CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Jenis Kulit dan Pembersih Wajah Alami yang Cocok untuk Anda

Jenis Kulit dan Pembersih Wajah Alami yang Cocok untuk Anda | Merawat kulit wajah agar tetap bersih dan segar harus dilakukan baik oleh pria maupun wanita. Aktivitas yang dilakukan setiap hari baik di lapangan maupun di ruangan akan menyebabkan kotoran bersarang di wajah. Jika tidak dirawat dengan baik wajah akan menjadi lebih kusam dan kotor. Salah satu cara merawat wajah adalah dengan menggunakan pembersih wajah alami. Pembersih wajah kini sudah dirancang dan dibuat bisa digunakan untuk pria maupun wanita, salah satunya adalah Nivea. Merk satu ini memiliki pembersih wajah untuk pria dan wanita yang sangat direkomendasikan. Terdapat berbagai macam pembersih wajah yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit Anda.

Jenis Kulit dan Pembersih Wajah Alami yang Direkomendasikan

Sama seperti wanita, pria juga memiliki beberapa jenis kulit yang berbeda. Karena tidak terlalu paham dengan perawatan wajah, kebanyakan pria membeli pembersih wajah sembarangan. Padahal pembersih wajah harus dibeli sesuai dengan jenis kulit Anda. Nivea memiliki beberapa jenis pembersih wajah alami untuk pria dan wanita yang bisa menyesuaikan jenis kulit Anda.

1. Kulit kering

Kulit kering terjadi karena kelenjar lemak dalam tubuh mengeluarkan minyak dalam jumlah yang berlebih sehingga kulit kehilangan kelembabannya. Faktor lain yang menyebabkan kulit kering diantaranya adalah cuaca, penuaan, keturunan, dan kebiasaan berendam dengan air hangat. Pemilik kulit jenis ini mungkin tidak terlalu sering mengalami masalah jerawat, namun lebih sering mengalami masalah seperti penuaan dini dan pengeriputan. Pembersih wajah yang cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering adalah Face Wash Cleanser dan Toner. Kedua pembersih tersebut juga cocok untuk kulit sensitif karena tidak menyebabkan iritasi.

2. Kulit berminyak

Kebalikan dari kulit kering adalah kulit berminyak. Kulit jenis ini cenderung lebih sering mengalami jerawat sehingga dibutuhkan pembersih wajah alami yang dapat mengontrol minyak dan mengecilkan pori-pori. Pembersih yang direkomendasikan untuk jenis kulit ini adalah Nivea Scrub. Produk ini mengandung scrub dengan butiran pengelupas halus yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan merangsang pembentukan sel baru dengan cepat.

BACA JUGA :  20 Situs Download Vector dan Cari Ide Lengkap

3. Kulit normal

Kulit normal memiliki ciri-ciri yaitu memiliki lubang pori yang lebih kecil, kulit tidak kering maupun tidak berminyak, dan permukaan kulit halus. Meskipun kulit normal termasuk ke dalam jenis kulit yang bagus. Tapi Anda harus tetap menjaganya agar lebih bersih dan bersinar. Produk pembersih wajah yang bagus untuk kulit jenis ini adalah produk yang lembut pada kulit. Salah satu rekomendasi produk yang bagus untuk kulit normal adalah gel pembersih wajah dari Nivea. Gel ini mampu membersihkan kulit wajah dengan baik serta menjaga kelembabannya.

4. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi merupakan kulit kering dan kulit berminyak yang dialami sekaligus. Kulit kering biasanya di bagian pipi, rahang, dan dagu, sedangkan kulit berminyak di bagian lainnya karena di bagian tersebut memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif. Pembersih wajah alami yang cocok dengan jenis kulit ini adalah gel pembersih wajah dari NIVEA dan mousse pembersih. Mousse pembersih tidak hanya baik membersihkan wajah tapi juga lembut. Wash dan scrub merupakan kombinasi yang baik untuk membersihkan wajah setiap hari.

Itulah pembersih wajah alami yang cocok dengan masing-masing jenis kulit yang berbeda. Memilih pembersih wajah yang baik akan membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan cerah. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda yang sedang mencari pembersih wajah yang bagus.

Share Artikel Ini :
Scroll Up