https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Cinema XXI Jayapura Tak Ingin Kalah Hadirkan The Premiere di Kotanya

Sumber Gambar: Terlampir

Cinema XXI Jayapura Tak Ingin Kalah Hadirkan The Premiere di Kotanya | Tak banyak orang membayangkan bahwa ibukota propinsi Papua punya studio The Premiere. Tanpa bermaksud mengecilkan peran propinsi paling timur di negeri kita tersebut, banyak orang beranggapan bahwa pihak Cinema 21 mungkin belum merambah wilayah tersebut karena keterbatasan fasilitas.

Sebaliknya, kota Jayapura kini memiliki perkembangan pesat, terutama di bidang perekonomian dan infrastruktur. Hiburan bagi masyarakat di kota tersebut pun sudah tak kalah dengan kota-kota besar di Indonesia. Salah satu sentra perekonomian Jayapura, Mal Jayapura pun dibangun layaknya pusat perbelanjaan di ibukota propinsi.

Mal Jayapura juga menjadi tempat dimana warga ibukota propinsi ini berbelanja dan sekedar cuci mata. Kehadiran bioskop XXI Jayapura menambah kuat daya tarik mal ini. Siapa sih yang tak suka menonton film-film terbaru dengan fasilitas wah.

Ternyata, warga Jayapura dan kota sekitarnya sudah lama menikmatinya, dimana hal ini sempat tak terbayang oleh kita-kita yang mengira bahwa tidak ada hiburan modern di kota ini.Bahkan beberapa artis ibukota juga sering mengisi beberapa acara yang diadakan oleh tenant-tenant besar, terutama artis asli Papua seperti Edo Kondologit dan Nowela.

Kehadiran XXI di mal ini sudah cukup lama, yakni sekitar tahun 2012. Cukup mengejutkan, tetapi memang mal ini terus berupaya untuk menghadirkan hiburan yang paling disuka berbagai generasi. Apalagi Jayapura XXI juga hadir dengan fasilitas studio deluxe, ruang tunggu serta toilet seperti layaknya XXI lain di seluruh Indonesia.

Café XXI pun menyuguhkan ragam makanan khas yang biasanya juga kita pesan di XXI di kota kita. Tapi, memang harganya selangit karena memang standar hidup warga Jayapura yang sangat tinggi. Toh, café ini tak pernah sepi. Apalagi, empat studio XXI yang ada di kota ini tak pernah sepi. Harga tiket masuk juga setara XXI di dalam mal kawasan elit di Jakarta, yakni Rp 50.000 untuk hari Senin hingga Kamis, dan mencapai Rp 75.000 di akhir pekan.

Jayapura XXI sempat memberikan fasilitas nonton gratis yang diprakarsai oleh pemerintah kota Jayapura pada bulan Maret 2015 lalu. Hal ini untuk memberikan hiburan berkualitas bagi warga ibukota. Bisa ditebak, bagaimana antusiasme warga akan tawaran ini. Karena itulah, empat studio deluxe dirasa tak cukup untuk memanjakan pecinta film bioskop.

Sumber Gambar : Terlampir

Tetapi, cukup waktu lama untuk menghadirkan The Premiere di Mal Jayapura. Untunglah, akhir 2016 penantian warga Jayapura berakhir. The Premiere resmi dibuka dan tak pernah sepi penonton. Harga tiket pun setara dengan harga The Premiere lainnya di Indonesia yang berada di ibukota propinsi, yakni Rp 150.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Terbukti, The Premiere ini sangat diminati oleh pengunjung mal, terutama apabila ada film-film lokal yang melibatkan warga Papua. Salah satu contoh adalah saat film “Boven Digoel” ditayangkan pada awal Februari 2017 lalu (Lihat jadwal bioskop terbaru selengkapnya). Tiket untuk film ini terjual habis. Diyakini bahwa yang menonton film ini bukan hanya warga kota Jayapura, tetapi juga kota-kota lain di sekitarnya, karena jumlah penonton seolah tak ada habisnya selama beberapa hari.

Antusiasme ini sempat mengundang decak kagum Christine Hakim, aktris kawakan yang juga salah satu pemeran utama “Boven Digoel”. Christine, yang sempat mengaku jatuh cinta dengan kabupaten Boven Digoel, makin jatuh cinta pula dengan animo tinggi warga Jayapura akan tontonan berkualitas karya anak bangsa.

Belum ada kepastian apakah Jayapura XXI akan menambah lagi studio—entah deluxe atau The Premiere. Hal ini pantas dilakukan karena jumlah penonton—terutama di akhir pekan—sangat tinggi. Penonton di Jayapura XXI bukan hanya warga asli Jayapura, tetapi juga mereka yang bekerja atau melakukan kunjungan bisnis di kota tersebut, terutama ekspatriat.

Jadi, jika Anda berencana pergi ke Jayapura, jangan khawatir kesepian. Anda bisa bandingkan The Premiere di Jayapura XXI dan di kota Anda. Atau bahkan mungkin di kota Anda belum ada The Premiere?

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up