Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Foto Lokasi Pondok Pesantren Hidayatullah Batam

Pondok Pesantren Hidayatullah Batam | Hidayatullah adalah sebuah orgmas (organisasi massa) yang berpusat di Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Pondok pesantren ini didirikan oleh Ust Abdullah Said pada 7 Januari 1973. Adapun  Pesantren-Pesantren Hidayatullah berfungsi sebagai tempat untuk mendalami ilmu. Pesantren ini dihuni santri yang tinggal di asrama, guru, pengasuh, pengelola dan jamaah Hidayatullah.

Pola pengajaran di Pesantren Hidayatullah adalah sistem pesantren modern, yaitu penggabungan mata ajaran umum Kemendikbud dan mata ajaran khusus atau keislaman (diniyah). Mata ajaran umum sama seperti mata ajaran pada sekolah – sekolah umum lainnya, contohnya matematika, fisika, kimia dan lain lain. Mata ajaran khusus yaitu mata ajaran yang berkaitan dengan keislaman, contohnya aqidah, fiqih, bahasa Arab, dan hafalan/tahfidz Al Qur’an, serta masih banyak lagi mata ajaran yang lain, sesuai dengan jenjang pendidikan dan letak kampus. Pesantren Hidayatullah kini telah hadir di 33 DPW (Provinsi), 287 PD dan 70 PC. Jumlah DPC, PR dan PAR tidak dicantumkan karena pertumbuhannya yang terus berubah.

Pondok Pesantren Hidayatullah Batam

Hidayatullah Batam adalah salah satu cabang dari Hidayatullah pusat dan termasuk dari 8 Kampus Utama Hidayatullah yaitu sebuah Kampus percontohan.  Pondok Pesantren Hidayatullah Batam terdiri dari dua Kampus, yang pertama berlokasi di Kibing dan yang kedua berdiri di Tanjung Uncang Batu Aji. Saat ini telah berdiri unit usaha dimulai dari TK Yaa Bunayya 01, 02 dan 03. Selanjutnya ada SD Islam Integral Hidayatullah 01 dan 02. SMP Islam Integral Hidayatullah 01 dan 02 serta SMA Integral Hidayatullah 01, 02.

Baca Juga :

Menilik Pesantren Hidayatullah Batam

Berikut Foto-Foto Lokasi Pondok Pesantren Hidayatullah Batam

 

 

 

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up