CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Jangan Ke Pantai Kuta Melulu, 6 Pantai Ini Juga Wah

Ada begitu banyak objek wisata yang ditawarkan pulau bali. Mulai dari panorama alam berupa pantai sampai dengan kebudayaanya yang mencolok. Sehingga Bali menjadi destinasi favorit untuk berlibur, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tentunya pesona pantai Bali adalah alasan utama mengapa sebagian besar orang mengunjungi Pulau Dewata ini, lebih lanjut bercerita tentang bali dan pantai tentu saja kita bisa langsung teringat dengan pantai kuta yang mempesona.

Namun, selain pantai kuta ada juga wisata air yang ada di Bali Selatan dan tentunya bakal membuatmu takjub, yakni Pantai Pandawa. Bahkan, di Bali Selatan kamu nggak hanya menemukan 1 wisata air saja. Ada juga beberapa pantai dengan karakteristik pantai berpasir tinggi dan dikelilingi tebing tinggi yang tentunya bakal memanjakan matamu. Berikut beberapa pantai selain kuta yang wajib ada singgahi saat ke bali.

 1. Pantai Nyang Nyang

Berbeda dengan kuta yang notabenenya ramai, Pantai Nyang Nyang  yang berlokasi di Bali Selatan ini masih terbilang sepi. Namun, dipastikan bawah kamu tidak akan kecewa saat datang ke sini. Segala rasa lelah akan terbayar pasca melihat keindahan Pantai Nyang Nyang yang berpasir pasir putihnya plus tebing tinggi di sana.

Menjajaki pantai ini pastinnya hanya ada satu petunjuk arah di Jalan Raya Uluwatu yang bertuliskan Nyang Nyang Surf Beach. Untuk menuju pantai ini sedikit butuh usaha, kenapa.  Pasalnya, kamu harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem. Bahkan, kamu juga harus melewati bentangn tanah kapur kering sebelum mencapai bibir pantai.

Nah, pastikan sebelum datang kesini bawa motor yang bisa dibawa untuk medan yang terjal karena untuk menuju ke pantai Nyang Nyang masih berupa batu kapur yang akan licin saat musim hujan. Jadi, waktu yang baik untuk berkunjung ke Pantai Nyang Nyang antara Mei sampai Oktober, bukan saat musim hujan.

Penyuka adventure kiranya pantai ini adalah salah satu pantai yang wajib di datangi saat kebali. Karena tataletaknya yang sangat memacu adrenalin serta pantai yang masih murni dengan ekosistem yang masih terjaga. Di sana kamu juga akan melihat banyak sapi dan kera. Hamparan pasir putih serta lautan berwarna biru tentu juga menjadi pemandangan yang menyejukkan mata.

2. Pantai Green Bowl

Selain pantai Nyang Nyang ada juga Pantai Green Bowl yang tak kalah menariknya. Hal menarinya adalah saat air laut surut, kamu akan melihat batu karang dengan lumut hijau yang menyerupai mangkuk. pantai ini berlokasi di Jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali tak jauh dari kota Denpasar.

Bagi anda yang ingin menginap tersedia Hotel Cliff yang siap dihuni. Adapun Rute menuju pantai ini cukup mudah jika kamu berangkat dari Denpasar. Kamu perlu menuju ke Garuda Wisnu Kencana (GWK). Setelah menemukan perempatan, ambil arah kiri sampai kira-kira 3 km hingga kamu menjumpai papan petunjuk untuk menuju ke Pantai Bali Cliff. Selanjutnya, kamu tinggal mengikuti petunjuk yang tersedia.

Nah ada hal lain dari pantai ini. Biasanya dipantai banyak menujual makanan maupun minuman. Tapi tidak disini, silahkan bawal bekal sendiri karena tidak ada penjual makanan maupun minuman. Mau kepantai sekaligus ke goa, pantai Green Bowl ini cocok. Karena ada beberapa goa yang biasanya digunakan penduduk setempat untuk melakukan ritual pada saat bulan purnama dan hari tertentu. Sementara itu, di sisi lain goa juga dijadukan tempat tinggal kelelawar. Uni bukan ?.

3. Pantai Pandawa

Berbeda pantai green bowl yang tidak tersedia makanan maupun minuman disini semuanya tersedia baik itu domestik maupun mancanegara. Ada juga bisa menyewa kursi berjemur jika ingin lebih menikmati suasana pantai.  Tiket masuk pantai ini hanya Rp. 8 Ribu per orang.

