Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

5 Text Editor Popular Yang Digunakan Web Design

5 Text Editor Popular Yang Digunakan Web Design | Saat ini banyak sekali aplikasi visual yang mendukung programer khususnya programer web design. Akan tetapi text editor bisa dikatakan “tidak akan mati dan usang “. Text Editor sendiri merupakan sebuah software yang biasanya digunakan oleh seorang programmer dalam menulis sebuah kode program. Text Editor kadang digunakan juga oleh seorang web designer untuk menciptakan halaman web yang didesain olehnya. Text Editor umumnya hanya mempunyai fungsi untuk menulis kode program dan tanpa disertai compiler yang terintegrasi.

Di dalam sebuah text editor biasanya terdapat beberapa fitur umum seperti syntax highlighting, search dan replace sintaks, memberikan komentar pada sebuah blok kode program, code folding, line number, line marking, snippet, dan lainnya. Berikut ini adalah beberapa Text Editor Popular Yang Digunakan Web Design.

1. Notepad ++

Kita mengakui semacam nostalgia tentang editor ini, mengingat bahwa Notepad ++ adalah salah satu editor teks yang paling awal kita digunakan pada Windows. Notepad ++ ini tersedia secara gratis yang mendukung beberapa bahasa. Berjalan di lingkungan MS Windows, penggunaannya diatur oleh GPL License. Berdasarkan kuat Scintilla komponen editing, Notepad ++ ditulis dalam C ++ dan menggunakan API Win32 murni dan STL yang menjamin kecepatan eksekusi lebih tinggi dan ukuran program yang lebih kecil. Dengan mengoptimalkan sebagai rutinitas sebanyak mungkin tanpa kehilangan usability pengguna.

  • Platform: Windows
  • Price: Free
Download : Notepad ++

2. Atom

Atom 1.0 tersedia bagi Linux, Windows, maupun Mac OS X. Untuk pengguna Linux dengan distribusi turunan Debian maupun Ubuntu, telah tersedia paket .deb. Distribusi Linux lain yang menggunakan paket RPM, tersedia pula paket .rpm di atom.io. Karena atom merupakan proyek open source, kita bisa juga mengunduh source code Atom melalui repository atom/atom.

  • Platform: OSX 10.8 or later, Windows 7 & 8, Linux
  • Price: Free
Download : Atom Text Editor

3. Brackets

Text Editor open-source Adobe dibuat untuk membangun web, text editor ini termasuk popular digunakan oleh kalangan programer web, karena efesiensi dan kinerjanya yang baik.

  • Platform: Windows/OS X/Linux
  • Price: Free
DownloadBrackets Text Editor

4. Sublime Text

Tersedia di tiga platform desktop yang utama, Sublime Text adalah editor teks yang menawarkan banyak kekuatan untuk siapa saja yang bekerja di situs Web. terutama cocok untuk orang yang menyukai sourcut di keyboard, menyediakan cara pintas yang banyak dan alat untuk melompat dari satu dokumen ke dokumen lain, membuat (beberapa) pilihan, menyaring file, bisa melakukan pengeditan secara cepat. Beralih antara proyek juga bisa secepat kilat – sempurna bagi siapa pun menyulap beberapa klien. Sublime Text bisa di-download dan dievaluasi secara gratis, tetapi lisensi harus dibeli untuk terus menggunakan.

  • Platform: Windows/OS X/Linux
  • Price: Free / $70/about £45
Download : Sublime Text Editor

5. Komodo

Komodo edit adalah software pengedit kode yang mendukung berbagai bahasa pemrograman seperti PHP, Python, Ruby, JavaScript, Perl, Tcl, XML, HTML 5 dan CSS 3. Komodo edit juga dilengkapi dengan pewarnaan tiap kode yang bisa dirubah-rubah, pengecekan latar belakang kode, dan auto-complete. Komodo edit juga menyediakan versi berbayar untuk fitur yang lebih lengkap.

  • Platform: Windows/OS X/Linux
  • Price: Free
Download : Komodo

Itulah  5 Text Editor Popular Yang Digunakan Web Design, semoga bisa membantu dan mempermudah anda dalam koding program.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

  • Hahahaha saya juga masih sering menggunakan Notepad Plus Plus

  • Batam Event

    keren nih infonya…

Scroll Up