https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Cerita Saya Di Tanggal Tua Semua Serba Meringis

Bercerita tanggal tua rasanya membongkar kegelisahan dalam hati, yang jelas saat tanggal tua semuanya serba minim, semuanya serba miringis, rasanya mau nangis tapi saya seorang lelaki, dituntut untuk kuat, tegar dan tangguh meski hati berantakan. OMG.

Tanggal Tua Saatnya Belajar Menghemat

Cerita lebih tentang tanggal tau yang jelas saya mencoba belajar hemat, seperti menghemat uang jajan, menghemat makan, menghemat jalan-jalan, menghemat untuk bergabung dengan komunitas. OMG semuanya menghemat, ya begitulah, namanya juga anak Kost yang sedang kuliah, meski sudah kerja tetapi saja banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, mau tak mau tanggal tua tetap mengalami hal-hal yang sangat aduhai, semuanya serba menghemat.

Tanggal Tua Semuanya Serba Terbatas dan Meringis

Meringis begitulah kira-kira, semuanya serba terbatas, bayangkan sodara-sodara. Untuk mandi saja kalau tanggal tua sabunnya cuman tinggal secuil, dan itulah yang saya sarakan, kalau odol sih masih mendingan, tapi untuk sabun dan shampo alah mak, semuanya terbatas, sabun yang tak wangi lagi, dan shampo yang sudah terbalik 180 derat seperti lagu Paterpan ” Kaki dikepala kepala dikaki “.

Itu baru sabun dan shampo, lain cerita makan, yang biasanya bisa makan nasi 3 x 1 (baca : 3 x satu hari ) dengan lauk yang lumayan wah, kini harus menghemat makan 2 x 1 ya dua kali makan nasi, yaitu siang dan malam paginya cukup makan ala kadarnya saja kadang juga tidak. Yang penting bisa meneruskan hidup sampai bulan depan, itulah yang dipikirkan. Nasib-nasib.

Saya punya komunitas dan kawan-kawan yang lumayan banyak ni gan, nah cerita punya cerita terkadang saya banyak dosa juga sering bohong, bukan tak mau diajak kegiatan, bukan tak mau pergi sama teman teman, bayangkan. Kalau pergi paling tidak kan harus bawa uang, dan itu yang saya tidak punya, gemana mau bawa uang, makan aja susah, itulah yang menjadi masalah, makanya saya terkadang sering bohong, eh disini ada kegiatan, gue lagi sibuk gan, atau apalah yang meyakinkan. Yang jelas kalau bohon ya harus konsisten aja biar ngak ketahuan, itu tipsnya, wakkakakaka.

Nah begitulah hiduplah hidup, kadang kita diatas, kadang juga dibawah, sudah dibawah tertekan lagi, itulah yang namanya tanggal tua, saat tanggal tua semuanya serba menyakitkan, meringgis dan serba terbatas, terlebih orang seperti saya yang kerjaanya tidak bisa diam kalau sudah tanggal tua itu berasa bagai dipasung dan dipenjara rasanya sangat menyiksa, itu baru dari segi perasaan, belum lagi dari segi raga, ah sudahlah kalau anda pernah indekost dan mahasiswa pasti pernah merasakan yang saya alami.

Kalau diceritain kayaknya kurang lebih cerita hidup saya masa-masa penjajahan tanggal tua kayak di video ini.

Yang jelas apapun itu tetap jalani hidup jangan putus asa. Banyak hikmah disana, ada rezeki yang akan datang tanpa kita ketahui, tak mungkin tuhannya membiarkan ummatkan terlantar jika dia sudah berusaha. (an)

Bagikan Artikel Ini !

  • hehehehe saya jadi meringis juga baca artikel ini… xixixixixi

Scroll Up