Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Cara Agar Postingan Kita Rangking 1 Di Search Engine

Mungkin kita sering bertanya Bagaimana Agar Postingan Kita Rangking 1 Di Search Engine karena sudah lumarahnya jika kita mempunyai Website (web) atau Blog mau di kenal oleh orang banyak, selain itu mudahnya postingan kita ditemukan di mesin pencarian, dalam arti kata bahwa website kita mampu menduduki peringkat pertama di mesin pencarian (page one) baik itu yahoo, bing dan tentu saja yang paling utama adalah mesin pencarian sejuta umat yaitu Google.

membuat postingan ranting 1 di search engine

Agar website bisa menduduki di page one ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Baik dari segi penulisan (SEO on Page) maupun dilaur penulisan (SEO of Page), tentunya cara-cara ini bisa kita lakukan agar Postingan Kita Rangking 1 Di Search Engine, dan berikut ini adalah beberapa cara Bagaimana Cara Agar Postingan Kita Rangking 1 Di Search Engine.

1. Lakukan Riset Keyword Sebelum Menulis

Tentukan sebuah tema, mau posting tentang apa, semisal tentang tema android, maka lakukan riset keyword untuk tema Android itu, inilah hal yang utama yang harus anda lakukan. Sebelum lebih lanjut untuk menulis. Pertanyaanya bagaimana cara riset keyword tersebut. Saya tidak menulisnya disini, anda bisa mempelajarinya di Google, banyak yang membahas tentang riset keyword seperti ulasannya mas Sugeng.id

2. Buatlah Konten Yang Berkualitas

Sebuah website/blog konten adalah segalanya, karena yang orang cari adala konten, apapun itu, baik itu konten video, suara, gambar terlebih tulisan. Konten yang berkualitas menandakan bahwa website tersebut adalah website yang memang kompeten untuk memberikan informasi atau edukasi kepada pembaca (user) yang membutuhkan. Konten yang berkualitas tentu saja menjadi kesukaan bagi pembaca. Tentu anda tau hal ini, mana mungkin konten biasa saja bisa menarik minat user untuk membaca, karena konten yang berkualitas tentu punya nilai dan bobot. Inilah yang dicari oleh pembaca.

Selain itu Search Engine juga semakin pintar, tau mana konten yang berkualitas dan tidaknya, maka konten yang berkualitas akan direkomendasikan SE (baca : Search Engine) untuk paraembaca, tentunya saja cara merekomendasinya adalah dengan memberikan kedudukan di tingkat atas pada mesin pencarian.

Sebenarnya, menurut saya, ngbelog itu tidak usah muluk, dilakukan dengan sepenuh hati, baik ngeblognya dan sebagainya, maka lambat laun kita akan bisa mencapai apa yang  kita harapkan, karena yang dilakukan sepenuh hati tentu berbeda dengan yang dilakukan dengan setengah hati.

3. Sisipkan Keyword Pada Konten

Membuat Postingan Kita Rangking 1 Di Search Engine memang kadang susah-susah gampang. Selain membuat konten yang berkualitas  tentu keyword juga sangat berpengaruh bagaimana sebuah web atau Postingan Kita Rangking 1 Di Search Engine. Masukkan keyword yang anda tulis dalam artikel ada pada paragraf pertama tulisan anda (pembukaan), ditenggah tulisan (inti tulisan), dan pada akhir (ending/penutup)tulisan anda.

4. Letakkan ALT Tag Pada Gambar

Biasanya dalam sebuah tulisan anda ada gambar, maka letakkan Alt Text berupa deskripsi atau masukkan keyword yang sesuai dengan gambar atau postigan anda. Adapun Attribut alt title text pada gambar fungsinya sendiri adalah untuk menginformasikan pada google bahwa gambar ini mempunyai deskripsi tentang title text yang sudah di tentukan dan mempunyai keterkaitan dengan artikel yang di cari berdasarkan query yang di ketikan pada pencarian gambar.

5. Link Keluar Bersifat Nofollow

Link keluar juga berpengaruh pada sebuah web/blog atau artikel. Link keluar adalah link milik orang lain pada yang terdapat pada postigan atau website kita. Secara defaul link-link ini bersifat Dofollow, maka yang perlu kita lakukan adalah meng-Nofollowkan link tersebut. Lalu apa kekurangan dari Dofollow Link. Dofollow link pada sebuah artikel di blog Anda akan memberikan “link juice” dari blog Anda ke blog orang lain, yang artinya Anda memberitahukan ke pada Googlebot atau bot search engine lainnya bahwa Anda merekomendasikan halaman di blog orang lain itu dan layak mendapat credit dari blog Anda, tentu saja ini akan berpengaruh pada SEO.

Terapkan link keluar pada blog anda bersifta Nofollow, kecuali memang ada kebijakan tertentu, semisal ada olderan artikel dari pihak tertentu yang mengharuskan link dofollow, maka hal ini harus anda terapkan. Karena anda dibayar. Selain itu usahakan jangan anda link dofollow. Nah, bagaimana cara membuat link dofollow, lagi lagi pada post ini saya belum membahasnya, anda bisa searching dulu di google, saya hanya memberikan arahan saja.

6. Backlink

Meski ditahun 2015-2016 backlink sudah tidak terlalu efektif, karen yang diandalkan adalah keyword, tapi bukan berarti tidak berjalan, backlink adalah sebuah teknik menanam link (URL) web/postingan kita ada web web tertentu, baik itu web dofollow, atau web edu dan sebagainya. Menanam link boleh saja, tapi ada batasan, jangan sampai webiste anda dianggap spamer oleh google.

7. Share

Ya, sharelah web/postingan anda di sosial media, semisal fanspage facebook, google plus, twitter, tapi khusus facebook jangan kebanyakan ngeshare, karena bisa dianggap spamer juga, gunakan sortlink jika anda mau share dalam jumlah banyak.

Itulah beberapa Cara Bagaimana Agar Postingan Kita Rangking 1 Di Search Engine semoga bisa berguna bagi anda, artikel ini hanyalah sebatas pemberi informasi saja, bukan sebagai penerapan, untuk hal hal diatas jika anda perlu hal yang lebih spesifik silahkan googe dengan keyword susai dengan point-point diatas. Terimakasih (an).

 

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up