mengunakannya. Berdasarkan pengalaman saya, salah satu yang membingungkan adalah bagaimana cara setting menu header dan menu footer. Kalau di blogspot kita bisa mensettingnya di edit HTML sementara di wordPress berbeda, padahal caranya lebih mudah lagi, tingal klik dan drag saja.

Tutorial Cara Setting Menu Header Footer Di WordPress

1. Masuk ke darboard wordPress. Kemudian klik menu TAMPILAN-MENU. Lengkapnya lihat gambar dibawah ini.

2. Kemudian anda akan melihat tampilan kosong seperti dibawah ini, atau bisa jadi sudah ada beberapa menu disana.

BACA JUGA :  Website Terkenal Yang Dibangun Menggunakan CMS WordPress

3. Selanjutnya silahkan kasi nama judul menu wordPress anda, semisal Header, atau Footer Menu. Kemudian Klik tombol BUAT MENU.

4. Kemudian silahkan atur menu yang ingin anda tampilkan, semisal diambil dari Kategori Blog anda, untuk menampilkan secara keseluruhan klik menu LIHAT SEMUA.

5. Maka akan terlihat beberapa list kategori seperti dibawah ini. Silahkan pilih dengan mengcheklist yang diingginkan. Kemudian klik TAMBAH KEMENU.

6. Maka akan secara otomatis akan menambah di struktur menu, silahkan drag keatas atau kebawah untuk mengatur urutan menu. Selanjutnya untuk menampilkan di menu Header atau Footer klik Menu Primari yang di Inginkan pada pengaturan menu, lihat gambar.

7. Terakhir klik SIMPAN MENU. Selesai.

Untuk membuat menu berbeda silhkan ulangi step diatas dengan membuat  menu baru dengan nama yang baru dan cheklis dimenu yang diinginkan.Itulah tutorial bagaimana cara setting menu header footer di WordPress.

Share Artikel Ini :

related posts

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

Share Artikel Ini :