CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Jadikan Ramadhan Lebih Baik Dengan Telkomsel TCASH

Jadikan Ramadhan Lebih Baik Dengan Telkomsel T-CASH | Bulan Ramadhan adalah bulan seribu bulan, dimana didalamnya penuh dengan rahmat, keberkahan dan pengampunan. Maka tak heran, jika banyak orang-orang yang berlomba dalam beramal serta melakukan kebaikan. Tentunya, banyak cara dalam melaksanakan kebaikan. Baik itu kepada orang lain, maupun kepada diri kita sendiri “myself”.

Salah satu kebaikan untuk #JadiBaik Di Bulan Baik yaitu Ramadhan adalah dengan menggunakan Telkomsel TCASH sebagai sarana kita untuk menjadi masyarakat yang lebih baik, dan tentu saja dengan #pakeTCASH tak hanya menjadikan kita lebih baik dibulan yang baik ini, namun lebih dari itu kita mampu hadir dengan memberikan kebaikan kepada orang lain.

Nah, apakah anda tau TCASH milik telkomsel ini?. Mungkin sebagian orang sudah familiar dengan yang namanya TCASH dan sudah sangat akrab. Namun, mungkin untuk sebagian orang ada yang belum pernah mendengar atau barang kali sudah mendengar tapi masih bingung apa itu TCASH. Tahu TCASH hanya lewat iklan TV, seperti cuplikan dibawah ini.

Nah, saya yakin semua pernah melihat iklan diatas saat nonton TV. Namun masih bingung untuk mencobanya, makanya tak ada salahnya saya memperkenalkan apa itu TCASH, cara registrasinya, pengunaan serta manfaat dari TCASH ini.

Apa Itu Telkomsel TCASH ?

TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel dengan dukungan teknologi Near Field Communication (NFC).

Apakah TCASH sama dengan pulsa, tentu saja tidak.  Dengan TCASH kita bisa menyimpan uang dan menggunakannya untuk semua transaksi di tempat-tempat yang telah disediakan.

Lalu Apa Manfaatnya ?

Jika ditanya manfaat pastinya banyak sekali manfaat dari TCASH ini. Namun sebelumnya saya ingin memperkenalkan bahwa ada dua jenis layanan TCASH ini, yaitu Basic Service dan Full Service. Tentu saja dengan layanan ini ada bisa memanfaatkan TCASH untuk pembelian dan pembayaran.

Dengan adanya TCASH ini, kita bisa mendapatkan banyak manfaat seperti diatas. Dan tentunya sangat mendukung aktivitas kita serta lebih hemat ditambah pula banyak cash backnya. Sebagai contoh. jika kita beli pulsa di counter Rp. 50.000; maka yang kita bayar adalah Rp. 52.000; tapi dengan adanya TCASH ini kita cukup membayar sesuai nominal transaksi kita. Ya…, jika kita beli pulsa Rp. 50.000; bayarnya juga Rp. 50.000.

Lebih dari itu kita juga bisa membeli token serta membayar tagihan listrik, game internet, membayar tagihan TV berbayar, telp rumah, PDAM, Merchant TCASH sampai dengan asuransi serta donasi, wew pokoknya.

Bagaimana Cara Mendaftarkan TCASH.

Saya sendiri datang ke Grapari untuk mendaftarkan TCASH. Begitupun juga dengan anda. Anda bisa mendatangi Grapari terdekat untuk mendaftarkan nomor anda di TCASH, Syaratnya cukup membawa KTP asli bukan fotocopy, anda bisa melihat skema dibawah ini serta panduannya :

  • Datang Ke Grapari kemudian mengambil nomor antrian.
  • Setelah dipanggil ke costumer servis grapari, kemudian utarakan ingin mendaftarkan TCASH, anda akan tanya nomor yang akan didaftarkan, nama ibu kandung juga  diminta untuk menunjukkan KTP. Jangan lupa siapkan juga PIN anda sejumlah 6 digit sebagai PIN TCASH anda nantinya.
  • Selanjutnya andajuga  diminta untuk membeli stiker TCASH seperti gambar dibawah ini. Hargnya Rp. 5000 saja. Boleh membeli lebih.

