Sebut saja ini prolog meski bukan sebuah naskah cerita atau drama tentang cinta, sakit atau kusutnya jiwa atau hidup yang berasa tak berguna.

Kenapa Saya Menulis ?

Sang sustrawan terkenal berasal dari Indonesia bukunya telah di baca ribuah kali, sudah di cetak pula banyak kali, karyanya tak usang di telan watu bahkan sudah di kaji dan dipelajari oleh mahasiswa Mancanegara. Ia adalah Pramoedya Ananta Toer. Katanya  “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

Kenapa Saya Ngeblog ?

Karena aku ingin di kenang, suatu hari suatu masa, suatu saat dimana hanya sebuah karya yang bercerita kali saja ada aku yang sangkut disana. “oh” dia A, menulis dan menulis. Ngeblog mengajarkan itu bukan, ada kisah yang harus di ceritakan, ada perjalanan yang harus di dokumentasikan, ada pengalaman yang harus di teruskan, semua kuhadirkan lewat sebuah tulisan dalam Blog.

Atau, kali saja tentang sebuah kenangan, tentang nostalgia. Ya, Nostalgia. Satu waktu yang akan hadir kembali.

Apa yang Saya Tulis di Blog ?

Banyak hal yang saya tulis di blog ini,  sebuah slogan ” Sharing Experiences ” ya saya selalu berbagai setiap ilmu yang saya punya, setiap pengalaman yang saya jalani, juga setiap apa yang saya pikirkan. Ah, kali saja bisa berguna, bisa memberikan sebuah solusi, kali saja bisa memberikan inspirasi.

Apa yang Sudah Saya Dapati dari Menulis dan Ngeblog ?

Banyak, saya bisa masuk koran ya dari blog, kadang bisa jalan gratis juga dari blog, bisa kesana kemari juga dari blog, bisa tidur enak, makan enak juga dari blog. Bisa mendapatkan uang juga dari ngeblog. Ah, ngeblog itu memberikan saya semangat hidup, juga memberikan arti dalam sebuah kehidupan. Andai saya tidak ngeblog mungkin beberapa hal menarik tak pernah saya lakukan.

Tanya, Kapan Anda Ngeblog ?

Sekarang saya tanya, kapan anda ngeblog, luangkan sehari barang setengah jam saja. Awalnya bisa sekedar menuliskan apa yang anda pikirkan, semacam unek, atau bahkan disertasi-disertasi hidup kamu yang tak menentu, atau tentang gejolak hati yang rindu, mungkin juga tentang benci.

Esok, mulailah menulis sesuatu yang memberikan edukasi, manfaat, atau bisa memberikan inspirasi. Kau itu manusia, punya banyak talenta, punya sejuta cerita, punya banyak kata kenapa tak di tuangkan saja dalam sebuah kalimat yang elok. Kali saja kau menemukan hasil di suatu hari nanti.