Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Jangan Sekedar Ngeblog Sosial Media Juga Bisa Jadi Duit

Jangan Sekedar Ngeblog Sosial Media Juga Bisa Jadi Duit | Bercerita tentang uang, semua orang pasti mau, apalagi yang sedang membutuhkan. Bak kata-kata entah berantah ” dengan uang kita mampu membeli apa saja “. Namun era ini kita sadari, seseorang harus lebih kreatif serta enovatif bagaimana menghasilkan pundi-pundi pengisi dompet. Salah satu yang bisa di berdayakan adalah sosial media seperti facebook pribadi, fanspage, instagram dan twitter. Karena saya menjamin hampir semua orang mempunyai sosial media, hanya saja perlu memberdayakan sosial media tersebut menjadi penghasil keuangan yang bisa kita nikmati.

Terlebih anda yang sudah terjun duluan di dunia blogger, baiknya antara blogger dan sosial media bisa di sinkronisasikan, tanya sebagai tebar link, untuk update konten dari blog, tapi bisa di berdayakan lebih luas yang pada akhirnya mampu memberikan pundi-pundi rupiah ke kantong kita. Pertanyaan bagaimana cara membuat sosial media bisa menghasilkan uang, dalam artikel ini saya mencoba sedikit membahas tentang hal tersebut. Namun inti dari pembahasan ini adalah luangkan sedikit waktu anda untuk menggunakan sosial media lebih jauh, artinya Jangan Sekedar Ngeblog Sosial Media Juga Bisa Jadi Duit.

Sosial Media Apa Saja yang Berpotensi Besar Menjadi Uang ?

Sebenarnya semua sosial media berpotensi, tergantung anda mau berbuat apa di sosial media tersebut, seperti jualan, maka Facebook dan instagram adalah yang paling the best. Namun, saya menjawab Twitter dan Istagram (IG). Kenapa, dari awal sampai saat ini banyak perusahaan yang mengeluarkan produk barunya, atau perusahaan yang sedang melakukan kegiatan tertentu, sepertiĀ  pembersihan pantai, dan hal-hal berbaur kemanusiaan terkadang mereka ingin menjadi trending topic pada hari itu sehingga mampu di lihat oleh khalayak ramai, juga sebagai bahan pembicaraan seperti media. Trending topic tersebut didapati dari mana, tentu saja dari sosial media yang mempolarkan hastag terbanyak yaitu twitter dan instagram.

Jangan Sekedar Ngeblog Sosial Media Juga Bisa Jadi Duit

Bagaimana Cara Kita Bisa Mendapatkan Job Update Status Tersebut (Campaign) ?

Nah, disinilah peran seorang pengguna sosial media sangat diperlukan. Baiknya anda membuat sebuah sosial media yang banyak pengikutnya, cari saja follower dengan melakukan follow ke teman-teman anda. Selain itu rajinlah ikut lomba-lomba yang terdapat di internet khusus untuk tweet dan sebagainya. Selain itu jika anda mempunyai blog maka anda bisa menampilkan iklan menerima live tweet atau update status. Gunakan hastag-hastag yang sedang popular saat ini, hal ini bisa menjadikan sosial media anda mudah ditemukan. Nanti anda akan dihubungi untuk bisa mendapatkan campaign update status.

  Liputan, Saya Dan Albarnation Di Reportase Nasional

Selain itu cobalah bergabung di komunitas-komunitas blogger baik itu skala regional maupun skala nasional dan sering pantau juga perusahaan-perusahaan yang mencari pada blogger untuk update status.

BACA JUGA :

Sosial Media Yang Bisa Digunakan Untuk Olshop

Berapa Syarat Minimal Follower ?

Tak ada syarat tertentu, rata-rata berbeda-beda. Namun kebanyakan syarat minimum follower twitter dan isntagram adalah 500 followers.

Bagaimana Cara Kerjanya ?

Cara kerjanyapun simpel. Anda hanya di minta untuk melakukan tweet di twitter dan update gambar atau video di Instagram (IG) dengan menggunakan bahasa tertentu yang pada intinya adalah mengajak untuk melihat, menggunakan, atau memberitahukan dengan hastag yang telah di tentukan oleh pihak yang bersangkutan.

Berapa Komisi yang Kita Terima ?

Beragam, namun kebanyakan satu tweet dihargai 50k. Namun bisa lebih di atas itu tergantung dari banyaknya status yang akan kita buat.

Nah, terlebih bagi anda yang mempunyai blog, Jangan Sekedar Ngeblog Sosial Media Juga Bisa Jadi Duit bukan ?. Mulailah sekarang juga untuk lebih aktif dan kreatif.

Komentar Lewat Facebook

comments

Scroll Up