https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Kata Bijak Hidup Itu Seperti Permainan Puzzle

Beberapa hari lalu saya mengikuti Pelatihan Public Speaking, karena saya sadari bahwa belajar itu harus. Lagian saya sendiri menyadari betapa komunikasi itu perlu. Di sela-sela pelatihan ada yang menarik menurut saya yaitu sebuah ucapan yang di lontarkan oleh mentor kami tentang baik dan buruk dalam kehidupan. Namun, ditulis ini saya akan merangkaikan sebuah kata tentang Hidup Itu Seperti Permainan Puzzle.

“Hidup itu seperti permainan puzzle. Untuk menjadikan sebuah gambar yang sempurna kita harus menyusun satu persatu gambar tersebut. Bayangkan, bagaimana jika hidup kita adalah potongan dari gambar-gambar yang terdiri dari yang baik dan yang buruk. Tentu kita tidak bisa menyusun menjadi gambar yang sempurna jika hanya mengambil gambar-gambar yang baik-baik saja namun kita harus menyusun gambar yang buruk dan dan yang baik secara bersama untuk menjadikan sebuah gambar yang utuh. Begitulah kehidupan, layaknya puzzle tadi. Kita tidak bisa hanya mengambil yang baik-baik saja dalam kehidupan kita, namun kita juga harus menerima segala kesalahan kita yang buruk, menerima secara ikhlas dan menjadikan sebuah pelajaran.

Katanya ” Hidup itu seperti permaian Puzzle kita akan mengetahui akhir sebuah gambar setelah menyusun secara sempurna gambar demi gambar, jika ada satu gambar yang tidak tersusun maka bisa dipastikan bahwa permainan tidak akan berakhir karena gambar tidak akan menjadi sempurna “.

Dalam hidup ada hal buruk dan ada hal baik yang telah kita lalui sehingga menjadikan kita seperti saat ini, apa yang terjadi saat ini adalah hasil dari masa lalu, kita tak bisa hanya mengambil hal-hal baik saja dalam hidup tapi kita juga harus mengambil hal-hal buruk dalam hidup dan menjadikan itu sebuah cermin untuk kehidupan dimasa yang akan datang.

Hidup, sejatinya seperti permaian puzzle kita tidak bisa hanya mengambil hal-hal baik saja dalam hidup dan tidak mengakui hal-hal buruk yang pernah terjadi dan menjadikan itu sebuah kendala dalam kehidupan saat ini, di ibaratkan hal baik dan hal buruk adalah gambar yang terpotong dalam sebuah permainan puzzle, bagaimana jika kita hanya mengambil hal baik saja dan tidak mengambil hal buruk tentunya puzzle tidak akan sempurna, karena pelengkap dari sebuah gambar adalah gambar puzzle yang buruk.

Hidup adalah menerima, mengakui, melewati dan berjuang, tidak penting bagaimana masa lalu, tapi yang jelas bagaimana kita melewati saat ini. Seperti halnya puzzle kesempurnaan dalam sebuah permainan ada digambar baik dan buruk, tak bisa membuangnya tapi harus melengkapi agar menjadi sebuah gambar yang sempurna.

 

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up