https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Kepritourism.com Website Portal Wisata Kepri

Kepulauan Riau terdiri dari gugusan pulau yang mempesona, belum lagi dengan daerah maritimnya yang indah. Siapa pula yang tak kenal dengan santapan nusantara akan menu seafood hasil olahan trampil ala khas melayu. Tak heran Jika Kepulauan Riau salah satu dambaan parawisata di Indonesia, penegarasan ini terpilihnya batam sebagai salah satu wisatawan terbanyak setelah bali dan jakarta.

Namun sayang, sedikit sekali yang terexposes padahal Kepulauan Riau menyimpan segudang parawisata, dibandingkan dengan Negara tentangga Kepulauan Riau jauh lebih baik dalam hal destinasi wisata, namun sekali lagi hanya sedikit yang terexpos dengan baik. Sementara tentangga kita anggaplah singapore dan malaysia meski mereka memiliki wisata yang bisa dikatakan jauh dibawah Kepulauan Riau namun mereka mengexpos secara total, apapun itu bisa menjadi daya pikat termasuk hal-hal yang sederhana namun mampu dikemas sedemikian rupa sehingga memberikan nilai jual parawisata. Alhasil lagi mereka mampu mendatangkan parawisata yang banyak setiap tahunnya. Bagaimana dengan parawisata Indonesia salahsatunya adalah kepri ? tentu menjadi PR (pekerjaan rumah) tersediri bagi pemerintah.

Kepulauan Riau sendiri adalah sebuah provinsi di Indonesia. Provinsi Kepulauan Riau berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja di sebelah utara; Malaysia dan provinsi Kalimantan Barat di timur; provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Jambi di selatan; Negara Singapura, Malaysia dan provinsi Riau di sebelah barat. Provinsi ini termasuk provinsi kepulauan di Indonesia.

Secara keseluruhan wilayah Kepulauan Riau terdiri dari 4 kabupaten, dan 2 kota, 47 kecamatan serta 274 kelurahan/desa dengan jumlah 2.408 pulau besar, dan kecil yang 30% belum bernama, dan berpenduduk. Adapun luas wilayahnya sebesar 252.601 km², sekitar 95% merupakan lautan, dan hanya sekitar 5% daratan.

Dengan data diatas kita bisa tarik kesimpulan sederhana, Kepulauan Riau itu kaya. Siapa yang tak kenal Dengan Batam, katanya kota Metropolitan, mau shooping, mau wahana, mau apa saja ada. Siapa juga yang tak kenal dengan Bintan, segala bentuk event bisa dikatakan hadir disana, belum lagi dengan resort lagoinya.

Jauh sedikit siapa yang tak kenal Karimun dan lingga, mungkin pada tahu dengan gunung daek. Sampai pantunnya pun ada. Jauh sedikit siapa yang tak kenal dengan Natuna, wow sesuatu yang unik terdapat disana, ada batu-batu yang tegak menjulan baik itu di daratan maupun di pinggir pantai.

Juga terdapat Anambas, siapa yang tak kenal dengan lautnya yang katanya sangat aduhai. Segala bentuk keindahan alam terdapat di Anambas. Belum lagi ada Tanjung Pinang yang kaya akan wisata religi dan Asal Muasal ranah melayu.

Dan kesemua itu bisa diekspos lebih dalam, lebih dalam dan lebih dalam. Agar orang lebih mengenal dengan Kepulauan Riau.

Oleh sebab itulah Kepri Tourism hadir demi memberikan sebuah Informasi juga panduan kepada anda kenapa harus ke Kepulauan Riau juga sebagai salah satu bentuk sumbangsih kepada pemerintah kepulauan riau tentunya.

Lalu apa saja yang diulas pada kepritourism.com berikut beberapa informasi yang bisa anda dapatkan di website ini:

  • Info Event Akbar di Kepulauan Riau
  • Wisata Alam (pantai, gunung, laut, hutan, air terjun dsb)
  • Rekreasi (umumnya yang diciptkan oleh manusia seperti wahana)
  • Kuliner
  • Penginapan (Wisama, Hotel)

dan tempat tempat lainnya yang masih seputar parawisata seperti mall, tempat favorit dan lain-lain sekiranya di perlukan.

Penutup ” “Wisata Kepri terus tumbuh di dunia karna Kepri sendiri sangat memadai untuk wisatanya.,” – kata Nurdin, Gubernur Kepulauan Riau.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up