  • Proses berlangsung hingga selesai.

Cara Aktivasi Akun dan Penggunaan TCASH.

Untuk panduan aktivasi dan cara pakai TCASH juga user guide TCASH TAB sudah di terangkan secara lengkap di kemasan stiker yang anda beli. Disana diterangkan cara aktivasi , cara isi saldo, bagaimana cara mengakses tcash, penjelasan apa itu twallet juga syarat & ketentuan.

Kenapa Harus Menggunakan TCASH Sementara Ada Kartu Debit ?

Saat saya survei kecil-kecilan tentang telkomsel TCASH, apakah mereka mengetahui atau tidak. Teman saya bertanya ” kenapa harus pake TCASH kan ada kartu debit ?” .

Mungkin anda bertanya juga hal yang serupa. Dan saya sendiri juga berpikir serupa, sebelum menggunakan TCASH. Lagi, kenapa harus menggunakan TCASH kan ada kartu debit.

Maka saya akan menjawab dengan memberikan beberapa point yang menurut saya sangat penting serta menjadi landasan utama kenapa harus menggunakan TCASH.

  • Everything Is Time. Pernah dengar kata-kata Theophrastus “Time is the most valuable thing a man can spend.” Waktu adalah hal yang paling berharga yang bisa dihabiskan seseorang. Nah, berdasarkan pengalaman, TCASH lebih simpel dari pada kartu debit. Artinya apa bahwa penggunaan TCAS sangat menghemat waktu kita. Kalau mau dihitung soal efesiensi waktu TCASH lebih unggul beberapa detik dari pada debit, dan pastinya jauh lebih unggul dari pada transaksi tunai. Maka, coba bayangkan anda sedang antri promo dan sedang ramai-ramainya. Disana ada yang menggunakan transaksi tunai, debit dan TCASH. Pertanyaanya adalah, berapa banyak waktu yang harus ditempuh. Jawabannya pasti “banyak”. Hahahaha. Sekarang coba bayangkan seandai mereka semua menggunakan TCASH maka sudah pasti waktu yang dibutuhkan relatif lebih singkat karena adanya pemangkasan waktu. Dan pasti tanpa harus pegal lutut untuk antri promo, sekali lagi coba bayangkan.
  • Tak Hanya Satu Fungsi, namun multfunsgi. TCASH tak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran untuk menghemat waktu. Tentu saja tidak, TCASH banyak fungsi pada aplikasi twalletnya, seperti gambar dibawah ini.
  • Suka Bawa Smartphone dari Pada Dompet. Pernah lihat survei pilih lupa bawa dompet atau smartphone ?, dan ternyata banyak yang jawab mending lupa dompet. Artinya apa, smarphone lebih penting dibandingkan dompet. Nah, TCASH mewadahi itu, smarphone yang include dengan dompet. Kan keren, sekaligus sebagai gaya hidup zaman now.

Informasi Lengkap Mengenai TCASH

Masih bingung juga seputar TCASH, nah ada baiknya menonton video ini. Atau bisa akses di  http://www.tcash.id/ untuk panduan lengkap seputar TCASH.

TCASH memberikan banyak kemudahan juga manfaat. Maka sangat disayangkan jika tidak mendaftarkan diri, terlebih saat ini pemerintah dan BI sedang mengenjot transaksi nontunai. Tentu TCASH adalah langkah awal untuk pembiasaan transaksi non tunai. Saatnya menjadi #JadiBaik Di Bulan Baik dengan mengefisiensikan waktu.

