https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Salah Kaprah Soal Visitor Dan Page View

Salah Kaprah Soal Visitor Dan Page View | Anda seorang blogger, baru atau lama di dunia blogger, jika baru biasanya banyak yang Salah Kaprah Soal Visitor Dan Page View. Yaitu belum bisa membedakan mana pengunjung dan manapula halaman yang dibuka. Nah, dalam postingan ini saya sedikit memberikan edukasi tentang Perbedaan Visitor dan Page View ini.

Mengenal Apa Itu Visitor

Kata “Visitor” dalam bahasa inggris jika di translatekan kedalam bahasa Indonesia yang berarti adalah “Pengunjung”. Anda tau sendiri bukan pengunjung itu apa. Pengunjung adalah orang yang mengunjungi blog kita, baik itu melewati search engine maupun langsung mengetikan URL Blog kita lewat address bar browser, baik itu disengaja ataupun tidak disengaja.

Unique Visitor

Selain visitor kita menganal juga dengan nama Unique Visitor, lalu apa itu Unique Visitor ?, Unique Visitor adalah orang / seseorang yang sedang mengunjungi sebuah blog atau website. Jika dalam kurun waktu tertentu orang tersebut kembali mengunjungi website tersebut, dia tidak lagi dihitung sebagai pengunjung baru (tetap dianggap sebagai satu pengunjung yang sama) . Metode penghitungan ini lazim digunakan untuk mengukur jumlah pengunjung pada sebuah website. Metode penghitungan unique visitor dimaksudkan agar tidak terjadi perhitungan berulang pada orang yang sama, sehingga dapat diperoleh data statistik pengunjung yang akurat.

Simpelnya, visitor yang mengunjungi blog kita bisanya mengunakan IP address satu IP address tersebut tetap dihitung satu visitor, meski ia mengunjugi beberapa kali blog kita dalam rentang waktu tertentu (anggaplah satu hari) maka tetap dikatan satu visitor. Jika visitor anda adalah 100 maka 100 komputer yang telah mengunjungi blog kita. Tentu ini berbeda jika anda kembali melakukan akses besok hari (anggapan) maka anda dianggap visitor baru bukan sebagai unique visitor.

Lalu Apa Itu Page View ?

Page view itu yang bagaimana ?, nah, umumnya untuk para blogger baru terlebih yang menggunakan flatform Blogger sering salah kaprah soal page view ini, mengangap page view adalah visitor, padahal jelas-jelas tulisannya page view bukan visitor.

Page view jika ditranslatekan kedalam bahasa Inggris adalah ” Halaman Page/ Halaman yang dikunjungi “. Lalu bagaimana cara kerja dari Page view ini, biasanya satu visitor yang datang ke blog kita itu dihitung satu page view, kemudian jika visitor tersebut membuka halaman lain lain di blog kita maka satu visitor tadi sudah menghasilkan dua page view, jika satu visitor tadi membuka lagi postingan di blog kita yang dianggap menarik, maka sudah menghasilkan tiga page view.

Cara simplenya, satu vistor bisa menghasilkan beberapa page view. Tergantung seberapa banyak mereka mengakses postingan kita.

Nah, mulai sekarang Jangan salah kaprah lagi soal visitor dan page view lagi, jelas antara visitor dan page view berbeda, jadi saat ditanya berapa visitor jawabnya jangan page view. Salam Blogger.

Bagikan Artikel Ini !

  • Thanks info-nya,
    bagaimana bila satu orang mengunjungi website dari beberapa komputer? apa dihitung sebagai beberapa visitor ya.

    • Berarti satu komputer dihitung satu IP

  • kalau beda visitor sama visit ???

    • Visit Mengunjugi, visitor pengunjung Baiknya visitor yang visit di blog kita. Intinya sebenarnya sama saja.

Scroll Up