https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Seni Sepertinya Di Miliki Hanya Oleh Orang-orang Tertentu

Misal. Hampir semua orang bisa menyanyi. Mengelurkan segenap suara atas lagu yang ia suka. Tapi tak semua orang bisa memberikan kesan terhadap pendengarnya, tak semua orang mampu berekspresi atas lagu apa yang ia nyanyikan. Tak semua orang juga bisa mengikuti irama dan tempo dari nada yang ia nyanyikan. Terkadang butuh seni tersendiri untuk bernyanyi, tak hanya bernyanyi tapi mampu mendalami, berekspresi atau memberikan kesan dan menyampaikan maksud dari lagu tersebut.

Contoh. Semua orang bisa menulis, terlebih menulis sebuah status tentang perasaan. Tapi hanya beberapa orang bisa menuliskan dengan seni, itulah yang dinamakan seni dalam menulis. Bagaimana sebuah tulisan berdedikasi tinggi, menarik dibaca dan memberikan kesan emosi disana.

Hidup, Sepertinya butuh banyak seni, itulah seni menjalani hidup. Seperti kata John Gardner “”Life is the art of drawing without an eraser” Hidup Adalah Seni Menggambar Tanpa Penghapus.

Ya, hidup itu seperti kertas putih yang siap kita isi dengan tulisan, gambar, lukisan ataupun sekedar coretan yang mampu memberikan warna pada hidup kita itu. Namun, sekali kita sudah menggoreskan tinta atau apapun ke atas kertas putih itu, maka tidak ada kesempatan buat kita menghapusnya, karena memang tidak ada penghapus untuk menghapusnya. Yah setidaknya dalam ingatan kita lah. Yang bisa kita lakukan adalah melanjutkan coretan kita pada kertas putih itu sehingga bisa menjadi gambar yang bermakna dan indah.

Begitupun dalam hidup, kalau kita sudah melangkah dan menjalani sesuatu, maka yang bisa kita lakukan berikutnya adalah membuat apa yang kita telah jalani menjadi sesuatu yang indah dan berarti. Itulah indahnya seni menjalani hidup. Tidak ada kata kembali, lalu hapus yang salah kita jalani, yang ada adalah lanjutkan hidup dan buat hidup kita indah dan menyenangkan.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up