[Share Pengalaman] Bagaimana Ambil Uang Adsense di WU

[Share Pengalaman] Bagaimana Ambil Uang Adsense di WU | Baik, ada baiknya kita belajar dari pengalaman, entah pengalaman sendiri maupun pengalaman sendiri. Nah, disini saya coba sedikit share penglaman peribadi bagaimana cara mengambil uang/ mencairkan uang google adsense di Western Union atau biasanya di singkat WU.

Saya pribadi sudah beberapa kali mengambil uang dari WU namun belum sama sekali share pengalaman, boleh di kata saya memulai ngeblog mulai dari tahun 2011 dan menggunakan adsense sebagai tambahan saku sejak mulai dari tahun 2013, sedikit banyak saya lumayan tau bagaimana proses dan selak beluk google adsense. Ini sekedar meyakinkan saja tentangan pengalaman saya. Kira-kira begitulah.

Bagi anda yang belum mengenal apa itu google adsense ada baiknya membaca artikel yang pernah saya tulis sebelumnya dibawah ini :

Selain itu baca juga cara memasang iklan Google Adsense di Blogspot jika anda menggunakan flatform Blogger.

Nah, setelah mengetahui bagi anda yang tadinya belum tau, sekarang ada baiknya saya share pengalaman saya yang berkaitan dengan google adsense dan tak hanya sekedar bagaimana ambil uang dari google adsense di wu saja. Berikut beberapa point yang mendasar.

1. Pastikan Nama yang tercantum di Akun Google Adsense adalah sesuai dengan nama yang tertera di KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau Pasport.

Ini penting, karena beda nama sudah pasti biasanya pihak yang akan mencairkan uang akan menolak. Ah, jangan-jangan ini orang lain, begitu.

2. Pastikan Bahwa Pembayaran Ada Melalui Westen Union (WU) bukan Wired Transfer (Transfer Via Bank)

3. Ingat Batas Minimal Pembayaran Harus $100

Perlu di ingat ni, pembayaran google adsense bukan setiap bulan sesuai dengan berapa pendapatan kita, tapi ada batas minimal pembayaran yaitu 100 USD, artinya bahwa ada akan dibayar jika penghasilan anda sudah mencapai 100 usd atau lebih, kecuali anda setiap bulannya bisa menghasilkan 100 usd maka anda akan menerima pembayaran setiap bulannya.

4. Tanggal Berapa Akan di Bayar

Pembayaran/ Payment Google Adsense (PO) Biasanya berkisar antara tanggal 21-25 setiap bulannya. Jadi Jika bulan ini saldo anda sudah $100 atau lebih maka bulan besok antara tanggal 21-25 anda sudah bisa gajian. Yee selamat.

5. Perumpamaan Bulan ini (anggap april tanggal 1 ) saldo kita adalah $98 Usd apakah tanggal 21-25 bulan april ini juga kita akan di gaji padahal kalau di hitung saldo $98 di tambah pendapatan sekarang sampai tanggal 21 bulan berjalan saldo kita sudah lebih dari $100. Itu bagiamana ?

Anda tidak ganjian bulan ini, begini. Google melakukan rekap pemasukan setiap bulannya yaitu awal bulan, tanggal 1 setiap bulannya. Sementara gajian berkisar antara tanggal 21-25 jadi saldo anda harus di rekap dulu sampai batas minimal yaitu $100 barulah anda bisa gajian.

Simpelnya begini, jika bulan ini saldo anda masih kurang dari $100 maka anda tidak gajian, jika sudah sampai atau lewat maka anda gajian.

6. Apa Saja yang dibawa di Kantor WU Untuk Mencairkan Uang Google Adsense

dikantor WU anda akan diminta sarat-syarat sebagai berikut :

  • Foto Copy KTP 1 Lembar
  • Bawa Juga KTP Asli anda nantinya akan di minta untuk memperlihatkan KTP Asli

7. Mekanisme

Berikut alur pencarian.

  • Silahkan catat kode MTCN yang diberikan pihak google pada akun Google Adsense anda, atau print saja lembaran pencairan yang diberikan pihak google adsense.
  • Bawa Berkas-berkas seperti pada point no 6
  • pergilah ke kantor WU atau anda bisa juga pergi ke kantor POS yang anda WUnya.
  • Tanya ke petugas atau langsung saja Ambil Formulir WU dan isi data pencairan uang.
  • Ke Loket Pembayaran, sebelum ke loket usahakan tanya dulu apakah uang cukup atau ada uang untuk mencairkan uang segini (taksirkan saja kurs dollar anda dengan kurs rupiah, anda bisa mengetiknya di Googele misal : 100 Usd To Idr ).
  • di Proses anda diminta untuk menunjukkan identitas dan cap 3 jari
  • Selesai.

8. Penegasan!. Pergilah ke kantor WU atau Ke Kantor Pos yang anda WUnya. Hehehe

Selesai. Anda punya pertanyaan boleh email saya atau WA atau komen di kolom yang telah saya sediakan dibawah ini. Bagaimana, selain google adsense anda juga bisa melakukan beberapa bidang di Internet Marketing seperti dibawah ini.

Apa Saja Jenis Jenis Internet Marketing Itu

 

 

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up