Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Delapan Langkah yang Teruji dan Terpercaya untuk Menjual Rumah Anda

Apakah Anda ingin menjual rumah Anda dengan cepat? Apakah Anda ingin memaksimalkan daya jual properti Anda? Apapun alasan Anda untuk menjual properti, hal itu bukanlah sesuatu yang bisa Anda putuskan dalam semalam. Anda mungkin telah memikirkannya dengan hati-hati selama beberapa hari atau bahkan minggu dengan menimbang faktor yang berbeda. Hal ini berhubungan dengan memaksimalkan nilai rumah Anda dan menjualnya secepat mungkin.

Menjual di Indonesia hanya membutuhkan sebuah ilmu sederhana. Anda hanya perlu mengetahui bagaimana menjual rumah murah di Jakarta dengan harga yang sangat kompetitif dan menguntungkan, menurut Rumah. Berikut adalah beberapa teknik yang teruji dan terpercaya yang harus Anda ikuti:

1. Ketahui Alasan untuk Menjual Rumah Anda

Menjual rumah anda

Tidak ada yang tahu alasan sebenarnya Anda melepaskan properti berharga selain diri Anda sendiri. Kadang-kadang tidak semua orang siap menerima alasan sebenarnya. Ini akan mempengaruhi seluruh proses penjualan rumah saat Anda menetapkan harga selama proses negosiasi.

Alasan menjual yang berbeda memerlukan pendekatan yang berbeda. Jika Anda ingin menjual rumah dengan cepat karena Anda membutuhkan uang tunai sesegera mungkin, Anda mungkin menggunakan proses penjualan yang akan mempersingkat negosiasi, sehingga menurunkan harga. Tapi, jika Anda ingin mendapatkan margin yang besar, Anda mungkin harus ekstra sabar dan menunggu pembeli yang tepat yang bersedia membeli properti pada harga yang Anda tawarkan di pasar real estate.

2. Lakukan Riset tentang Lingkungan Pasar

riset pasar

Ketika Anda menetapkan harga untuk properti Anda, itu berarti harga maksimum yang akan dibayar oleh calon pembeli. Ini juga berarti bahwa harga dapat diturunkan tergantung pada kemampuan tawar menawar kedua belah pihak. Karena itu, penjual biasanya mendapatkan bantuan dari ahli keuangan dan broker yang akan memberikan saran mengenai nilai pasar properti.

Menurut Dave Ramsey, penting untuk dicatat bahwa nilai tergantung pada beberapa faktor. Faktor-faktor ini meliputi:

  • Lokasi
  • Usia rumah
  • Lingkungan atau masyarakat sekitar
  • Asuransi dan kewajiban keuangan lainnya
  • Akses ke pasar, bandara, dan lembaga-lembaga penting

Ini bisa menjadi permintaan yang sulit bagi rata-rata individu. Untuk menghindari kesalahan, biarkan para ahli di industri ini memandu Anda. Anda dapat menyewa agen yang dapat membantu memilah harga yang harus Anda tetapkan di awal untuk menarik pembeli.

3. Memprovokasi Perang Penawaran

menjual rumah anda
Jika Anda mampu memasarkan properti Anda sebagai hot item di arena real estate, tidak akan sulit bagi Anda untuk menuntut harga yang lebih tinggi. Para ahli dari situs Fox News menyarankan untuk menggunakan biaya rata-rata dan memungkinkan penawar “bertarung” satu sama lain. Hal ini meningkatkan permintaan untuk properti Anda dan seperti yang ditunjukkan oleh prinsip ekonomi dasar, semakin tinggi permintaan, semakin tinggi harga. Setelah mencapai tawaran maksimum, Anda memiliki kebebasan penuh untuk memilih dan membuat daftar shortlist penawaran yang menguntungkan untuk Anda.

4. Jangan Memaksakan Batas Waktu

menjual rumah anda

Ini adalah kesalahan terbesar penjual real estate saat berhadapan dengan calon pembeli. Memaksakan batas waktu kepada klien akan menciptakan tekanan yang tidak perlu yang membuat mereka tidak mampu mengambil keputusan yang tepat. Jika mereka merasa tertekan, mereka mungkin akan membatalkan kesepakatan dan meninggalkan Anda dalam penyesalan. Berikan pembeli Anda cukup waktu untuk berpikir dan menimbang pilihan mereka karena membeli rumah bukanlah keputusan yang mudah.

5. Buktikan Omongan Anda

buktikan omongan anda

Tidak ada yang lebih mengecewakan dari perspektif pembeli selain memikirkan sebuah rumah yang sempurna namun kenyataan menunjukkan sebaliknya. Jadilah penjual yang jujur dan menyesuaikan dengan tepat sesuai dengan harapan pelanggan. Percaya atau tidak, pembeli akan sangat menghargai Anda jika Anda memberitahu mereka apabila ada beberapa kerusakan dan cacat pada properti kecuali mereka menemukannya setelah mencapai kesepakatan. Bersikap terbuka akan mengurangi resiko Anda dari tuntutan hukum dan liabilitas perdata di kemudian hari.

6. Mengambil Keuntungan dari Pembeli

keuntungan menjual rumah

Akan lebih baik jika Anda mengetahui pembeli Anda lebih baik selama periode negosiasi. Belajarlah untuk mengetahui alasan utama mereka mencari rumah baru. Biarkan mereka mengatakan dana maksimum yang mereka mampu dan seberapa cepat mereka membutuhkan properti. Gunakan informasi berharga ini untuk keuntungan Anda. Mengetahui faktor yang memotivasi pembeli akan memudahkan Anda bersikap agresif selama proses tawar-menawar.

7. Tonjolkan Rumah Anda

Tidak akan ada yang mendapatkan keuntungan dari rumah Anda jika rumah Anda sama seperti yang lainnya. Buatlah rumah murah Anda lebih menonjol dari yang lain dengan menyorot fitur-fiturnya dan menambahkan rincian tambahan pada interior, landscape, dan sejenisnya. Ini akan menarik lebih banyak perhatian terhadap properti Anda, tetapi jangan berlebihan. Ini juga mungkin bermanfaat bagi Anda, tetapi sekali terlihat berlebihan dapat menjadi bumerang dan mahal.

8. Bersabar

Bersabar

Pembeli yang tepat akan berada di sekitar Anda. Anda perlu bersabar dan menunggu kesempatan yang baik. Menjual rumah tidak sama dengan penjualan barang dagangan di toko. Karena kebutuhan ini tidak sering terjadi seperti kebutuhan lainnya, juga akan memakan waktu sebelum Anda dapat melakukan kesepakatan. Bukalah mata Anda untuk kesempatan yang datang. Seriuslah dalam menanggapi setiap pertanyaan karena ini bisa jadi kesepakatan yang telah Anda nanti. Setelah peluang itu datang, jangan pernah melepaskannya dan mencapai kesepakatan seolah-olah ini adalah yang terakhir.

Menjual rumah di kota yang progresif seperti Jakarta bisa menjadi pekerjaan yang membosankan. Anda perlu mempertimbangkan banyak faktor untuk berhasil mencapai kesepakatan. Simak tips di atas sebagai panduan sederhana untuk sukses menjual rumah dengan harga yang lebih baik.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up