Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Membuat Email Menggunakan Nama Domain Sendiri di Hosting

Membuat Email Menggunakan Nama Domain Sendiri di Hosting | Jika anda mempunyai weh yang sudah di hosting pada hosting khusus maka tak ada salahnya ada mencoba menggunakan fasilitas email ini. Adapun email ini bukan email sembarangan yaitu email dengan domain web kita sendiri. Semisal, nama web saya adalah albarnation.com maka saya bisa membuat email dengan nama admin@albarnation.com atau dengan nama lain semisal marketing@albarnation.com dan sebagainya yang jelas menggunakan nama domain web kita.

Lalu bagaimana cara membuat email menggunakan nama domain sendiri di hosting/cpanel yang kita punya. Berikut penjelasan saya dalam tutorial bagaimana membuat email menggunakan nama domain sendiri di hosting.

Pastikan Dulu

  1. Pastikan ada mempunyai hosting atau web yang telah di hosting lengkap dengan domain web.
  2. Jika telah punya domain dan hosting, saran saya hosting tersebut bersifat permanen sayang jika hanya dibuat untuk sementara, lalu anda gunakan untuk kirim dan balas email. Tapi untuk belajar tak masalah.

Membuat Email Berdomain Sendiri di Cpanel

Ada beberapa hal yang harus dilakukan. Adapun step by stepnya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan login di cpanel anda. Login dicpanel saya anggap anda sudah tau. Jika tidak silahkan akses di namabloganda.com/cpanel
  2. Setelah login di cpanel. Silahkan anda cari menu EMAIL ACCOUNTS
  3. Klik menu tersebut selanjutnya akan terlihat seperti tampilan dibawah ini. Silahkan buat email sesuai dengan yang anda inginkan.
  4. Masukkan juga pasword juga berapa kapasitas qoute email yang anda ingin berikan.
  5. Jika berhasil maka terciptalah seperti email dibawah ini.
  6. Selesai

Itulah sedikit tutorial dari saya Bagaimana Cara Membuat Email Menggunakan Nama Domain Sendiri di Hosting. Semoga bermanfaat. Selanjutnya saya sarankan anda untuk membuat email POP3 di akun Gmail anda. Agar anda tidak ribet mengakses email domain anda dari fasilitas hosting melainkan include menggunakan email di gmail. Baca postingan terkait di :

Cara Setting POP3 Di Gmail Terbaru 2016

Bagikan Artikel Ini !

  • Sayang saya kaga punya hosting nih Mas..heee

    • Tak masalah toh buk bisa pake email yang telah disediakan google

  • Hallo mas Em Albar Memakai email dengan domain sendiri memang sangat menyenangkan, terutama ketika pertama kali berhasil membuatnya.

    Email merupakan identitas meski memakai email gratis pun tak jelek, atau sekedar email forwarding pun bisa meski tak punya hosting, asal sudah punya domain berbayar sendiri

    • Bener sekali mas, seperti menjadi brand tersendiri untuk blog kita ya mas

  • Pingback: Mengatasi Wordpress Yang Tidak Bisa Save Artikel | Albarnation()

Scroll Up