Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Rahasia Booking Hotel agar Bisa Dapat Murah

Rahasia Booking Hotel agar Bisa Dapat Murah | Bagi yang sudah terbiasa melakukan kunjungan ke suatu tempat, entah itu untuk urusan bisnis, urusan pekerjaan, atau liburan, booking hotel merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah perjalanan yang memerlukan lebih dari satu hari. Apalagi jika tujuannya adalah sebuah tempat yang memiliki potensi sebagai tujuan wisata favorit.

Namun, tidak jarang hotel-hotel yang kita inginkan penuh, bukan? Atau jika musim liburan tiba, harga kamar cenderung naik dan relatif mahal.

Sumber Gambar : mozaic.co.id

Jika suatu saat Anda ingin menginap di hotel saat berkunjung ke suatu tempat, misalnya untuk kegiatan travelling, ada beberapa metode yang perlu dijadikan pertimbangan agar booking hotel bisa jauh lebih murah dan lebih cepat serta efektif.

Saya ingin berbagi beberapa tips memilih hotel murah, berikut tips yang bisa Anda ikuti.

1. Mencari Tiket Jauh-jauh Hari Sebelumnya

Biasanya, kita bisa mengetahui dengan pasti kapan kita akan mengambil liburan, cuti, atau kapan tepatnya kita akan melakukan perjalanan (kunjungan) ke suatu tempat. Bahkan mungkin sejak beberapa bulan sebelum melakukan kunjungan sebenarnya kita sudah bisa mengecek harga dan memesan kamar hotel. Metode ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan harga yang lebih murah daripada harus memesan hotel pada saat-saat terakhir sebelum berangkat atau ketika tiba di lokasi.

Booking Hotel atau pesawat Lewat Online (Sumber Gambar : carapedi.com)

Apalagi jika hotel yang ingin kita tuju sebagai tempat menginap merupakan hotel favorit, booking jauh-jauh hari akan menguntungkan, karena dikhawatirkan kamar hotel mungkin saja habis. Selain itu, memesan hotel pada saat musim liburan terkadang cukup merepotkan bahkan merugikan karena harganya yang cenderung naik sewaktu-waktu.

2. Hindari Memesan Langsung atau Menggunakan Direct Booking

Saat ini masih banyak orang yang mengandalkan metode konvensional dalam booking hotel. Mereka biasanya langsung melakukan panggilan melalui telepon ke hotel untuk menanyakan tentang harga kamar serta ketersediaan kamar. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa harga kamar di hotel apabila kita tanyakan melalui telepon kepada resepsionis hotel, maka akan fluktuatif atau berubah-ubah dari waktu ke waktu.

Misalnya saja, jika kita menghubungi di pagi hari jam 08.00, kita bisa mendapatkan harga yang sangat jauh berbeda ketika kita menghubungi beberapa jam kemudian, misalnya jam 10.00, harganya jauh berbeda meski terpaut dua atau tiga jam. Jika harganya turun, maka sebuah keuntungan bagi pelanggan. Namun sayangnya, seringkali harganya terus naik apalagi jika kamar hotel yang tersedia semakin sedikit.

Reservation vs Direct Booking (Sumber Gambar : apptha.com)

Alternatifnya, kita bisa memanfaatkan agen online untuk memesan kamar hotel. Metode terbaru ini sangat menguntungkan bagi para pelanggan. Bayangkan saja, untuk registrasi dan pendaftaran hingga pembayaran hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit. Tidak hanya itu, saat ini sebagian besar agen online sudah menyediakan aplikasi (smartphone) di mana kita bisa mengecek harga hotel dari waktu ke waktu.

Keuntungan lainnya, sebagian besar agen online sering menawarkan kamar dengan harga yang miring bahkan dengan promo (diskon) yang kadang tidak masuk akal. Jangan khawatir karena bisa dipastikan hampir tidak ada penipuan dalam hal ini.

Beberapa Agen Tiket Online (OTA) yang menyediakan pemesanan kamar hotel di seluruh Indonesia dan di beberapa belahan dunia yang terpercaya dan bisa diandalkan diantaranya seperti Traveloka, GoIndonesia, Pegipegi, Agoda, dan lain-lain.

3. Jangan Lupa Membandingkan Harga Hotel

Dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis, yang dimiliki oleh berbagai agen tiket online di Indonesia, kita bisa langsung membandingkan harga beberapa hotel. Misalnya, jika kita ingin pergi ke suatu tempat, biasanya di tempat tersebut ada beberapa pilihan hotel yang memiliki kriteria sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Kita bisa secara langsung membandingkan harga yang ditawarkan dengan menggunakan aplikasi.

Selain Itu, terkadang ketika kita menjadi pelanggan tetap atau sering memesan melalui agen online tersebut, kita akan mendapat banyak keuntungan. Keuntungan buat kita sebagai pelanggan adalah, kita bisa memilih hotel yang menawarkan harga paling murah, bahkan terdapat promo yang lumayan.

4. Memesan Sebelum Hari Liburan Tiba

Saat musim liburan tiba, yang pasti tidak hanya tiket pesawat yang naik, melainkan juga harga kamar hotel akan melambung. Apalagi jika hotel tersebut adalah hotel favorit dan hampir penuh. Agar bisa dapat harga kamar hotel murah, ada baiknya Anda menghindari hari-hari libur saat memesan.

Itulah beberapa tips yang mungkin akan membuat Anda lebih nyaman saat booking tiket maupun kamar hotel, yang pastinya mendapatkan harga yang terbilang lebih murah.

Bagikan Artikel Ini !

  • Biasanya kalau setiap akhir pekan pasti mahal ya kan Bang..hahahayy

    • Tergantung juga bang, namun seperti tips diatas ada baiknya memesan sebelum libur tiba, ada menggunakan tips-tips yang telah di ulas seperti artikel diatas

  • Biasanya dulu memesan dari jauh-jauh hari, namun ada juga cara di detik-detik akhir nunggu lelalangan yang dibatalkan sama pemesannya mas. Tapi itu tos-tosan sih…. he, he,, he,,,

Scroll Up