https://id.jooble.org/
Conten Placement Content Placement, Review, Advertiser.Contact Here.

Varian Printer Epson Untuk Kebutuhan Personal dan Kantor

Varian Printer Epson Untuk Kebutuhan Personal dan Kantor | Seiko Epson Corporation atau lebih dikenal dengan nama Epson adalah sebuah perusahaan yang didirikan pada tahun 1942 di Nagano, Jepang. Perusahaan ini memproduksi berbagai peralatan elektronik yang salah satunya adalah printer Epson. Produk printer yang telah dikenal luas ini  mampu bersaing dengan kompetitor dari berbagai merek terkemuka lainnya karena memliki kualitas cetak yang berkualitas dan bisa diandalkan untuk kebutuhan pribadi maupun perkantoran.

Printer Epson Untuk Kebutuhan Rumahan dan Perkantoran

Varian Printer Epson

Printer untuk kebutuhan rumahan dan perkantoran tentu akan memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda. Hal itu karena frekuensi penggunaan yang berbeda karena jumlah pengguna yang juga berbeda. Namun demikian, teknologi yang digunakan akan memiliki kemampuan yang sama. Selain itu, kualitas printer antara rumahan dan perkantoran juga tidak akan berbeda bila kita menggunakan merek yang sama. Perbedaan yang mendasar hanya pada kapasitas printer Epson dan harga yang ditawarkan.

Dengan perbedaan yang tidak begitu mencolok, maka kita bisa menggunakan printer jenis yang sama untuk kebutuhan rumahan maupun kebutuhan perkantoran. Kita bisa menggunakan beberapa tipe printer Epson sesuai dengan spesifikasi yang menjawab kebutuhan. Dengan demikian kita akan bisa menggunakan printer dengan lebih maksimal. Teknologi printer saat ini telah berkembang pesat seiring dengan kebutuhan dan tuntutan penggunaan yang semakin maju sesuai perkembangan zaman.

Printer Epson L120 Yang Pas Untuk Keperluan Rumahan Dan Pekerjaan

Salah satu produk yang cukup dikenal dan memiliki tingkat penjualan cukup tinggi adalah tipe L120. Secara fisik, printer Epson tipe ini memiliki dimensi 461x215x130mm (W x D x H) dengan berat maksimal 2.4 kg. Dengan demikian, printer ini bisa dikatakan cukup ringan dan memiliki ukuran yang kecil. Dengan desain yang dimiliki, maka printer ini akan mudah untuk dipindahkan sehingga lebih fleksibel. Bila pekerjaan Anda tidak memungkinkan menyalin file, Anda bisa dengan mudah membawa printer ini.

Ukuran kertas maksimal yang bisa kita gunakan pada printer Epson jenis ini adalah A4. Dengan demikian Anda perlu lebih memperhatikan saat pencetakan. Kesesuaian skala dokumen dengan ukuran kertas akan membuat pencetakan menjadi lebih maksimal. Kapasitas tray yang dimiliki mencapai 50 lebar kertas A4 75g hingga kita bisa mencetak dalam jumlah yang cukup banyak tanpa delay. Bila diperlukan penambahan, kita bisa melakukan meskipun printer Epson sedang menyala.

Kecepatan mencetak printer ini cukup tinggi sehingga kita bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat. Untuk kecepatan cetak dokumen hitam putih bisa mencapai 8.5 ipm, namun tentu saja bisa lebih cepat bila ukuran spasi lebih lebar. Sedangkan kecepatan untuk cetak warna printer Epson tipe ini mencapai 4.5 ipm lebih rendah karena menggunakan kombinasi lebih dari 1 warna. Dengan kecepatan yang ada, produk ini bisa bekerja dengan baik selama tinta dalam keadaan terisi.

Kualitas mencetak printer Epson seperti juga printer lainnya dipengaruhi oleh resolusi printer itu sendiri. Dengan resolusi maksimal mencapai  720 dan ketajaman resolusi efektif 720 x 720 dpi, maka printer ini bisa dengan jelas mencetak dokumen dengan font kecil ataupun dengan detail gambar. Kualitas pencetakan selain dipengaruhi oleh kualitas printer juga dipengaruhi oleh kualitas kertas yang digunakan. Karena itu, kita bisa memilih kertas dengan kualitas yang baik untuk hasil maksimal.

