Kontak Saya Content Placement | Job Review | Jasa Design Web

Ini Yang Membuat Blog Anda Terlihat Tidak Proposional

Ini Yang Membuat Blog Anda Terlihat Tidak Proposional | Tentu kita pahami dalam ngeblog yang paling utama adalah apa yang kita jual. Jika anda adalah seorang blogger yang menjual artikel maka konten adalah barang yang menjadi incaran setiap orang. Dengan konten yang berkualitas ditunjang dengan optimasi SEO Onpage dan Offpage maka lambat laun konten tadi akan memberikan pengunjung ke blog yang kita kelola, hasilnya adalah bisa jadi memberikan incoming kepada kita.

Namun, ada hal lain yang mendasar, jika anda kewarung atau toko tentu selain barang yang anda cari anda akan melihat juga bagaimana bentuk toko tersebut. Pasti keadaan tentang toko tersebut menjadi pertimbangan dan komentar juga bagi kita, lalu timbul bagaimana persepsi kita tentang toko tersebut.

Begitu juga dengan blog, konten memanglah yang utama namun tak ada salahnya tampilan juga diperbaiki agar tampilan terlihat profesional. Hah, Ini Yang Membuat Blog Anda Terlihat Tidak Proposional. Berikut ulasan saya.

1. Widget / Gatget

Penggunaan Widget memang mendukung sebuah blog terlihat indah dan beberapa dari widget tersebut sangat mendukung. Namun tidak semuanya memberikan nilai yang bagus terhadap blog. Salah satu dari nilai minus penggunaan widget adalah blog tidak terlihat profesional dan terkesan menggangu penampilan blog selain itu juga memberikan efek loading terhadap blog. Adapun widget tersebut adalah sebagai berikut :

A. Statistik Blog

Sebenarnya funsgi dari widget ini bisa dibilang tidak ada, terlebih jika blog anda adalah blog baru. Tentu dengan menampilkan statistik blog orang akan tau bahwa blog anda adalah blog yang baru dan minim visitor.

B. Alexa Rank

Banyak yang mengatakan meletakkan widgets alexa rank mampu mempercepat penurunan alexa. Menurut saya ini hanya mitos belaka, bukan saya saja tapi banyak juga blogger yang lain mengatakan hal serupa. Jika anda ingin menurunkan alex alangkah baiknya membaca tulisan saya tentang :

Mengenal Alexa Dari A Sampai Z

C. Widget Counter Visitor

Anda tau widget ini, biasanya setiap blogger khususnya pemula rata-rata tau. Sebuah widget yang memberikan informasi secara realtime berasal dari mana orang yang mengakses blog kita sekaligus memberikan informasi yang sedang online.

Anda tidak perlu memasang widget ini, dari segi penampilan saja sudah jelek terlebih juga lumayan memberatkan blog karena mengakses widget yang menggunakan flash.

D. Animasi

Apapun bentuknya, animasi sebenarnya memberikan citra kurang profesional terhadap blog. Terkecuali animasi tersebut sebuah iklan itu bukan menjadi kendala. Tak masalah memang menggunakan animasi namun jangan terlalu berlebihan. Karena bisa menghambat kecepatan blog anda.

5. Jam dan Kalender

Pernah lihat ada jam baik digital maupun log berbentuk animasi di blog seseorang. Jika pernah saran saya jangan memasang animasi jam tersebut. Fungsinya bisa dikatakan tidak ada karena dari PC kita saja sudah bisa chek jam. Begitupula dengan kalender.

2. Domain Masih Bawaan Flatform

Banyak yang membuat blog dari flatform gratisan, termasuk saya awal-awal dulu. Bukan masalah sebenarnya menggunakan flatform apa saja. Namun domain bawaan flatform terlihat kurang profesional. Alangkah baiknya jika anda punya sedikit uang sisihkan untuk membeli domain baik itu com ataupun net dan sebagainya. Harganya murah kok sekitar 135 ribu, ada juga 195 ribu pertahun. Tentunya dengan membeli domain ini agar blog anda terlihat lebih profesional.

Baca juga :

Bagaimana Cara Membeli Domain Dot Com

3. Gunakan Kombinasi Warna Yang Pass

Ddalam memilih warna memang susah-susah gampang semuanya tergantung selera pemilik blog. Namun, jangan terlalu egois, pilih warna sesuai dengan tema blog anda. coba anda pikir jika blog anda tentang agama dengan pilihan warna hitam, terlihat janggal bukan! kebanyakan warna hitam lebih cenderung ke situs yang bertemakan underground.

Untuk saat ini trendnya untuk dunia web adalah warna warna cerah Ala Flat Design UI. Tentunya anda bisa melakukan kombinasi warna warna UI ini di blog anda agar terlihat menarik dan profesional.

4. Hindari Pemasangan Lagu

Hal mendasar adalah membuat blog berat. Selain itu dengan menampilkan lagu agak terkesan tidak profesional . Tidak masalah jika blog anda tentang musik atau blog personal tapi untuk blok bisnis dan teknologi sepertinya kurang cocok.

5. Tidak Kopas

Menulislah secara profesional, jangan copy paste dari blog orang lain. Mencuri ide boleh tapi mencuri tulisan secara menyeluruh jangan.

tentunya artikel artikel diatas Ini yang membuat Blog Anda terlihat tidak proposional. Usahakan menghindari hal hal diatas. Selain diatas anda juga sebisa mungkin jangan terlalu banyak mencantumkan sumber tulisan dari orang lain selain itu juga jika blog anda mempunyai komentar usahakan merespon secara baik yang menandakan bahwa anda adalah seorang blogger yang punya dedikasi tinggi.

Komentar Lewat Facebook

Komentar

Scroll Up