CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Perbedaan Blogspot Menggunakan Domain dan Tidak

Apa Bedanya Blogspot Menggunakan Domain dan Tidak ? | Pertanyaan seperti judul disamping atau pertanyaan seperti ini ” apa bedanya blogspot menggunakan domain dan tidak “ pasti pada awalnya banyak yang penasaran. ini mendasar, namun tampaknya harus dipahami dengan baik. Karena sering sekali kita salah persepsi bahwa setelah domain blogspot diganti performa atau perbedaan itu menjadi sangat jauh. Tentu saja tidak, pada dasarkan jika kita menggunakan flatform blogger maka flatform tersebut tetap sama baik itu sebelum mengganti domain blogspot dan setelah mengganti domain, semisal ke domain .com (baca : dotcom), .net, .org, .info dan sebagainya.

BACA JUGA :  Bagaimana Cara Membeli Domain Di Qwords.com

Lantas, apanya yang berbeda. Artikel ini sedikit mengulas tentang hal ini, yaitu perbedaan blogspot menggunakan domain dan tidak menggunakan domain.

1. Tampilan Keseluruhan Tetap Sama

Mari kita ulas soal tampilan blogspot sebelum dan sesudah menggunakan domain (before and after). Tampilan keseluruhan dasboard tetap sama, tak ada yang berbeda. Perbedaan template juga tetap sama tak ada yang berbeda, kita bisa melakukan apa saja entah itu costume template, edit widget dan sebagainya semuanya juga sama setelah menggunakan domain dan sebelum menggunakan domain.

Maka bisa dikatakan secara tampilan semuanya tetap saja tak ada yang berubah, apa yang bisa dilakukan sebelum mengganti domain begitu juga setelah mengganti domain tetap bisa dilakukan.

2. Apakah Ada Penambahan Fitur ?

Lantas apakah ada penambahan fitur setelah mengganti domain yang sebelumnya tidak bisa dilakukan. Pertanyaan ini sengaja saya bold, karena banyak tertanam di benak bahwa setelah mengganti domain di blogspot akan menambah fitur seperti bisa buat ini dan itu yang sebelumnya tidak bisa. Tentu saja tidak, tetap sama saja.  Intinya sama, ya sama. Samaaaaaa.

Sedikit penegasan, segala sesuatu bisa kita buat di blogspot selama itu mendukung dan memungkinkan dibuat di blogspot tak ada penambahan fitur sebelum dan sesudah mengganti domain.

3. Lalu Apa Yang Berbeda Sebelum dan Sesudah Mengganti Domain Blogspot ?

Bagaimana Cara Membeli Domain Di Qwords.com

Perbedaannya adalah hanya di sebatas domain saja, jika sebelumnya nama domain blogspot sekarang menjadi lebih singkat dengan adanya domain TLD (Top Level Domain), semisal yang sebelumnya albarnation.blogspot.com maka akan berubah menjadi albarnation.com.

Lalu, apa fungsi dari domain ini ?

  • Pertama sebagai mempermudah orang lain (user) dalam mengingat alamat blog kita.
  • Sebagai perwakilan dari identitas pemilik, organisasi, perusahaan. (branding)
  • Sebagai nama unik yang hanya satu di dunia (tak ada nama domain yang sama)

Itu saja.

Itulah sedikit pencerahan untuk anda tentang perbedaan blogspot menggunakan domain dan tidak. Sedikit saran saja, jika ingin membuat blog usahakan dari awal sudah membeli domain karena jika sudah jauh hari baru membeli domain akan sedikit disayangkan mungkin saja akan berdampak dengan visitor yang akan turun jika tidak dilakukan dengan baik. Dan juga, dengan membeli domain diawal pembuatan website kita langsung bisa membranding blog kita agar bisa dikenal oleh khalayak ramai tanpa harus melakukan promosi yang berbeda-beda domain. Tentu saja ini membuat aktifitas kita lebih efesien.

Share Artikel Ini :
Scroll Up