Settia
KONTAK KAMIAds, Jasa Desain Web, Gambar, Job & Placement .

Rekomendasi Trend Cat Rumah Minimalis 2019 yang Menawan dan Cantik

Rekomendasi Trend Cat Rumah Minimalis 2019 yang Menawan dan Cantik | Tipe minimalis merupakan bentuk rumah yang tidak besar, namun juga tidak terlalu kecil. Pemilihan tipe tersebut sering kali dipilih oleh pasangan muda yang baru saja menikah atau mereka yang memiliki keluarga kecil. Baik itu bagian exterior maupun interiornya menggunakan konsep minimalis juga agar suasana hunian terasa nyaman dan tidak terlalu sempit ketika ditempati, begitu pula dengan cat rumah minimalis.

Meskipun hanya cat warna saja, tetap saja Anda tidak boleh sembarangan mengaplikasikannya ke dalam hunian karena bukan hanya sekedar pelengkap saja, melainkan juga mencerminkan karakter Anda. Setiap tahunnya, trend warna minimalis selalu berganti-ganti mengikuti kepopulerannya di masyarakat, sehingga Anda yang sedang membangun rumah, tidak ada salahnya mengetahui trend di tahun 2019 ini.

Anda yang masih bingung mencari warna minimalis di tahun 2019, berikut beberapa rekomendasi yang bisa diberikan.

1. Hazelnut

Hazelnut merupakan warna yang cocok untuk tipe minimalis dan mulai populer beberapa waktu terakhir ini. Dengan memberikan warna yang satu ini, hunian akan terkesan hangat dan gaya krim klasik akan membuatnya terlihat menarik. Anda yang menggunakan hazelnut juga tidak akan kesulitan saat memadukannya dengan furnitur ataupun elemen dekor apapun karena warnanya memang mirip seperti warna alami kayu.

BACA JUGA :  Download Vector Kalender Dinding 6 Lembar CDR

Kalau Anda sudah terlanjur menggunakan warna lain dan ingin menggantinya dengan warna ini, Anda bisa memulainya dengan dari bagian yang terkesan gelap ataupun kelam. Dengan mengaplikasikannya ke bagian tersebut, tentu ruangan akan terkesan lebih luas, terang, dan pastinya terasa trendy sesuai dengan pemilihan warna 2019 ini.

2. Abu-abu

Abu-abu adalah warna yang selalu menjadi pilihan orang-orang yang menggunakan rumah tipe minimalis. Sudah sangat banyak perpaduan yang memakai warna dasar abu-abu yang membuatnya memiliki gradasi yang bervariasi sehingga hunian pun akan terasa kian menarik dan unik.

Di tahun 2019, banyak orang yang mengaplikasikan warna abu dengan ungu yang membuatnya menjadi lebih keren dan cantik. Adanya perpaduan warna ungu, tentu akan membuat ruangan terkesan misterius sekaligus ceria dan hangat di waktu yang bersamaan.

Abu lilac juga menjadi trend cat rumah minimalis di tahun 2019 yang mulai banyak digunakan oleh vendor perumahan atau hunian pribadi. Warnanya yang hangat, tentu membuat suasana rumah lebih terkesan kekeluargaan dan netral.

3. Hijau tua

Dulu hijau masih jarang digunakan sebagai warna cat dinding rumah, tapi seiring berjalannya waktu, orang-orang mulai menggunakannya sebagai warna dasar yang kini semakin populer. Bahkan di tahun 2019 ini, hijau tua banyak direkomendasikan sebagai warna yang cocok untuk tipe minimalis. Warna tersebut lebih ke arah kesan hutan rimba, tapi sebagai warna minimalis, kesan botanik akan membuat rumah terasa alami sekaligus memiliki karakter yang kuat.

BACA JUGA :  Pinjaman Online & Perlindungan Konsumen

Namun, bagi Anda yang ingin menggunakannya sebagai cat hunian Anda, ada baiknya diaplikasikan untuk ruangan yang ukurannya luas, seperti di ruang keluarga. Pastikan juga penerangan yang dimilikinya cukup, sehingga tampak warnanya akan terlihat cantik dan keren. Selain itu, ruangan pun akan terlihat luas dan menampilkan estetika yang menawan.

4. Pastel

Pastel sering kali digunakan pada ruang kamar anak-anak atau perempuan. Padahal, warna tersebut juga cocok diaplikasikan pada ruangan minimalis. Kesannya yang kalem dengan teksturnya yang cukup kasar, menjadi alasan kenapa semakin banyak orang yang ingin menggunakannya pada rumah minimalis mereka.

Ada baiknya kalau Anda mengaplikasikannya di ruang dapur, kamar mandi, ataupun ruangan yang memiliki tema modern minimalis agar ruangan terlihat lebih netral. Layak Anda coba sesuai dengan trend cat minimalis 2019 kekinian.

Setelah mengetahui trend warna-warna minimalis kekinian, jangan lupa gunakan cat rumah minimalis dari Asian Paints. Kualitasnya yang tidak sembarangan, tentu membuat catnya tahan sangat lama. Anda bisa melihat berbagai warnanya di asianpaints.co.id.

Share Artikel Ini :
Scroll Up