Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Tips Jitu Cari Tempat Tinggal Nyaman Dekat Kampus

Tips Jitu Cari Tempat Tinggal Nyaman Dekat Kampus | Merantau untuk kuliah itu sudah biasa, tapi mencari tempat tinggal yang pas buat kamu selama jauh dari rumah itu memang memusingkan. Tidak aneh makanya kalau anak rantau sering pindah-pindah tempat tinggal karena berbagai alasan, seperti tempat tinggal kurang nyaman, jarak antara tempat tinggal dan kampus, dan sebagainya. Meskipun terkesan sepele, tapi sering pindah tempat tinggal itu merepotkan dan pastinya membuang banyak uang lho. Jadi, sebaiknya kamu bisa menemukan satu tempat dan tinggal nyaman dari awal masuk kuliah hingga lulus nanti. Tapi, gimana caranya ya? Simak beberapa tips berikut ini:

1. Tentukan Budgetmu Dulu

Ya, ini penting lho. Sebelum kamu mulai mencari tempat tinggal kamu, kamu sebaiknya sudah menentukan budget yang akan kamu keluarkan untuk membayar biaya sewa per bulannya. Nah, dari sini kamu bisa mulai menentukan tempat tinggal seperti apa yang kamu butuhkan yang sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan.

2. Perhatikan Detailnya

 Bagi kamu yang sedang hunting atau mencari tempat tinggal, kamu harus memperhatikan segala detail yang ada di tempat yang akan kamu sewa mulai dari hal-hal umum hingga hal-hal paling kecil, seperti kunci, listrik, air, jam malam, keamanan, perabotan dan masih banyak lagi. Jadi, jangan lupa untuk menulis daftar kecil soal hal-hal yang suka kita anggap sepele ini sebelum mulai mencari dan tanyakan pada pemilik properti. Dan, jangan lupa juga untuk mengecek kondisi tempat tinggalnya serinci mungkin sehingga kamu tidak akan kesusahan di kemudian hari.

3. Sharing Sama Teman

 Salah satu trik jitu para anak rantau yang ingin menghemat uang bulanan adalah dengan sharing tempat tinggal bersama teman-temannya. Nah, kamu juga bisa lho mengikuti jejak mereka dengan sharing tempat tinggal bersama teman-temanmu. Jangan beranggapan bahwa sharing sama teman itu mengganggu privasi, takut bertengkar dan sebagainya dulu ya. Karena kalau kamu menjaga komunikasi dengan baik dan saling menghormati, kamu pasti bisa selalu kompak sama teman kamu.

4. Tentukan Pilihan Tempat Tinggal

Fyi, tempat tinggal di sekitar kampus itu tidak cuma kamar kost lho. Kamu juga bisa memilih opsi lain yang bisa kamu sewa, seperti rumah dan apartemen. Ya, apartemen. Apartemen memiliki lokasi yang strategis, dilengkapi dengan fasilitas yang memudahkan kamu untuk memenuhi kebutuhan kamu. Biasanya, apartemen juga dekat dengan berbagai fasilitas publik lho, seperti rumah sakit, alat transportasi, dan sebagainya. Mudah kan?

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menyewa apartemen dekat Universitas Trisakti, kamu bisa cek langsung di Travelio.com, dimana kamu bisa menemukan beragam pilihan sewa apartemen yang pastinya oke banget buat kamu dekat dengan kampus Trisakti. Tak cuma itu, kalau harganya masih kurang pas sama budget kamu, kamu bisa menggunakan fitur yang ada di Travelio.com yang memungkinkan kamu untuk berinteraksi langsung dengan si pemilik properti dan menawar harga sewa sebelum deal. Asyik kan? Nah, tunggu apalagi? Buruan cek Travelio.com sekarang untuk sewa apartemen dekat Universitas Trisakti ya dan dapatkan semua penawaran menariknya! Klik disini untuk semua promonya.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up