Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Beberapa Plugin Wajib Untuk WordPress Anda

Plugin Wajib Untuk WordPress Anda | Salah satu hal yang paling disukai oleh pengguna CMS dari WordPress adalah dengan banyaknya plugin yang bisa kita gunakan demi menunjang sebuah website. Ada ribuah plugin yang bisa kita gunakan, akan tetapi dari sekian plugin yang tersedia tersebut umumnya digunakan sesuai dengan kebutuhan. Namun, ada beberapa Plugin Wajib Untuk WordPress Anda yang harus anda install pada website anda. Berikut beberapa plugin wajib untuk wordpress yang saya rekomendasikan untuk anda.

1. Yoas SEO

SEO adalah sebuah cara bagaimana web yang kita kelola mudah di temukan pada mesin pencarian dan dengan mudahnya ditemukan tersebut membuat website kita banyak pengunjung. Adapun seo disini tak sebatas pada penerapan hompage website yang bisa temukan mesin pencarian akan tetapi juga pada artikel yang terdapat pada sebuah website dengan kata kunci tertentu yang di cari oleh user.

Maka dengan penggunaan plugin seo dari yoas ini website kita mampu teroptimalisasi dan juga adanya arahan serta panduan dari seo dalam optimalisasi sebuah artikel yang kita tulis.

Yoas adalah plugin seo gratis namun tersedia juga bentuk primum (berbayar) dengan harga seperti yang terlihat dibawah ini.

Sebenarnya ada beberapa plugin seo lainnya, akan tetapi saya rekomendasikan untuk anda adalah plugin yoas seo ini. Nah, anda bisa mengdownload Plugin Yoas ini pada link di bawah ini.

Download Plugin Yoas SEO.

2. WP Super Cache

Sebuah website yang baik adalah website yang sesuai dengan keinginan user, dengan kata lain, konten yang berkualitas, tidak menganggu serta kecepatan akses sebuah website tersebut. Bayangkan bagaimana perasaan anda saat mengakes sebuah website namun website tersebut sangat berat (loading) tentu kesan alih-alih kita menutup website tersebut meski konten yang dibutukan sesuai dengan harapan kita.

WordPress berbeda dengan blogger yang diharuskan membuang beberapa script yang membuat load besar, juga penggunaan gambar yang banyak serta beberapa widget yang tidak digunakan. WordPress juga umumnya begitu akan tetapi ada sebuah tambahan plugin yang bisa digunakan yaitu WP Super Cache ini.

Dengan penggunaan WP Super Cache maka mampu membuat load sebuah website berbasis wordpress menjadi lebih ringan. Lalu bagaimana cara kerja dari WP Super Cache ini.

Plugin ini menyajikan file cache dalam 3 cara (dengan kecepatan peringkat):

  • Mod_rewrite. Metode tercepat adalah dengan menggunakan Apache mod_rewrite (atau apa pun modul serupa web server Anda mendukung) untuk melayani “supercached” file html statis. Ini benar-benar bypasses PHP dan sangat cepat. Jika server Anda terkena banjir lalu lintas itu lebih mungkin untuk mengatasi sebagai permintaan yang “ringan”. Hal ini memerlukan mod_rewrite modul Apache (yang mungkin diinstal jika Anda memiliki permalinks kustom) dan modifikasi file .htaccess. Kunjungan oleh pengguna anonim atau tidak diketahui akan disajikan dengan cara ini.
  • PHP. Supercached file statis sekarang dapat dilayani oleh PHP. plugin akan melayani “supercached” file jika ada dan itu hampir secepat metode mod_rewrite. Lebih mudah untuk mengkonfigurasi sebagai file .htaccess tidak perlu diubah. Anda masih memerlukan permalink kustom. Anda dapat menyimpan bagian-bagian dari halaman Anda dinamis dalam modus caching ini. Server Anda mungkin tidak mengatasi dengan baik dengan jumlah yang benar-benar besar lalu lintas. (Kau game Digg bukan? Anda harus mod_rewrite, sisa dari kita ok dengan PHP!)
  • Legacy caching. Hal ini terutama digunakan untuk cache halaman untuk pengguna yang dikenal. Ini login pengguna, pengunjung yang meninggalkan komentar atau mereka yang harus ditampilkan custom data per-user. Ini metode caching paling fleksibel tetapi juga yang paling lambat. Seperti setiap halaman berbeda itu sering lebih baik tidak untuk cache halaman untuk pengguna ini sama sekali dan menghindari warisan caching. Legacy caching juga akan cache kunjungan oleh pengguna diketahui apakah modus caching ini dipilih. Anda dapat memiliki bagian dinamis untuk halaman Anda dalam mode ini juga.

Anda bisa mengdownload Plugin WP Super Cache ini di link berikut ini :

Download WP Super Cache

3. Dagon Design Sitemap Generator

Plugin ini berfungsi sebagai Plugin Sitemap untuk wordpress, yaitu sebuah plugin yang menampilkan daftar isi pada website anda. Anda bisa mengdownload plugin Dragon Sitemap untuk wordpress pada link di bawah ini.

Download Plugin Sitemap Untuk WordPress

4. Protect Yor Admin

Plugin ini berfungsi sebagai keamanan untuk wordpress anda. Yaitu sebuah plugin yang bisa digunakan untuk merubah URL Login Worpress kita. Secara defaul kita ketahui url login wordpress adalah namadomain.com/wp-admin. Nah, dengan plugin ini kita bisa merubah sesuka kita url wp-admin tersebut. Terserah anda mau berubah dengan kata apa, selain itu anda juga bisa melakukan costume logo dan warna pada tampilan login wordpress anda.

Mau mengdownload plugin ini silahkan klik Link berikut ini.

 Download Plugin Protect Your WP

5. WP Statistics

Berbeda dengan Blogger yang sudah menyediakan tampilan statistik pengunjung harian/bulanan/serta keseluruhan. Pada wordpress tidak ada tampilan statistik ini. Maka kita perlu sebuah plugin yang bisa memberikan kita statistik visitor dan page view.

BACA : Salah kaprah soal Page View dan Visitor

Maka plugin yang saya rekomendasikan adalah WP Statistics. Plugin ini tidak hanya memberikan kita data tentang pengunjung saja, akan tetapi juga tentang keyword keyowrd kenapa mereka bisa masuk ke website kita.

Download WP Statistics

Itulah beberapa rekomendasi plugin yang bisa dikatakan Plugin Wajib Untuk WordPress Anda. Selain itu anda bisa cari sendiri plugin yang sesuai dengan kebutuhan website yang anda kelola.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up