Urutan Sosial Media Terbaik Untuk Olshop

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

recent

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro

5 Rekomendasi Action Cam Terbaik pengganti GoPro | Bukan hanya handphone action kamera juga sudah menjadi pusat aktivitas dan pergaulan anak remaja masa kini,...

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Ke Batam Aja ?

Batam Itu Unik, Kenapa Tidak Kebatam Aja ? Ke Batam, Kenapa Tidak ? Semuanya Ada Lho | Batam kini bukan hanya kota Industri, namun...

Tips Penting Saat Idul Fitri

Tips Penting Saat Idul Fitri | Idul fitri akan datang sebentar lagi, alangkah baiknya jika kita mulai mempersiapkan segala hal untuk momen hari raya...

5 Tips Menentukan Deodorant Pria yang Cocok

5 Tips Menentukan Deodorant Pria yang Cocok | Beraktivitas padat membuat tubuh memproduksi keringat berlebih. Adanya keringat berlebih dapat menimbulkan bau tidak sedap dari...

Jenis Kulit dan Pembersih Wajah Alami yang Cocok untuk Anda

Jenis Kulit dan Pembersih Wajah Alami yang Cocok untuk Anda | Merawat kulit wajah agar tetap bersih dan segar harus dilakukan baik oleh pria...

Urutan Sosial Media Terbaik Untuk Olshop | Sosial media hadir guna mempermudah manusia untuk berinteraksi antar sesama berasa tanpa jarak. Kini tentunya sosial media hadir tak hanya sebagai penjalin pertemanan saja, tetapi bisa di fungsikan sebagai tempat melakukan penjualan online (Online Shop). Lalu apa saja Sosial Media Yang Bisa Digunakan Untuk Olshop berikut urutan Urutan Sosial Media Terbaik Untuk Olshop.

1. Instagram

Instagram hadir sebagai sosial media kanvas cukup diminati di indonesia. Indonesia sendiri masuk 10 besar pengguna IG (Instagram red) tentunya menjadi pasar yang baik jika digunakan untuk Olshop. Lalu kenapa saya meletakkan IG pada daftar pertama karena Efektifitas dari IG itu  sendiri. Analoginya, jika saya menjadi pengguna yang sedang mencari barang online (anggaplah sepatu) maka saya cenderung untuk menggunakan instagram. Dengan alasan : Pertama, saya lebih mudah dalam melihat barang yang akan saya cari, karena pada umumnya IG adalah gambar yang diperlihatkan. Kedua, tidak ribet, berbeda dengan Facebook, baik itu fanspage atau pertemanan, umumnya mencari dulu letak gambar, klik sana sini baru ketemu apa yang kita cari, itupun harus buka tutup gambar, artinya klik dulu untuk melihat yang lebih besar. Berbeda dengan Instagram, bisa membuka gambar dengan scroll kebawah dengan ukuran gambar seutuhnya, atau membuka secara banyak untuk melihat gambar barang yang menarik.

Fakta : Coba anda search Facebook Olshop di Google Gambar, maka yang tampil adalah ulasan dan tips. Tapi coba anda search Instagram Olshop maka yang banyak keluar adalah gambar orang jualan baju, celana, sepatu dll.

Lebih lanjutnya tentang Instagram ini ada bisa membaca ulasan saya pada : Facebook dan Instagram Mana Yang Lebih Baik Untuk Olshop.

BACA JUGA :  Fintektok#4 Bersama Masyarakat dan Pelaku UKM Pengangsang Jakpus

2. Facebook

Tak bisa dipungkiri sebelum hadirnya Instagram facebook adalah sosial media yang diminati untuk Olshop, Dengan pengguna sosial terbanyak patutlah facebook menjadi salah satu sosial media yang cocok digunakan untuk olshop, tentunya pangsa yang besar adalah hal utama kenapa kita harus membuka toko online shop di facebook tersebut.

BACA JUGA :  Perbedaan Blogspot Menggunakan Domain dan Tidak

3. BBM

Ya BBM menurut saya adalah salah satu hal yang efektif untuk dijadikan Olshop, bagi anda yang ingin membuka olshop maka bisa memilih IG, Facebook atau jika anda terkesan ribet kenapa tidak gunakan BBM saja, anda bisa berpromosi dengan update PM, dan BC kesesama teman contact.

4. Line

Selain BBM ada Line yang bisa anda gunakan, pengguna didominasi oleh remaja, jika anda membuka olshop dibidang penjualan sepatu, baju dan trend terkini maka line ini sangat cocok digunakan.

5. Whatsapp

Pada urutan ke 5 ini ada whatsapp, saya rasa jarang yang tidak mempunyai whatsapp, anda bisa menggunakan WP (whatsapp red) ini sebagai media untuk mempromosikan usaha anda dan melakukan penjualan disana.

6. Twitter

Menurut saya twitter era ini banyak ditinggalkan, tapi bukan menjadi masalah kita untuk melakukan promosi dan penjualan di Twitter ini, gunakan # trending (baca : hastag) untuk menampilkan barang yang kita jual. Kemungkinan lebih banyak yang melihat dari pada hanya tweet di timeline anda dengan jumlah followers yang minim.

Itulah Beberapa Sosial Media Yang Bisa Digunakan Untuk Olshop anda, pilihan ada ditangan anda, selain itu jika tidak disibukkan dengan rutinitas yang padat kenapa tidak menggunakan semua sosial media tersebut, tapi fokuskan pada satu sosial media saja yang lain hanya mendukung.

Share Artikel Ini :

related posts

author

Emma Hayes

There I was in a hot yoga studio with plenty of bright natural light and bending myself into pretzel like positions for the very first time.

instagram

Share Artikel Ini :