Model Baju Batik Terbaru 2019 Yang Paling Laris

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

recent

Tips Penting PDKT Dengan Gebetan

Tips Penting PDKT Dengan Gebetan | Jatuh cinta kepada seseorang membuat kita merasakan perasaan yang unik dan menggebu sehingga akan muncul perasaan kasmaran terutama...

Mengatasi Masalah Gatal-Gatal Di Kulit Secara Alami

Mengatasi Masalah Gatal-Gatal Di Kulit Secara Alami | Selain tidak nyaman ,memiliki kulit yang gatal-gatal tentunya bisa mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Apalagi saat sedang...

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro | Bukan hanya handphone action kamera juga sudah menjadi pusat aktivitas dan pergaulan anak remaja masa kini,...

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Ke Batam Aja ?

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Kebatam Aja ? Ke Batam, Kenapa Tidak ? Semuanya Ada Lho | Batam kini bukan hanya kota Industri, namun...

Tips Penting Saat Idul Fitri

Tips Penting Saat Idul Fitri | Idul fitri akan datang sebentar lagi, alangkah baiknya jika kita mulai mempersiapkan segala hal untuk momen hari raya...

Model Baju Batik Terbaru 2019 Yang Paling Laris | Menurut catatan sejarah, pengembangan baju batik itu banyak terjadi pada masa kerajaan Mataram, yang kemudian berlanjut ke zaman Kasunanan Surakarta dan Kesultanan Yogyakarta. Dunia seni batik di Indonesia memang sudah tersohor sejak saman kerajaan Majapahit, yang bahkan terus berkembang hingga ke zaman kerajaan yang berikutnya. Namun, perkembangan seni batik pada masa itu hanya berlaku di dataran Pulau Jawa saja seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Teknik pembuatan baju batik itu sendiri sudah ditemukan sejak dari 1.000 tahun silam lalu, yang diperkirakan berasal dari Mesir Kuno dan Sumeria. Teknik pembuatan batik tersebut kian meluas dan berkembang ke kawasan lainnya seperti Afrika Barat, kamerun, Nigeria, India, Bangladesh, hingga Asia termasuk ke Indonesia.

Memasuki tahun 1920an atau tepatnya pasca Perang Dunia ke I, teknik batik cap pun mulai dikenal oleh kalangan masyarakat luas. Kesenian batik ini menjadi kesenian gambar di atas kain, untuk dijadikan sebuah pakaian para bangsawan. Pada masa itu, kegiatan membatik hanya berlaku di kalangan keraton saja. Seiring dengan berjalannya waktu, para pegawai keraton pun membawa kesenian batiknya kerumah masing-masing. Alhasil, baju batik tersebut sudah mulai bisa dipakai oleh kalangan masyarakat biasa. Biasanya, kegiatan membatik ini selalu dikerjakan oleh kaum ibu untuk mengisi waktu luangnya dalam mengusir rasa jenuh. Sejalan dengan waktu yang terus bergulir, perkembangan batik pun sudah semakin pesat sehingga banyak menghadirkan model baju batik terbaru. Nah, berbicara soal baju batik, berikut di bawah ini ada beberapa model baju batik terbaru 2019 yang paling laris di Indonesia :

1. Model Baju Batik Couple Gamis

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa model baju batik couple gamis saat ini sedang membooming di tanah air. Ya, terlebih di kalangan para muda-mudi, dimana batik couple ini selalu menjadi pilihan utama bagi mereka saat akan menghadiri sebuah acara formal seperti pesta pernikahan dan lain sebagainya. Pasalnya, baju batik yang satu ini menghadirkan tampilan yang terkesan modis dan stylish. Untuk pakaian pria, biasanya mereka akan menggunakan baju kemeja batik lengan panjang yang dipadukan dengan bawahan celana katun panjang berwarna hitam. Sedangkan untuk pakaian wanita, mereka akan menggunakan baju gamis batik lengan pendek dan panjang yang memakai bawahan rok.

BACA JUGA :  Faktor-faktor Apa Saja yang Mempengaruhi Harga Sewa Bus Pariwisata?
BACA JUGA :  5 Fashion Pria Dengan Diskon Sampai 80%

2. Model Gamis Batik Kombinasi Blazer

Model baju batik yang kedua ini menghadirkan kesan elegan dan kemewahan, yang selalu menjadi andalan saat hendak menghadiri acara-acara formal. Apalagi jika dipadukan dengan bawahan seperti rok, celana bahan, celana jeans, maupun kebaya, yang semakin mempertegas kesan elegannya lho. Untuk para pria, kamu bisa menggunakan bawahan celana katun atau celana jeans yang berwarna hitam dan navy. Sedangkan untuk perempuan, kamu bisa menggunakan bawahan seperti rok, kebaya, celana bahan, dan celana jeans.

3. Model Gamis Batik Kombinasi Brokat

Baju batik terbaru berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yaitu model gamis batik dengan kombinasi brokat. Tak berbeda jauh dengan kombinasi blazer, dimana gamis batik kombinasi brokat ini juga sangat ideal digunakan untuk menghadiri acara formal. Begitupun dengan bawahannya yang dapat dikombinasikan dengan celana bahan, celana panjang, kebaya, maupun celana jeans.

Itulah model baju batik terbaru 2019 yang paling laris di Indonesia. Bagaimana, apakah kamu tertarik pada salah satu model baju batik terbaru tersebut?

Share Artikel Ini :

related posts

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

Share Artikel Ini :