Lakukan 6 Hal Ini Agar Hidup Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun

Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun adalah sesuatu yang sangat istimewa dan wah sekali bagi seseorang. Tentunya tidak gampang agar hidup Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun. Banyak hal yang bisa membahayakan kesehatan kita untuk hidup. Seperti Kebiasaan untuk hidup ‘semau gue’ di bawah usia 40 tahun memang seringkali terjadi. Kebiasaan yang kita ketahui tak baik bagi kesehatanpun terkadang masih dilakukan karena merasa masih cukup muda dan cukup sehat. Memang betul saat ini Anda tak merasakan sakit, namun apakah Anda berpikir saat usia telah mencapai 40 tahun ke atas nanti masihkah Anda memiliki kualitas kesehatan yang sama?

Pertimbangan kesehatan seperti itulah yang terkadang luput dari perhatian kita, sebab usia muda tak akan bertahan selamanya dan kesehatan yang Anda miliki tak akan selalu prima apalagi didukung dengan pola hidup yang sembrono atau sembarangan.

Lalu apa sajakah hal-hal yang sebaiknya Anda hindari bagi kesehatan di masa depan agar Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun ? berikut penjelasannya :

1. Tidak Rutin Cek Kesehatan

Tips pertama Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun adalah Chek Kesehatan. Kita sadari bahwa Kesehatan yang Anda miliki saat ini belum tentu sama dengan 5 atau 10 tahun mendatang, apalagi jika Anda tak menjaganya dengan baik. Meskipun Anda merasa sehat-sehat saja, Anda tetap memerlukan pemeriksaan kesehatan secara rutin minimal 3 – 6 bulan sekali. Karena beberapa jenis penyakit tak memiliki gejala signifikan yang membuat Anda abai akan kehadirannya. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Sebelum bertambah parah dan terjadi hal yang tak diinginkan, ada baiknya melakukan pemeriksaan sejak dini. Lebih gawat lagi jika Anda tak memiliki persiapan asuransi kesehatan seperti asuransi prudential, asuransi axa ataupun bpjs kesehatan bagi diri sendiri.

2. Jam Tidur Acak

Perputaran waktu yang tak terbendung di jaman yang memiliki mobilitas tinggi seperti ini, tidur terkadang menjadi prioritas terakhir Anda dalam kegiatan sehari-hari. Bahkan tak sedikit yang mengurangi waktu tidurnya untuk mengejar impian dan cita-cita di masa depan. Kecenderungan remaja pada umumnya yang memiliki jam tidur acak, juga akan menjadi sumber potensi penyakit di masa depan. Kurang tidur akan mengakibatkan depresi dan penuaan dini, loh. Anda tentu tak mau dong mengalami hal-hal tersebut?. Alhasil sulit Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun jika jam tidur terus acak.

3. Telat Makan

Makan yang teratur adalah faktor penentu juga lho agar Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun. Umumnya ada dua faktor utama seseorang telat makan, yaitu lupa karena kesibukan yang tinggi dan disengaja karena ingin menurunkan berat badan. Bahkan banyak yang melewatkan waktu sarapannya, hanya karena mengejar waktu untuk datang pagi ke kantor. Padahal seperti yang kita ketahui, sarapan dan makan malam merupakan hal yang penting bagi tubuh Anda. Jika Anda melewatkan keduanya, maka tubuh akan berada dalam kondisi yang tak stabil yang membahayakan bagi kesehatan Anda.

4. Kurangi Penggunaan Gadget

2

Kehadiran gadget di masa ini memang semakin memudahkan kita untuk berkomunikasi kapanpun dan dimanapun. Namun karena kemudahan tersebut, akhirnya banyak yang mengalami ketergantungan dengan gadget. Sehingga menyebabkan Anda tak bisa lepas dari perangkat elektronik yang satu ini. Sejak bangun tidur hingga tertidur lagi di malam hari, gadget tak pernah lepas dari genggaman Anda. Padahal radiasinya jika berlebihan akan berbahaya bagi kesehatan Anda. Mulai dari penglihatan, kualitas tidur yang kurang dan kurang gerak.

5. Makanan dan Minuman Tak Sehat

Tetap sehat setelah usia 40 tahun

Seringkali karena lebih praktis kita memilih untuk makan di luar ketimbang membawa makanan dari rumah. Terlebih lagi jika ada makanan cepat saji yang lebih lezat di mulut Anda, padahal makanan di luar dan cepat saji belum tentu terjamin kesehatannya. Dan juga minuman banyak yang lebih memilih meminum minum-minuman bersoda atau yang manis-manis ketimbang air putih. Padahal seperti yang sama-sama kita ketahui, air putih nyatanya sangat baik bagi kesehatan. Jadi mari menerapkan anjuran soal makan dan minum ini agar Tetap Sehat Setelah Usia 40 Tahun.

6. Asuransi Kesehatan

Sebelum memasuki usia 40 tahun, mungkin hal ini terlihat tidak penting. Namun setelah menginjak usia 40 tahun, Anda akan merasakan sendiri manfaat dari memiliki asuransi kesehatan. Bukan hanya resiko penyakit yang semakin tinggi, setelah usia 40 tahun resiko kematianpun juga meningkat lebih tinggi. Maka dari itu penting sekali untuk Anda memiliki asuransi kesehatan seperti asuransi proteksi yang ditawarkan oleh asuransi kesehatan Prudential yang memberikan perlindungan menyeluruh terhadap Anda.

Jangan lagi membuang-buang waktu Anda untuk tetap menerapkan pola hidup tidak sehat. Hidup hanya sekali, jangan pernah sia-siakan kesempatan yang telah diberikan kepada Anda.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up