Printer ini bisa digunakan pada perangkat yang memiliki OS Windows mulai dari Windows XP baik seri Home maupun Professional. Untuk OS yang lebih muda dari XP seperti Vista, 7, 8, dan 10 juga masih kompatibel selama driver yang digunakan mampu untuk diinstal dengan baik. Selain kompatibel dengan produk Microsoft, printer Epson tipe ini juga kompatibel dengan Apple dengan spesifikasi, mulai dari Mac OS X 10.5.8, 10.6.x, 10.7.x, 10.8.x, hingga Mac OS X 10.9.x.

Spesifikasi printer Epson yang cukup baik juga didukung dengan konsumsi daya yang rendah. Konsumsi daya maksimal saat pencetakan bisa mencapai sekitar 10W sehingga cukup hemat. Sedangkan waktu standby sekitar  2W dan saat idle atau sleep sekitar 0.6W. Apabila kita membiarkan printer terhubung dengan listrik setelah dimatikan, maka konsumsi daya yang digunakan mencapai sekitar 0.3W. Untuk itu, bila akan dimatikan dalam jangka waktu cukup lama, sebaiknya cabut dari kabel power printer tersebut.

Untuk penggunaan agar lebih awet dan tahan lama, sebaiknya kita memperhatikan kebersihan printer secara fisik. Printer yang berdebu bisa membuat perangkat menjadi panas dan over heat. Selain itu, kita juga perlu mengisi tinta sebelum tinta habis sehingga catridge bisa lebih awet. Untuk lebih lengkap, Anda bisa membaca petunjuk manual penggunaan printer Epson yang disertakan saat pembelian produk. Harga yang ditawarkan untuk produk berkualitas ini cukup terjangkau, yaitu sekitar 1,5 juta rupiah.

Printer Epson M200 Untuk Kebutuhan Kantor

Untuk kebutuhan printer yang lebih spesifik kita bisa menggunakan printer Epson M200 yang memiliki kemampuan yang multifungsi. Dengan menggunakan printer jenis ini, maka kita bisa mencetak, scan, dan fotocopy dalam satu perangkat yang sama. Karena ukurannya yang cukup besar dengan dimensi 435 x 377 x 226 mm dan berat maksimal 6 kg, maka sebaiknya kita menempatkan printer ini lebih permanen agar mudah digunakan dan lebih aman.

Untuk kualitas pencetakan sendiri, printer Epson ini memiliki resolusi maksimal hingga 1440 dpi. Dengan  Effective Print Resolution 1440 dpi x 720 dpi, maka kita bisa menikmati hasil pencetakan yang tajam. Kualitas cetak yang tinggi ini dilengkapi dengan kecepatan cetak yang mencapai 34 ppm sehingga pekerjaan kita bisa selesai dengan lebih cepat. Untuk hasil maksimal, gunakan kertas yang sesuai pada saat Anda melakukan pencetakan.

Konektivitas printer merek Epson ini cukup tinggi sehingga bisa digunakan secara personal maupun dalam jaringan komputer. Untuk kebutuhan personal, kita bisa menggunakan slot USB dengan tipe Hi-Speed USB 2.0  yang akan kompatibel dengan berbagai perangkat laptop maupun PC. Sedangkan untuk penggunaan bersama, kita bisa memasang jaringan Ethernet dengan tipe 100BASE-TX/10BASE-T   sehingga dapat digunakan beberapa perangkat sekaligus.

Printer Epson ini bisa kita operasikan dengan perangkat komputer yang menggunakan OS Windows dari Microsoft dan juga Mac OS dari Apple yang saat ini umum digunakan. Kompatabilitas yang dimiliki juga memungkinkan printer ini terkoneksi dengan OS lain selama driver biasa kita instal dengan sempurna pada perangkat tersebut. Harga Printer Epson dengan kemampuan dan kualitas yang tinggi ini bisa kita dapatkan hanya dengan sekitar 2,5 juta rupiah saja.

Bila Anda ingin melakukan pembelian printer Epson dengan tipe tertentu, pastikan Anda mengetahui spesifikasi yang dimiliki sehingga kita bisa menggunakan produk dengan maksimal. Selain itu, pastikan produk yang Anda beli memiliki garansi sehingga keaslian dan kualitas produk bisa terjaga dengan baik. Untuk pembelian secara online sangat disarankan untuk melakukan transaksi dengan aman sehingga terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan.

Itulah beberapa Varian Printer Epson Untuk Kebutuhan Personal dan Kantor semoga bisa menjadi referensi akan kebutuhan kantor anda.

Bagikan Artikel Ini !

Scroll Up