CONTACTJasa Desain Web & Gambar, Penulisan & Review .

Sebenarnya Seperti Apa Blog Bagus Itu ?

Sebenarnya Seperti Apa Blog Bagus Itu ? | Pernah terpikirkan seperti apa sebenarnya blog yang bagus itu. Baik itu untuk melihat blog orang lain atau bahkan sebagai tolak ukur blog kita sendiri. Apakah blog kita sudah dikategorikan sebuah blog yang bagus atau bahkan jauh dari kata itu.

Jasa Desain Web Profesional Batam

Bercerita tentang blog bagus maka kita bercerita tentang blog yang mempunyai kualitas. Karena sebenarnya kualitaslah yang kita jual, dari dari kualitas yang  kita berikan maka akan menghasilkan sebuah blog yang bisa dikatakan baik dan tentu saja bagus. Lebing lengkapnya saya akan mengulas seperti apa saja blog yang dikatakan bagus itu.

1. Blog yang Mempunyai Konten Baik

Situs Download Vector dan Cari Ide

Adalah istilah ” content is king”. Ya, konten adalah raja. Alias konten menjadi sumber utama kekuatan sebuah blog, karenannya konten yang berkualitas sangat diperlukan oleh sebuah blog. Maka jika anda ingin dikatakan blog yang baik maka mulailah membuat sebuah konten yang berkualiatas. Pertanyaanya adalah seperti apa konten yang berkualiatas itu. Maka saya akan menjawab sedikit saja, bahwa konten berkualitas adalah konten yang mengerti kemauan pencari konten (user) dan bukan sekedar konten sebagai pengisi blog, atau sebatas konten yang hanya menembak keywords saja untuk mendatangkan user kemudian setelah user datang tidak mendapatkan ulasan yang memuaskan hati.

2. Blog yang Mempunyai Trafik Tinggi

Download Vector Kalender Dinding 6 Lembar CDR

Tentu saja trafik yang tinggi bisa dikatakan adalah blog yang baik. Tanpa trafik yang baik maka tak bisa dikatakan sebuah blog itu baik. Karena, pada dasarnya blog yang mempunyai trafik tinggi adalah blog yang mampu menjual konten yang baik serta optimasi blog yang baik (SEO).

Dan tentu saja untuk membuat trafik yang tinggi itu sangat sulit didapatkan. Maka tak heran jika sebuah blog yang mempunyai trafik yang tinggi bisa dikatakan adalah blog yang berkualitas.

BACA JUGA :  Cara Setting Menu Header Footer Di Wordpress

3. Blog yang Mengikuti Perkembangan

Cara Screansoot di PC Semua Windows

Blog pada dasarnya adalah bagian dari teknologi (IT) dan tentu saja teknologi selalu berkembang. Oleh karena itu sebuah blog yang baik adalah blog yang mengikuti perkembangan teknologi. Dan perkembangan teknologi pada website atau blog selalu berkembang setiap waktu, jika sebuah blog tidak mampu mengikuti perkembangan lambat laun akan mengalami penurunan.

Sebagai contoh perkembangan teknologi website dari segi responsive atau AMP (walaupun AMP masih banyak polimik) jika tidak diterapkan maka lambat laun akan memberikan efek terhadap blog. Karena era ini bisa dikatakan lebih banyak yang browsing melalui perangkat mobile dari pada deskop. Nah, jika saya sebuah blog tidak mengikuti perkembangan teknologi dari segi responsive tadi maka blog tersebut lambat laun akan ditinggalkan oleh user terutama user dari mobile.

4. Continue

Sebuah blog yang dikatakan baik tentu saja blog yang aktif. Apalah artinya jika blog yang mempunyai konten baik, namun jarang aktif (update) maka blog tersebut akan dikatakan mati. Mati oleh user dan mati oleh mesin pencarian. Maka untuk menjadikan sebuah blog yang baik usahakan untuk selalu update artikel maupun perkembangan teknologi. Dengan itu blog kita mampu bersaing dengan blog yang lainnya.

5. Blog yang Menghasilkan

Mau Pinjaman Uang Kilat Nggak Pakai Lama? Di Indodana Saja

Nah ini dia, banyak sekali blog di dunia maya ini. Namun dari sekian blog tersebut masih sedikit blog yang benar-benar mampu menghasilkan baik itu pendapatan dari Ads (iklan), penulisan (Job Review & Placement) dan kerjasama dengan pihak lainnya. Namun pada intinya adalah sebuah blog yang bisa menghasilkan. Jika sebuah blog mampu menghasilkan tentu saja sebuah blog mampu dikatakan berhasil.

Share Artikel Ini :
Scroll Up