https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membeli Mobil Bekas

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membeli Mobil Bekas | Membeli mobil tidak bisa disamakan dengan membeli barang lain pada umumnya. Mobil merupakan barang yang memiliki nilai jual cukup tinggi sehingga banyak orang cenderung berhati – hati untuk membelinya. Karena mobil bukanlah barang yang dipakai dalam jangka waktu yang pendek, sehingga sangat diperlukan kewaspadaan dalam menjalankan transaksi jual beli mobil untuk mendapatkan kualita smobil paling terbaik.

Sayangnya tidak semua otang bisa memperhatikan dan berhati – hati saat melakukan transaksi jual beli mobil ini. Tidak sedikit diantara mereka yang menyesal telah membeli mobil yang mereka pilih tersebut. Nah, untuk itu maka sebaiknya hindari melakukan kesalahan – kesalahan berikut ini yang sering dilakukan saat membeli mobil bekas.

Tidak Memeriksa Kondisi Mobil Bekas Dengan Teliti

Akan sangat fatal kiranya ketika kita tidak mengetahui spesifikasi mobil, terlebih lagi mobil bekas. Hal ini bahkan berlaku ketika kita membeli mobil tersebut dari rekan ata sahabat. Tidak melakukan pengecekan ini, umumnya terjadi karena keterbatasan pembeli yang tidak paham akan mesin dan kondisi mobil atau ia yang malas mencari informasi. Bila seperti ini setidaknya kamu perlu untuk membawa sang ahli saat membeli bak itu teman, kerabat atau bahkan menyewa jasa orang yang mengerti akan mesin dan spesifikasi mobil yang berkualitas. Jangan lupa untuk melakukan test drive guna memastikan kenyamanan dan keamanan saat menggunakan mobil.

Memilih Jasa Yang Ribet

Tidak semua jasa kredit mobil bekas akan memberikan layanan yang baik dan memuaskan. Haln ini akan menjadi salah satu kesalahan utama yang serig terjad di kalangan masyarakat. Tidak sedikit dari mereka yang tidak memastikan kredibilitas jasa kredit mobil bekas tersebut, sehingga kedepannya mereka justru melalui birokrasi yang cukup rumit dan bahkan illegal dan tidak jujur. Kesalahan ini terjadi akbat calon pembeli yang terlalu tergoda dengan mobil yang ingin mereka beli.

Lupa Perhatikan Kelengkapan Surat

Tidak hanya membeli rumah saja yang harus memiliki kelengkapan surat yang tepat. Saat membeli mobil pun tentu harus kita pastikan. Sebagian besar pembeli tidak memperhatikan hal ini, karena pengurusan kelengkapan surat tidak semudah mengurus surat izin. Hal ini sangat perlu untuk dilakukan guna menghindari masalah dan tertipu dengan mobil bodong. Periksa kelengkapan surat seperti STNK dan BPKB. Pastikan juga nama pemilik asli sesuai dengan orang yang menjualnya.

Kesalahan – kesalahan tersebut banyak terjadi akibat kemalasan dan kecerobohan para calon pembeli. Maka itu penting bagi kita selaku pembeli untuk mengetahui banyak informasi terlebih dahulu sebelum melakukan proses transaksi jual beli mobil.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up