CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Cara Setting Menu Header Footer Di WordPress

Cara Setting Menu Header Footer Di WordPress | Awal menggunakan wordPress kebanyak orang binggung bagaimana cara menggunakan dasboard, dan tentunya hal ini adalah lumrah karena kita baru saja mengunakannya. Berdasarkan pengalaman saya, salah satu yang membingungkan adalah bagaimana cara setting menu header dan menu footer. Kalau di blogspot kita bisa mensettingnya di edit HTML sementara di wordPress berbeda, padahal caranya lebih mudah lagi, tingal klik dan drag saja.

Tutorial Cara Setting Menu Header Footer Di WordPress

1. Masuk ke darboard wordPress. Kemudian klik menu TAMPILAN-MENU. Lengkapnya lihat gambar dibawah ini.

2. Kemudian anda akan melihat tampilan kosong seperti dibawah ini, atau bisa jadi sudah ada beberapa menu disana.

BACA JUGA :  Website Terkenal Yang Dibangun Menggunakan CMS WordPress

3. Selanjutnya silahkan kasi nama judul menu wordPress anda, semisal Header, atau Footer Menu. Kemudian Klik tombolĀ BUAT MENU.

4. Kemudian silahkan atur menu yang ingin anda tampilkan, semisal diambil dari Kategori Blog anda, untuk menampilkan secara keseluruhan klik menu LIHAT SEMUA.

5. Maka akan terlihat beberapa list kategori seperti dibawah ini. Silahkan pilih dengan mengcheklist yang diingginkan. Kemudian klik TAMBAH KEMENU.

6. Maka akan secara otomatis akan menambah di struktur menu, silahkan drag keatas atau kebawah untuk mengatur urutan menu. Selanjutnya untuk menampilkan di menu Header atau Footer klik Menu Primari yang di Inginkan pada pengaturan menu, lihat gambar.

7. Terakhir klik SIMPAN MENU. Selesai.

Untuk membuat menu berbeda silhkan ulangi step diatas dengan membuatĀ  menu baru dengan nama yang baru dan cheklis dimenu yang diinginkan.Itulah tutorial bagaimana cara setting menu header footer di WordPress.

Share Artikel Ini :
Scroll Up