Untuk menuju ke Pantai Pandawa Kamu perlu mengikuti petujuk arah ke Desa Kutuh . Jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai, jarak tempuh yang diperlukan adalah 18 km dengan lama perjalanan 1 jam. Saat menuju ke lokasi, kamu akan disuguhi jalanan berliku dan memasuki daerah kemacetan, terutama di depan tempat wisata Garuda Wisnu Kencana Jimbaran.

BACA JUGA :  Download Template Blogger Untuk Bisnis

Semakin dekat dengan tempat wisata yaitu lokasi pantai, kamu akan melewati jalanan yang diapit oleh tebing batu yang terjal, dimana di atasnya terdapat patung Panca Pandawa. Akses menuju ke sini pun sudah cukup memadai dan tersedia tempat parkir yang luas.

Pantai pandawa adalah pantai yang kece yang instagramabel banget, cocok bagi anda yang ingin mempercantik tampilan instagram. Pasir pantai yang putih plus cekungan pantai dan tebing tingginya membuat foto semakin cantik.

4. Pantai Bingin

Pantai ini sekilas seperti seperti spot luar negeri yang letaknya tersembunyi. Pantai ini bisa digunakan sebagai tempat berselancar, kenapa. Karena ombak ditempat ini sangat tinggi sehingga bisa digunakan untuk berselancar terutama bagi wisatawan mancanegara. Tentunya tak hanya ombak karena pantai ini menyuguhkan pemandangan yang membuat adem mata plus dengan pasir putihnya.

Pantai bingin ini berlokasi diantara Pantai Dreamland dan Padang-padang. Akses termudah untuk menuju ke sini adalah menuju ke Pantai Padang-padang. Setelah menemukan pertigaan, sejauh 1,3 km kamu akan menemukan tempat wisata cantik ini.

Layaknya pantai sebelumnya. Untuk mencapai bibir pantai harus melalui gang-gang sempit serta menuruni tangga serta tebing yang terjal. Namun semunya akan terbalas kok karena pantai ini sangat cantik. Pokonya tak akan mengecewakan, tak percaya. Datang aja, yuks.

5. Pantai Gunung Payung

Cukup hanya membayar Rp. 5 Ribu saja untuk datang kepantai ini. Saran datanglah saat matahari terbenam. Karena pemandangan alam di sana sangat menarik untuk dinikmati. Suasananya yang tenang, bersih dengan pasir putih tentu akan memanjakan matamu.Pantai ini berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali. Butuh waktu sekitar 45 menit dari Kuta atau Seminyak. Setelah bayar tiket terus saja  hingga sampai Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung yang merupakan tempat parkir.

Ops belum selesai. Karena ini hanya awal saja, karena kamu harus melewati garukan pasir yang menjadi jalan utama untuk menuju ke bibir pantai serta melewati  yang cukup membuat lelah selanjutnya berjalan kaki sekitar 15-20 menit baru sampai di pantai yang mempesona.
Nah lagi nih, harus bawa makanan serta minuman karena belum banyak yang jualan makanan maupun minuman lho.

6. Pantai Balangan

Lagi layaknya pantai yang diatas datanglah kepantai ini saat sore hari. karena Matahari terbenam akan menyuguhkan pemandangan cantik tentu saja cocok bagi anda yang suka mengejar sunset. Nah, pantai yang satu ini tak kalah eksotis dengan pantai yang lainnya. Hanya saja ombaknya cukup kencang sehingga perlu perhatian khusus kalau mau berenang. Namun dengan ombak yang kencang ini berselancar menjadi sangat menarik.

Pantai Balangan terletak di Desa Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. Sekitar 30 menit, kamu akan melewati banyak rumah penduduk hingga vila di sepanjang perjalanan. Selanjutnya, kamu juga harus menuruni beberapa anak tangga untuk bisa sampai ke bibir pantai.

Pantai ini sangat bagus digunakan untuk berselancar dan tentu saja plus pemandangannya yang cantik. Di pantai ini kamu juga akan menemukan tenda dan bangku untuk berjemur untuk wisatawan. Nah jangan takut kelaparan karena pantai ini sudah tersedia penjual makanan dan minuman.

Nah, itu dia lokasi wisata air yang ada di Bali Selatan, termasuk Pantai Pandawa. Nggak harus pergi ke Kuta saja, beberapa wisata ini takjub saat berkunjung. Apalagi, beberapa di antaranya juga masih tersembunyi dan mempunyai tantangan tersendiri untuk bisa mencapai bibir pantai. Jadi, ayo berlibur

Share Artikel Ini :
Scroll Up