Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Tips Bikin Konten Smart untuk Video Digital Hits Kamu

Di era digital ini, semua nya memang di buat serba mudah. Apalagi Indonesia sudah memiliki koneksi internet yang super cepat seperti 4G yang mendukung penggunanya untuk selalu bisa mengakses konten digital, baik itu artikel, musik, video dan masih banyak lagi di mana saja dan kapan saja. Konten digital ini jadi begitu melekat dengan gaya hidup masyarakat yang sebagian besar pasti sudah memiliki smartphone, tablet dan sebagainya. Namun, pengakses konten digital terbesar dari pengguna smartphone, di mana mereka bisa dengan mudah mengakses konten digital kapanpun mereka mau dan dimana pun mereka berada.

Maka dari itu, tantangan membuat konten digital, terutama video digital yang bisa di tonton dan menginspirasi banyak orang mulai dijawab oleh sebagian orang. Buat kamu yang baru mulai coba-coba bikin video digital dan ingin ngehits seperti teman-teman kamu yang sudah populer terlebih dahulu di dunia maya, ada beberapa tips yang bisa kamu simak seperti berikut ini:

1. Cari ide konten yang bisa menjangkau semua orang

Kalau kamu memperhatikan akhir-akhir ini, konten digital yang viral dan ngehits dengan banyak viewers alias penonton adalah konten digital yang memiliki ide dan konsep menarik dan tentu saja bisa di tonton oleh semua orang. Itu berarti, kamu bisa membuat konten dengan target segmen mulai dari penonton yang pemula atau cuma iseng-iseng menonton, menengah atau orang yang sudah sering menonton video digital hingga lanjutan yaitu penonton yang juga adalah kreator video digital. Pertama, kamu harus mengerti dulu apa yang ingin kamu buat di video digital. Macam-macam video digital seperti video tutorial, video review produk, video parodi dan sebagainya. Kedua, kamu harus punya konsep yang bagus dan menarik sehingga bisa bikin penonton kamu penasaran dan ingin menonton video kamu.

2. Bikin video yang memiliki value

Video yang kamu buat tidak cuma harus menarik, tapi juga harus memberikan value lebih bagi si penonton. Caranya adalah bikin video yang relevan dengan target segmen yang ingin kamu capai dan bikin konten yang mengandung nilai tambah buat penonton. Contohnya, saat bikin video parodi, kamu bisa menyelipkan beberapa pengetahuan yang mungkin tidak sebagian besar orang tahu. Atau, ketika kamu akan bikin video tutorial, pastikan kamu membuatnya dari segi pandang orang yang tidak tahu sama sekali tentang tutorial yang kamu buat. Jadi, kamu bisa selalu menginspirasi orang lain dengan video digital yang kamu buat. Selain itu, konten yang kamu buat pun jadi selalu berguna buat orang lain.

  Sony Smartwatch 3 Si Jam Pintar Masa Kini Yang Perlu Anda Coba

3. Video kamu juga harus bisa di pahami oleh penonton kamu

Dalam membuat konten digital, kamu pasti ingin banyak orang menonton video kamu, kan? Supaya video kamu banyak di tonton dan di mengerti oleh banyak orang, kamu harus membuat konten yang memiliki konsep yang umum, mulai dari kata-kata dan bahasa yang digunakan, tema hingga cara penyampaian. Dengan begitu, penonton bisa lebih mudah dan cepat mengerti maksud dan tujuan yang ingin kamu sampaikan ketika membuat video digital.

4. Buat Cerita yang Menarik

Supaya kamu bisa lebih berinteraksi dengan penonton kamu ketika membuat video digital, kamu bisa menyelipkan cerita menarik sehingga cerita kamu bisa mempengaruhi penonton kamu. Caranya bagaimana? Contohnya, ketika kamu membuat video tutorial, kamu bisa menyelipkan cerita ketika kamu baru belajar tentang membuat sesuatu dengan susah yang akhirnya menginspirasi kamu untuk membuat tutorial mudah yang dapat di pahami semua orang dan dapat langsung di praktekkan. Contoh lain, ketika kamu membuat review produk, kamu bisa saja menyisipkan cerita jika kamu sedang mencari produk tertentu yang sesuai dengan ekspektasi kamu dan sharing dengan penonton kamu bagaimana produk tersebut memenuhi atau tidak memenuhi ekspektasi kamu.

5. Terakhir, buat konten yang membahas topik dengan lengkap

Hal ini sangat penting karena ketika penonton meng klik untuk menonton video kamu, mereka ingin mendapatkan informasi yang lebih detail tentang topik yang kamu angkat. Oleh karena itu, usahakan untuk membuat topik yang sederhana namun kamu bisa melengkapinya saat kamu membuat video digital sehingga kamu bisa memberikan kepuasan tersendiri kepada penonton kamu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang seringkali muncul dari penonton atau yang sering di cari penonton yang berkaitan dengan topik-topik kamu.

Jadi bagaimana, Loopers? Apakah kamu sudah siap untuk membuat konten smart untuk video digital kamu yang ngehits? Jangan lupa pamerin hasil video digital kamu yang pasti keren di channel.loop.co.id ya dan jangan sampai video kamu di tonton sendirian.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up