Jadikan Ramadhan Lebih Baik Dengan Telkomsel TCASH

Jadikan Ramadhan Lebih Baik Dengan Telkomsel Tcash

Tentu saja,kita harus menjadi pribadi yang lebih baik dibulan yang baik nan berkah ini. Karenanya bulan Ramadhan telah memberi kita banyak hal. Bulan Ramadhan menggembleng kita agar larut dalam perbaikan diri, tentang kualitas kita dimasa depan.

BACA JUGA :  2 Plugin SEO Paling Popular digunakan

Gunakan TCASH Sekarang

Harus #PakeTCASH. Karena dengan penggunaan TCASH membuat aktivitas kita lebih lancar dan lebih efesien. Bayangkan, seandainya kejadian seperti video ini menimpa kita. Padahal dengan TCASH semuanya beres dengan sekali Tab.

Saatnya TCASH menjadi andalan kita dalam setiap transaksi. Karena banyak hal yang bisa kita lakukan dengan TCASH melalui aplikasi Twallet. Bisa digunakan untuk konsumsi pulsa pribadi dan bayar tagihan.

Akrab Diri dengan Keluarga, Berbagi Lewat TCASH

Bulan Ramadhan juga mengakrabkan kembali kita bersama keluarga. Apalah artinya jika kita bisa tampil sempurna di hadapan orang lain, namun ketika di depan orang- orang yang menyayangi kita, kesempurnaan itu telah habis dan yang tersisa adalah seribu satu kekurangan yang kita minta mereka untuk memakluminya.

Saat ramadhan ini mungkin kita tidak bersama keluarga karena disibukkan dengan rutinitas yang mengharuskan berbeda tempat. Maka sudah selakyaknya kita memberikan sesuatu dari hal-hal terkecil hinga sesuatu yang memberikan kesan mendalam untuk keluarga tercinta.

Langkah awal kita bisa menggunakan TCASH untuk keluarga kita dengan memberikan pulsa, mengisikan token listrik, membayar tagihan air maupun listrik atau melalukukan pembayaran asuransi untuk keluarga tercinta kita.  Karena untuk menjadikan keluarga yang bahagia tak harus dengan yang mewah, dengan melakukan hal-hal kecil keluarga selalu menganggap kita selalu hadir meski tidak satu atap yang sama.

Donasi

Hadirnya bulan Ramadhan menjadi penghibur hati orang mukmin. Sejuta keutamaan hadir di dibulan yang baik ini. Melimpahnya pahala, ampunan Allah bertebaran memenuhi setiap ruang dan waktu. Setiap insan berlomba untuk membuat kebaikan.

Memberi adalah salah satu kebaikan yang  banyak dilakukan oleh setiap mukmin, terutama dibulan ramadhan. Tentu saja selaras dengan sabda Rasulullah SAW.

“Tangan yang di atas lebih baik dari tangan yang di bawah. Tangan di atas adalah orang yang memberi dan tangan yang dibawah adalah orang yang meminta.” (HR. Bukhari )

Hadist diatas menjelaskan betapa memberi adalah sesuatu yang sangat istimewa dan bahkan ini adalah sifatnya Allah.SWA (Ar-Razzaq) “Sesungguhnya Allah Ta’ala itu Maha Memberi, Ia mencintai kedermawanan serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. Al Baihaqi).

Maka sudah selayaknya kita turut memberikan yang terbaik dibulan ramadhan ini dengan menyisihkan sebagian titipan yang Allah SWT berikan kepada orang yang membutuhkan. Dan tentu saja hal ini bisa anda aplikasikan lewat TCASH.

Dengan TCASH anda bisa menyalurkan donasi tanpa harus datang ke tempat. Dengan TCASH anda bisa memberi setiap saat, mungkin disela sela Istirahat anda. Tak ada yang sulit jika kita ingin berbagi karena yang sulit adalah melunakkan hati kita. Oleh karena itu, bersedekahlah, berbagilah, memberikan donasi kepada orang yang membutuhkan. Karena orang yang bersedekah di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan pahalanya 10 sampai 700 kali lipat karena sedekah adalah amal kebaikan.

