Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Mengatasi WordPress Yang Tidak Bisa Save Artikel

Mengatasi WordPress Yang Tidak Bisa Save Artikel | Bagi anda pengguna WordPress, jika anda menemukan artikel ini di mesin pencarian berarti anda sedang mempunyai masalah seputar website anda terutama sesuai dengan judul yaitu bagaimana mengatasi wordpress yang tidak bisa menyimpan/save artikel yang sudah di tulis. Jika anda menyimpan artikel yang telah di tulis kemudian mengklik tombol simpan konsep maka setelah reload artikel tersebut tidak tersimpan alias kembali pada lembar editor wordpress tanpa ada satu textpun yang tertulis alis kosong melompong/blank.

Apakah anda bingung, ya saya sendiri juga bingung waktu itu, saya cari cari di mesin pencarian tidak ada juga yang memberikan solusi yang sesuai dengan harapan saya. Namun akhirnya saya mempunyai beberapa opsi jawaban yang akhirnya saya temukan bagaimana cara mengatasi blog WordPress yang tidak bisa menyimpan tersebut. Berikut ulasan saya :

Permasalahan Juga Mengatasi Masalah Secara Umum Pada WordPress

Saya pikir menggunakan CMS wordpress sangat power full sekali. Apapun itu bisa kita konsep dan kita terapkan sesuai dengan keinginan kita.  Seperti menambah sub domain hingga sampai menggunakan domain sendiri pada email.

Membuat Email Menggunakan Nama Domain Sendiri di Hosting

Namun terkadang banyak pula masalah-masalah yang kita hadapi pada CMS ini, akan tetapi masalah tersebut bisa kita atasi dengan hal-hal sederhana atau pengatasan masalah secara umum yaitu sebagai berikut :

  • Mengahapus cache Browser
  • Meng-nonaktifkan plungin sementara yang dianggap bermasalah dengan melakukan percoba satu persatu terhadapa plugin seperti plugin WP Super Cache atau sejenisnya atau non aktifkan semuanya sementara waktu sampai permasalahan fix.
  • Jika menggunakan Browser Chrome coba beralih ke Mozilla sebelumnya hapus dulu semua Cache. Lakukan sebaliknya.
  Mengenal dan Mengetahui Cara Kerja Multitester

Nah, sebenarnya apa pun masalah yang terjadi pada WordPress kita solusi diatas adalah solusi umum yang bisa kita gunakan.

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi WordPress Yang Tidak Bisa Save Artikel.

Saya hanya perlu pindah browser dari Google Chrome ke Mozilla Firefox namun sebelumnya hapus dulu semua cache pada browser tersebut.

Nah, anda juga bisa mencoba tips diatas, namun jika tidak berhasil coba gunakan cara lain seperti yang saya jelaskan diatas permasalahan juga cara mengatasi secara umum. Bagaimana, jika berhasil mungkin plugin cache anda terlalu extra bekerja maka pindah browser dan menghapus cache adalah alternatif yang baik, namun jangan lupa menghapus cache pada plugin yang terpadang.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up