https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Tutorial Bagaimana Cara Registasi PUPNS

Tutorial Bagaimana Cara Registasi PUPNS | Secara umum kita ketahui bahwa PUPNS adalah Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil/PNS secara elektronik yang selanjutnya disingkat (e-PUPNS ). PUPNS adalah proses pendataan ulang PNS melalui sistem teknologi informasi yang meliputi tahap pemutakhiran data oleh setiap PNS, serta validasi dan verifikasi data secara menyeluruh oleh instansi pusat/instansi daerah sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

PUPNS atau Pendataan Ulang PNS secara Elektronik (ePUPNS) adalah Reformasi sistem birokasi dari konvesional menjadi modern berbasis teknologi informasi sesuai dengan perkembangan sistem yang ada dalam segi kehidupan termasuk bagi pegawai negeri sipil (PNS) menggunakan Pendataan Ulang PNS (e-PUPNS) BKN. PNS kini telah berubah menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) yang telah diatur dalam Undang-undang No. 5 Tahun 2014

Adapun Data PNS adalah seluruh informasi PNS yang paling kurang memuat data riwayat hidup, riwayat pendidkan formal dan non formal, riwayat jabatan dan kepangkatan, riwayat penghargaan, tanda jasa, atau tanda kehormatan, riwayat pengalaman berorganisasi, riwayat gaji, riwayat pendidikan dan pelatihan, daftar penilaian prestasi kerja, surat keputusan, dan kompetensi.

Cara Registrasi PUPNS Terbaru

Sistem Eletronik Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (EPUPNS) merujuk pada situs resmi BKN yang beralamat di epupns.bkn.go.id bisa diakses online 1×24 jam, kecuali pada kondisi ramai karena situs menjadi overload dan sulit diakses. Sedangkan Registrasi PUPNS BKN bisa dilakukan melalui url epupns.bkn.go.id/registrasi EPUPNS BKN merupakan terobosan baru Badan Kepegawaian Negara sebagai upgrade atas sistem konvensional yang telah bertahan puluhan tahun. Adapun cara Registrasi PUPNS terbaru adalah sebagai berikut :

Tutorial Bagaimana Cara Registasi PUPNS

  1. Silahkan BUKA WEBSITE berikut ini : https://epupns.bkn.go.id/registrasi
  2. Selanjutnya masukkan NIP ANDA dan tekan cari. Jika NIP tersebut benar maka akan muncul nama lengkap Anda dan instansi daerah di mana Anda berdinas.
  3. Selanjutnya masukkan EMAIL ANDA.  Kemudian silahkan klik LANJUT.
  4. Kemudian MASUKKAN PASWORD yang akan Anda gunakan untuk login pada aplikasi PUPNS nantinya, kemudian input kembali di bawahnya dengan kode password yang sama seperti sebelumnya.
  5. Tahap selanjutnya adalah ISI KOLOM ISIAN NAMA IBU ANDA.
  6. Selanjutnya pada kolom PERTANYAAN KEAMANAN masukkan pertanyaan serta jawab yang anda inginkan, hal ini adalah sebagai keamanan jika suatu saat anda lupa.
  7. Tahap selanjutnya adalah, input kode Verifikasi yang terlihat dengan benar kemudian klik “Registrasi”.
  8. Jika pendaftaran berhasil, maka akan muncul halaman baru “Registrasi Sukses”, silahkan klik “Cetak”.

Itulah sekilas Tutorial Bagaimana Cara Registasi PUPNS semoga bermanfaat bagi anda. Salam sukses.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up