Saya dan TCASH.

Sedikit Flash Back. Seperti penjelasan saya diatas jadikan ramadan lebih baik dengan telkomsel TCASH. Dimana dari penggunaan pribadi kemudian keluarga lalu berikan kebaikan kepada sesama. Tentu saja prinsip ini melekat disaya, dimana kita harus terjun dulu dalam melakukan sesuatu hal dan apapun itu. Lalu kekeluarga baru kemudian membaur kemasayarat. Dan ini adalah prinsip bagaimana Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam berdakwah. Nabi kita Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam mendapatkan wahyu dari Allah kemudian memulai dakwahnya kepada Keluarganya Khadijah lalu sedikit melebar dengan mengadakan halaqoh kepada sahabat terdekat dari rumah-kerumah yaitu Arqam bin Abil  Arqam lalu menyebar luas ke seluruh element. Tentu juga begitu dengan kita, saatnya meniru prilaku Nabi kita. Sesuatu yang menurut kita baik, maka gunakan.  Lalu sebarkan ke keluarga kemudian mulai memberikan kebaikan kepada yang lain.

Nah, Omdo (omong doank) jika hanya bercerita, mengulas namun tidak berbuat, tentu saja tidak. bagi saya bagaimana sebuah omongan mampu dipegang dengan melakukan hal yang serupa. Berikut ini beberapa kegiatan saya dibulan Ramadhan dengan TCASH.

Isi Token.

Hal pertama yang paling besar saya gunakan pada TCASH adalah membeli token lewat aplikasi Twalletnya. Pulsa juga sering namun masih skala kecil. Ya.. paling sepuluh ribu, duapuluh ribu.  Tapi kalau ngisis token listrik jumlah lebih besar besar sesuai dengan konsumsi listrik di rumah saya.

Begitu juga cerita awal saya menggunakan TCASH ini sebenarnya mempermudahkan saya aja untuk isi token listrik. Karena saya pernah kehabisan token sekitar jam 2 pagi dini hari, pas dicari ternyata tidak ada yang jual token. Ada sih satu minimarket, cuman apesnya sytemnya lagi down. Alhasil saya menikmati gelap gulita. Dan tentu saja kejadian tersebut masih menjadi momok yang agak di khawatirkan. Itulah awal mula saya menggunakan TCASH ini.

Pulsa

Seperti yang saya jelaskan diatas saya sering juga isi pulsa lewat aplikasi Twallet TCASH ini. Namun saya masih menggunakan skala kecil. Ya… sesuai dengan kebutuhan sayalah. Kan memang harus begitu, kalau kelebihan itu namanya mubazir. Ada ayatnya tuh. “Iinna al-Mubazirina Kanu ikhwana asy-syayati” sesunguhnya mubazir itu temannya setan.

Ramadhan Banyak Promo Lho dari TCASH, Saya suka saya suka.

Saya mengikuti Instagramnya TCASH tuh. Sering ada promo bagi pengguna TCASH contohnya untuk pembelian KFC, eh lain sering juga beli pulsa kadang dalam diskon. Eh bukan diskon tapi saldo bonusnya. Banyak keuntungan yang sering kita dapatkan dengan menggunakan TCASH ini.

Semoga kita bisa lebih bijak memaknai dan dalam menghabiskan setiap detik waktu kita selama kita di bulan Ramadhan ini dengan melakukan kebaikan-kebaikan dimulai dari sendiri, sanak keluarga hingga mencapai kebaikan untuk khalayak ramai. Dan semoga kita menjadi manusia yang lebih  baik, setelah menjadi alumni Ramadhan esok. Karena siapa yang dapat menjamin jika kita kelak masih akan bertemu dengan kesempatan yang sama di bulan ramadhan ini.

Share Artikel Ini :
Scroll Up