Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

[Cerita Gagal Kirim SMS] Bagi Saya Telkomsel Itu Fast Respon

[Cerita Gagal Kirim SMS] Bagi Saya Telkomsel Itu Fast Respon | Sekedar ingin menulis, diantara kesibukan dengan aktifitas saya selalu menyempatkan untuk menulis barang satu atau dua kalimat tentang apa yang ada di isi kepala saya. Kalau itu cerita keseharian maka saya menuliskan di Blog Bang Bintang sebagai blog pribadi saya, kalau itu jalan-jalan maka saya menulisnya di blog Travel Albarnation sebagai blog sub domain Travel. Kalau blog dengan konten Life Style maka saya menulisnya disini (albarnation.com red).

Hari ini cuman sedikit share saja tentang kegaduhan setelah HP Butut saya tidak bisa mengirim sms tapi bisa menerima sms dan nelpon. Tapi kalau saya yang sms dia selalu gagal sms ditandai dengan sms yang mantul-mantul. Soal pulsa saya ada pulsa, soal masa tengang habis tidak juga, kartu saya aktif sampai 2018. Soal sms center yang termodifikasi (defaulnya bisanya sms center/ nomor pusat pesan dengan nomor : +6281100000) juga tidak saya chek masih begitu saja nomornya. Disitulah saya mulai bingung. Ini kenopo ?

Kok bisa ?. Ceritanya kemarin saya kirim sms dengan sangat banyak “sekitar 100 smslah” ya ada sedikit pekerjaan begitulah yang butuh pemberitahuan jadi saya gunakan nomor pribadi saya sajalah. Setelah kirim sekitar 80 sms tiba-tiba saya tidak bisa sms ditandai dengan sms gagal, saya pikir mungkin nomor tujuan salah tapi saya tes beberapa nomor selalu gagal, saya coba kirim sms ke nomor istri ternyata gagal juga berarti ada masalah di hp saya indikasi pertama saya pikir adalah ada masalah dengan kartu Simpati yang saya gunakan.

Saya pikir mungkin mesin yang kirim sms itu sibuk kali ya, karena saya ngetik dan ngirimnya cepat hanya berselang beberapa detik saja saya sudah bisa melanjutkan sms ke nomor berikutnya. Jadi saya tunggu, sekitar 10 menit setelah saya coba eh ternyata tidak bisa juga, saya coba matikan HP ternyata masih tetap tidak bisa juga. Saya pikir mungkin kartu sibuk maka saya tunggu saja, alhasil sampai malamnya juga tidak bisa padahal waktu kartu saya bermasalah itu sejak siang sebelum dzhur.

  Cara Setting POP3 Di Gmail Terbaru 2016

Esok paginya saya coba lagi ternyata belum bisa juga, ah saya coba cari tutorial di Internet tentang masalah tersebut, kata orang-orang blogger coba aja telpon CSnya di nomor 0807 1 811 811, saya coba tlp saya ikuti step tapi pas dia minta nomor t care telkomsel saya bingung akhirnya saya sudahi. Selepas itu saya coba install My.Telkomsel di hp saya yang satu lagi di App Store saya coba buat triket dengan mengutarakan masalah saya sambilan saya mention di Twitter @telkomsel dengan mengutarakan masalah saya juga, tak berselang beberapa detik sudah dibalas katanya ” Hai, Mas Alba. Saya cek nomor aktif, & tersedia pulsa. Terkait kendala SMS, infokan keterangan gagal SMS via DM” , saya niatnya mau DM tapi kemudian saya dapat sms  soal triket saya dan mereka memberikan solusi pastikan anda menggunakan nomor pusat pesan dengan nomor : +6281100000 dan restar HP da mengaktifkan mode 2G/3G.

Karena dapat sms itu saya coba tes kirim SMS eh ternyata terkirim, mungkin dari pihat Telkomsel merakukan reset atau apalah begitu hingga akhirnya bisa terkirim lagi sms di HP saya. Dan pada akhirnya saya bisa sms lagi, (HP yang bermasalah ini memang di khususkan untuk nlp dan sms bukan untuk internetan).

Well. Saya kira jika anda kesulitan ada baiknya menghubungi cara-cara saya seperti di atas, saya sarankan anda untuk menghubungin atau mention ke Twitter telkomsel dulu, saya kira telkomsel punya manajement yang bagus dan ini terbukti dengan fast respon.

Ini adalah sekedar cerita dari pengalaman saya, siapa tau diantara anda ada yang mempunya masalah yang serupa kira-kira ikuti saja langkah saya dalam menangani permasalahan tersebut. Ah, rasanya  disini saya bersyukur menggunakan telkomsel.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up