CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Inilah Beberapa Tips Simple Untuk Merawat Kulkas

Inilah Beberapa Tips Simple Untuk Merawat Kulkas | Kulkas merupakan sebuah barang elektronik yang sangat dibutuhkan untuk memenuhi keperluan rumah tangga. Kulkas tersebut bisa kita gunakan untuk mendinginkan minuman atau berbagai jenis makanan seperti sayuran, daging, dan lain sebagainya. Tapi pada kenyataannya, masih ada saja sebagian dari kita yang tidak terlalu paham denga tips merawat kulkas. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada beberapa tips simple untuk merawat kulkas dengan baik dan benar :

 

1. Pastikan Pintu Kulkas Harus Selalu Tertutup

Tips simple pertama yang harus kamu ketahui dalam merawat kulkas, yakni pastikan bahwa pintu kulkasnya selalu dalam keadaan tertutup. Ya, saat kamu sudah mengambil sesuatu dalam kulkas, biasanya pintu kulkas itu akan menutup dengan sendirinya. Meski demikian, bukan berarti bahwa pintu kulkas tersebut tertutup dengan rapat. Maka dari itu, kamu harus mengecek kembali dan pastikan bahwa pintu kulkas sudah tertutup rapat. Mengapa bisa demikian? pasalnya, kulkas tersebut memiliki suhu yang lebih rendah dari ruangan depannya. Dengan menutup pintu rapat-rapat, tentunya suhu di dalam kulkas akan tetap dingin dan mencegah kebocoran udara.

2. Mengisi Kulkas Yang Sesuai Dengan Kapasitas

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa kulkas itu terdiri dari beragam tipe. Dalam hal ini, kamu hanya perlu memilih kulkas sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Dengan kata lain, kamu tidak boleh mengisi kulkas yang melebihi kapasitasnya. Sebab, semakin banyak barang-barang yang ada di dalam kulkas, maka hal tersebut akan membuat sirkulasi udara didalam kulkas menjadi berkurang. Alhasil, kulkas pun tidak dapat mendinginkan secara maksimal. Selain itu, kamu juga jangan sampai menyimpan barang-barang yang besar seperti botol di bagian depan pintu kulkas. Soalnya, berat beban botol tersebut akan membuat pintu kulkas menjadi mudah rusak.

BACA JUGA :  Paket Data Yang Paling Cocok Untuk Video Online, YouTube dan Nonton Film

3. Mengatur Temperatur Secara Berkala

Tips simple berikutnya yang harus kamu ketahui dalam merawat kulkas dengan baik, yakni mengatur temperature secara berkala. Saat hendak membersihkan kulkas, sebaiknya kamu mengatur temperature kulkasnya tidak lebih dari 4 derajat celcius agar makanan dalam kulkas tidak cepat basi. Pada bagian freezer, kamu harus mengatur suhunya di bawah 0 derajat celcius agar kulkas tidak bekerja terlalu keras dalam membekukan es. Dengan begitu, maka es dalam kulkas tidak akan mudah mencair.

4. Jangan Menyimpan Makanan Atau Minuman Yang Masih Panas

Menurut informasi yang di dapat, menyimpan makanan atau minuman yang masih panas kedalam kulkas itu cukup membahayakan lho! Terlebih jika makanan atau minuman tersebut menggunakan wadah kaca. Pasalnya, perubahan suhu dari panas ke suhu dingin yang sangat cepat itu akan membuat kaca retak bahkan hingga pecah. Dan yang lebih parahnya lagi, makanan dan minuman yang masih panas tersebut dapat mengacaukan temperature suhu dalam kulkas. Maka dari itu, hindarilah menyimpan makanan atau minuman yang masih panas kedalam kulkas.

5. Hindari Membuka Kulkas Saat Listrik Padam

Tentu kita pernah mengalami pemadaman listrik yang secara tiba-tiba. Dalam kondisi tersebut, disarankan bagi kamu untuk tidak membuka dulu kulkas. Mengapa demikian? sebab, hal itu bertujuan untuk menjaga suhu dalam kulkas agar tetap dingin saat mati lampu.

Itulah beberapa tips simple dalam merawat kulkas dengan baik dan benar. Nah, bagi kamu yang sedang mencari jasa servis kulkas panggilan yang tepercaya dan berkualitas, silahkan kunjungi situs carijasa.

Share Artikel Ini :
Scroll Up