Makan Sosis Gunakan Casing Sosis Markaindo

Sosis adalah suatu makanan yang terbuat dari daging cincang, lemak hewan, ternak dan rempah, serta bahan-bahan lain. Saat ini sosis adalah salah satu makanan yang menjadi favorit sejumlah orang yang di makan setiap saat. Terdapat banyak sekali varian sosis baik dari segi rasa maupun ukuran yang menjadikan sosis yang satu ini terasa spesial. Namun, Tidak jarang pula saat ini kita temukan beragam jenis makanan dengan menggunakan bahan dasar sosis.

Tentunya bentuk sosis yang panjang sendiri tidak akan terwujud tanpa adanya casing atau pembungkus dari adonan sosis itu sendiri. Tanpa adanya pembungkus sosis hanya menjadi adonan kasar saja dan tidak berbentuk. Pembungkus sosis saat ini bisa dimakan langsung beserta isinya.

Saat ini kecanggihan teknologi terus berkembang seperti saat ini, pembungkus makanan menjadi faktor penting selain menjadi daya tarik. Tidak dipungkiri apabila kemasan yang menarik tentu membuat siapa saja, khususnya konsumen menjadi tergoda untuk mencicipi isi dari pembungkus itu sendiri, tak terkecuali pembungkus sosis.Selain itu dengan menggunakan casing sosis akan memberikan manfaat bagi tubuh kita tentunya. Berikut ulasan saya :

Casing sosis Markaindo

Source : markaindo.co.id

Anda mau makan sosis gunakan casing sosis makarindo, makarindo sendiri adalah perusahaan yaitu PT Makarindo Selaras yang merupakan perusahaan swasta Indonesia yang bergerak dalam bidang pengadaan bahan baku untuk industri makanan. Dengan motto “supplier of quality food ingredients“, perusahaan yang didirikan pada tahun 1982 ini mempunyai tujuan untuk memasok dan menjaga ketersediaan bahan baku berkualitas untuk industri makanan, khususnya industri pengolahan daging dan hasil laut.

Salah satu produk yang di jual makarindo adalah casing Sosis yaitu casing sosis makarindo, meliputi casing sosis kolagen, casing sosis plastik, casing sosis polyamide, dan masih banyak lagi. Bahan baku yang disuplai oleh Makarindi setidaknya harus memiliki 3 karakteristik, yaitu: bersifat fungsional, food grade dan halal. Dalam usianya yang mendekati 30 tahun, Makarindo telah menjalin kerja sama yang harmonis, baik dengan perusahaan di Indonesia selaku customer maupun dengan prinsipal dari berbagai negara.

Adapaun produsen casing sosis ini adalah Devro.  Devro memproduksi berbagai jenis casing sesuai dengan kebutuhan dan selera konsumen. Casing devro yang terbuat dari kolagen sapi merupakan casing sosis yang dapat dimakan (edible) sehingga tidak perlu dikupas sebelum dikonsumsi. Berdasarkan cara pengolahan sosis terdapat 4 macam casing yaitu casing untuk sosis: 1) fresh, 2) processed, 3) smoked dan 4) dried. Adapun kelebihan sosis dengan collagencasing memiliki tekstur yang kenyal, padat dan penampilan yang menarik. Kelebihan lainnya adalah sensasi “k’nak bite” pada saat dikonsumsi. Berkat kerja keras dan inovasi tiada henti yang dilakukan Devro, selain collagen casing, telah diproduksi juga produk-produk devro collagen lainnya seperti devro edible collagen film dan devro tubular collagen untuk cooked beef,smoked beef dan lain-lain serta devro edible collagen ribbon untuk pengikat produk-produk daging.

Berdasarkan warnanya terdapat warna clear/white, bold red, frankfurter red, continental brown, saveloy dan lainnya. Adapun diameter casing yang tersedia antara 13 – 30 mm. Berbagai jenis casing tersebut untuk diaplikasikan dalam berbagai jenis produk sosis seperti frankfurter, wiener, hot dog, chipolata, cabanossi, salami, lapcheong (Chinese sausage), snackstick dan lain-lain.

Manfaat Collagen casing Bagi Tubuh

  • Berfungsi meningkatkan daya ingat otak
  • Memperkuat akar rambut
  • Mengoptimalkan indra pengelihatan
  • Mmperkuat tulang dan gigi

Daftar Produk Devro Collagen Casing

Nah, jadi tunggu apa lagi segera hubungi Markaindo untuk mendapatkan collagen casing sosis yang sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda bisa melihat collagen casing sosis apa saja yang tersedia di Markaindo pada table produk diatas.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up