Pantai Anyer dan Nyiurnya yang Tetap Mempesona

Anda tinggal di Ibu kota dan sangat hobi melakukan traveling ke bebarapa daerah di Indonesia? Saya pun menginginkan hal yang sama dengan anda, tetapi bila ingin mengurangi sedikit budget dan mengefisienkan waktu tempuh perjalanan wisata anda, bisa juga memulai agenda traveling melalui tempat terdekat dengan kota Jakarta tercinta. Anyer bisa menjadi pilihan tepat buat anda yang ingin menikmati keindahan panorama pantai dan lembutnya semilir angin di kawasan wisata pantai Anyer.

Pesonanya masih sama seperti sebelumnya, tetap indah dengan deretan pohon nyiur dan beberapa buah perahu kecil. Salah satu alternatif liburan yang cocok untuk keluarga, mengingat lokasinya yang berada di dekat pusat kota yaitu berada di Kecamatan Anyer Kabupaten Serang selain itu juga didukung dengan akses transportasi yang mudah dan akomodasi lengkap berupa hotel dan penginapan dengan pilihan yang bervariasi, untuk mempermudah mencari hotel dan melakukan pemesanan hotel anda bisa lihat di hotel yang direkomendasikan.

Harga tiket bervariasi dan menyesuaikan jumlah rombongan dan jenis kendaraan mulai dari Rp 15.000 hingga mencapai  Rp 500.000 untuk paket rombongan menggunakan bus besar. Pantai Anyer yang terletak di Banten ini mempunyai ombak yang tenang dengan hamparan pasir putih yang mempesona. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi terutama saat liburan akhir pekan dan liburan panjang setelah masa ujian anak-anak sekolah. Ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti berjalan santai menyusuri pantai di pasir putih, bermain banana boat, jetski, dan juga diving atau snorkeling. Sebenarnya pantai Anyer terdiri dari beberapa pantai yang terletak di garis pantai yang sama. Beberapa pantai di Anyer yang bisa dikunjungi antara lain:

Pantai Sambolo

Dari Pantai Sambolo, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan indah di sekitar Sambolo. Pasir putih yang terhampar luas dan air laut yang tidak terlalu besar arusnya sehingga kita bebas berenang dan bermain pasir di tepian pantai. Berbagai fasilitas publik juga bisa pengunjung dapatkan dengan mudah di sekitar pantai ini. Jika kita lapar atau haus bisa langsung menikmati makanan yang dijual di pantai tersebut.

Pantai Marbella

Pantai Marbella

Sumber : Marbellaanyer

Pantai Marbela terletak di sebelah Pantai Sambolo. Hanya beberapa langkah saja perjalanan menyusuri tepian pantai Santolo untuk dapat beralih ke pantai Marbella ini. Sebutan Pantai Marbela ini diperoleh dari Hotel yang bernama Marbella yang terletak di pantai tersebut. Sebutan itu berlanjut hingga saat ini.  

Kondisi pantai Marbella masih terjaga dan bersih. Di pantai ini juga akan ditemukan beberapa tempat makan yang berbentuk saung-saung di sepanjang tepian dekat pantai. Pantai ini ramai dikunjungi terutama saat menjelang pergantian tahun.

Pantai Jambu

Pantai Jambu

Sumber: Pantaianyer

Pantai jambu dikenal dengan kondisi pantainya yang masih alami, hal ini karena posisi pantai Jambu yang terletak agak jauh dan tidak terlalu mudah dijangkau, berbeda dengan pantai-pantai lain. Pantai ini juga lebih menjorok ke daratan sehingga arus air cukup dangkal dan tidak terlalu berbahaya karena arus dan ombaknya yang cukup tenang. Keindahan pantai ini semakin lengkap karena kondisi pasir putihnya  yang  masih sangat bersih dan bertekstur lembut.

Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk memasuki kawasan pantai Jambu ini. Tetapi kenyamanan dan kepuasan berkunjung di sini tidak berkurang meski tidak berbayar. Ada banyak hal bisa dilakukan di pantai ini, seperti bermain pasir, berenang, bermain bola voli atau sekedar berjemur untuk menghangatkan badan. Hanya saja kita harus menyiapkan sendiri bekal makanan kita saat ke pantai jambu ini karena msih jarang ditemui penjual.

Pantai Pasir Putih Florida

Pantai Pasir Putih Florida

Sumber: Objekwisatapopuler

Keindahan panorama di pantai Florida menjadi daya tarik utama pengunjung untuk memilih kawasan pantai ini terutama saat senja, menikmati sunset dengan hamparan pasir putih yang lebih luas dari pantai lainnya di Anyer. Pantai ini juga dikenal dengan pantai romantis karena romantisme yang disajikan oleh keindahan dan panorama alam pantai ini. Pengunjung akan dikenakan tarif tiket masuk sekitar Rp 10.000 sebagai biaya kebersihan dan perawatan dari Pemda serta warga setempat. Tidak berlaku demikian jika pengunjung menaiki mobil saat menuju pintu masuk pantai itu. Biaya yang dikenkan berkisar Rp 75.000.

Pantai Cibeureum

Di pantai ini banyak ditemukan beberapa pepohonan nyiur atau kelapa yang lebih banyak sehingga pengunjung bisa sedikit bersantai sambil menikmati lambaian daun nyiur dan santapan khas olahan seafood dari penduduk setempat. Di lokasi pantai ini juga terdapat banyak batu di tepian pantai, bisa juga untuk latar berfoto ria bersama keluarga.

Pantai Marina

Di kawasan pantai Marina ini tersedia berbagai fasilitas yang lebih lengkap dari pantai lainnya di Anyer. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati wahana permainan dan olahraga air dengan berbagai pilihan yang menarik, seperti sepeda air.

Inilah Indonesia dengan sejuta pesonanya selalu memancarkan keindahan termasuk pantai-pantainya yang indah, tak heran bila Bapak Jero Wacik telah resmi mengeluarkan slogan pariwisata Indonesia yang diberi nama “Wonderful Indonesia” dan “Pesona Indonesia” Pada 1 Januari 2011 silam, karena indonesia memang sangat luar biasa mempesona. Ya termasuk, sejuta Pesona Indonesia dengan Pantai Anyer dan Nyiurnya yang Tetap Mempesona. (an)

Bagikan Artikel Ini !

  • Sarah eyie

    bagus nian pantai pasir putih nya kak….. jadi kangen pantai setelah melihat pantai2 di anyer

Scroll Up